J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Mengisi Token Listrik PLN, Cepat dan Praktis!

              Cara Mengisi Token Listrik PLN, Cepat dan Praktis!

              00
              Jumat, 31 Agt 2018, 07:00 WIB
              Setelah sebelumnya Jaka kasih tau kamu cara melakukan pembelian token listrik, kini giliran gimana cara mengisi token listrik PLN yang sudah kamu beli dengan mudah. Ikuti langkah dan ketahui informasi pentingnya.

              Listrik memang kini jadi salah satu kebutuhan primer manusia. Kehabisan listrik, mayoritas aktivitas kita pasti jadi terhambat. Ya, kehabisan listrik bisa terjadi khususnya bagi pengguna layanan listrik prabayar.

              Tenang aja, untuk mengantisipasi agar hal di atas gak terjadi kali ini Jaka akan kasih tau kamu cara mengisi token listrik PLN dengan mudah.

              BACA JUGA
              • Cara Mudah Cek Tunggakan Listrik PLN
              • Cara Mudah Membeli Token Listrik di Berbagai Tempat
              • Cara Mudah Cek Tagihan PLN Melalui SMS

              Cara Mengisi Token Listrik atau Pulsa Listrik PLN

              Untuk bisa melakukan pengisian token pada meteran listrik, pertama-tama tentunya kamu harus mengetahui betul meteran listrik itu sendiri. Pastikan kamu mengetahui bagian-bagian yang ada meteran listrik sebelum memulai melakukan pengisian. Tentu supaya kamu gak salah mengisi dan malah membuang hangus token listrik yang sudah kamu beli.

              Cara Mengisi Token Listrik 1 A0817
              Sumber foto: Bos Pulsa Online

              Gambar di atas adalah salah satu contoh meteran listrik pada umumnya. Sesuai pada gambar, pastikan kamu tahu persis mana bagian layar LCD, nomor meteran, LED indikator tarif hingga tombol-tombol yang ada di sana. Jika sudah, kamu bisa melakukan rangkaian proses pengisian token di bawah ini.

              Langkah 1 - Beli Token Listrik PLN

              Sebelum melakukan pengisian, langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah membeli terlebih dulu token atau pulsa listrik yang kamu butuhkan. Beli dengan jumlah sesuai kebutuhan dan kondisi kantong kamu ya. Untuk cara melalukan pembeliannya, kamu bisa baca selengkapnya pada artikel Baca Spesial berikut.

              Cara Membeli Token Listrik 8da34
              Cara Lengkap Beli Token Listrik di Sini!
              Kamu pengguna sistem Listrik Pintar dengan metode prabayar masih suka kebingungan bagaimana cara melakukan pembelian token listrik? Berikut ini cara membeli token listrik dengan mudah dan lengkap di berbagai tempat.
              LIHAT ARTIKEL

              Langkah 2 - Masukkan Kode Voucher

              Cara Mengisi Token Listrik 4 71911
              Sumber foto: Tagihan Listrik

              Setelah membeli token, kamu akan mendapatkan kode unik berupa 20 angka yang kamu perlukan untuk melakukan pengisian. Masukkan kode 20 angka tersebut dengan cara mengetik tombol angka yang ada di meteran listrik milikmu. Jika sudah, segera tekan tombol Enter.

              Langkah 3 - Periksa Kode Voucher

              Pastikan kode voucher yang kamu masukkan sudah benar alias sesuai dengan kode yang kamu dapat dari hasil pembelian. Jika terjadi kesalahan, gunakan tombol Backspace untuk menghapus kode dan menggantinya dengan kombinasi angka yang benar.

              Langkah 4 - Konfirmasi Kode Voucher

              Selanjutnya, kamu akan menerima konfirmasi dari kode angka yang kamu sudah masukkan. Perhatikan layar monitor, jika status yang muncul adalah "ACCEPT", maka kode yang kamu masukkan sudahlah benar. Selanjutnya saldo listrik kamu akan otomatis bertambah sesuai dengan jumlah yang kamu minta saat melakukan pembelian.

              Masih ada satu langkah lagi beserta informasi lain yang wajib kamu tahu! Cek di halaman selanjutnya..

              Halaman Selanjutnya

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal