J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mengisi Ulang Kartu E-Toll di Berbagai Merchant, Mudah dan Lengkap!

Cara Mengisi Ulang Kartu E-Toll di Berbagai Merchant, Mudah dan Lengkap!

Rabu, 29 Agt 2018, 09:00 WIB
Kartu e-Toll bisa digunakan berbagai lokasi selain untuk pembayaran di jalan tol. Makanya berikut Jaka bakal mengulas langkah dan cara mengisi kartu e-Toll di berbagai merchant, mulai dari ATM, minimarket, gerbang tol hingga loket TransJakarta atau Commuter Line dan lain sebagainya.

Setelah kamu mengetahui cara membeli e-Toll dan cara menggunakan e-Money untuk pembayaran di GTO, tentu pada suatu waktu kamu perlu untuk kembali mengisi ulang saldo.

Lalu di manakah kamu bisa menemui merchant dan bagaimana cara melakukan top-up saldo e-Money? Untuk menjawab pertanyaanmu, makanya berikut Jaka bakal mengulas cara mengisi kartu e-Toll dengan mudah dan lengkap yang bisa kamu coba guys!

BACA JUGA
  • Cara Membeli Kartu E-Toll & Panduan Tempat Membelinya (Update 2020)
  • Cara Menggunakan E-Toll Supaya Transaksi di GTO Aman dan Efisien!
  • 4 Rahasia Dibalik Kartu ATM dan Kartu Kredit yang Harus Kamu Ketahui

Begini Cara Mengisi Ulang Kartu E-Toll atau E-Money

Cara Mengisi Kartu E Toll Intro 07d49

Pasti kepikiran banget kan kalo saldo e-Toll habis di tengah perjalanan? Makanya kamu perlu melakukan isi ulang saldo sebelum berpergian dan melintas di jalan tol nih.

Dalam melakukan pengisian ulang saldo kartu e-Toll alias e-Money, kamu bisa mendapatkannya di berbagai merchant yang telah bekerja sama, mulai dari ATM, bank, minimarket, halte TransJakarta atau Commuter Line hingga di gerbang tol.

1. Cara Isi Ulang Saldo e-Money via ATM & Bank

Cara Mengisi Kartu E Toll Atm 5b1ba

Pertama kali, tentu kamu bisa melakukan pengisian ulang saldo uang elektronik ini melalui ATM dan cabang-cabang bank penerbit uang elektronik, di antaranya Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, dan BCA. Jika melalui ATM, pastikan ada logo e-Money yang terdapat pada mesin.

  • Masukkan kartu debit ATM Mandiri kamu dan kemudian masukkan PIN untuk mengakses menu.
  • Pilih menu Uang Elektronik > Mandiri e-Money > Top Up.
  • Masukkan nominal pengisian saldo mulai Rp 50.000,- hingga Rp 500.000,-. Untuk memasukkan nominal lainnya, kamu tinggal pilih menu Jumlah Lainnya.
  • Tempelkan kartu e-Money pada tempat berstiker uang elektronik tersebut. Jika sudah, maka kartu akan terdeteksi dan pilih Ya untuk melakukan pengisian ulang.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan struk dikeluarkan dari mesin ATM.

Catatan:

Jangan sesekali memasukkan kartu e-Money pada slot kartu debit yang tersedia pada ATM. Hal ini bisa menyebabkan mesin ATM error akibat kartu e-Toll tersangkut/tertelan.

Cara Mengisi Kartu E Toll Bank 3bd81

Nah untuk melakukan pengisian ulang saldo, kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi jika top up di bawah Rp 200.000,-. Namun jika kamu melakukan top up lebih dari itu, akan dikenakan biaya sebesar Rp 750,-.

Kemudian jika kamu menggunakan jaringan ATM Bersama di bank lainnya, akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1.500,-.

Selain itu kamu juga bisa melakukan melalui bank, kamu bisa mengunjungi teller pada cabang bank penerbit terdekat untuk melakukan permohonan pengisian kartu e-Toll.

2. Cara Isi Ulang Saldo e-Money via Minimarket

Cara Mengisi Kartu E Toll Minimarket C0d1a

Lebih praktis lagi, kamu bisa mengisi ulang saldo e-Money di jaringan minimarket di sekitarmu, seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Circle K dan Lawson dengan hanya membawa kartu e-Toll beserta uang tunai, kartu debit atau kredit untuk melakukan top up.

  • Pergilah menuju minimarket terdekat dan segera menuju kasir. Pastikan bisa melakukan top up e Toll atau tidak.
  • Serahkan kartu e-Toll yang kamu miliki dan sebutkan nominal yang hendak kamu top up. Maka kasir akan segera memproses dengan menggunakan mesin EDC.
  • Jika proses sudah dilakukan, kamu akan menerima struk dan bayarkan dengan sejumlah nominal top up ditambah dengan biaya administrasi sebesar Rp 1.000,-.

Jika dalam keadaan terdesak, kamu bisa mengisi di beberapa merchant lain sebagai berikut kok~

Lanjut ke Halaman Selanjutnya
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal