J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Jangan Salah Lagi! Begini Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Benar

Jangan Salah Lagi! Begini Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Benar

Jumat, 30 Jun 2017, 14:00 WIB
Pertanyaan besar tentang cara mengisi ulang baterai adalah apakah anda harus membiarkannya berjalan sampai nol sebelum melakukan pengisian ulang sampai 100%.

Baterai adalah salah satu subjek teknologi yang paling utama dalam sebuah teknologi. Bagaimana tidak, jika tidak ada baterai atau baterai habis maka secara otomatis teknologi tersebut tidak akan bisa berjalan. Pada episode kali ini, Jalan Tikus akan memberikan tips Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Benar. Yuk langsung simak saja berikut penjelasannya:

Pertanyaan besar tentang cara mengisi ulang baterai adalah apakah anda harus membiarkannya berjalan sampai nol sebelum melakukan pengisian ulang sampai 100%. Salah satu alasan mengapa orang tidak yakin adalah sesuatu yang mereka dengar disebut efek memori baterai.

BACA JUGA
  • Cara Menghemat Kuota Internet Saat Pakai 5 Aplikasi Android Populer Ini
  • Jangan Beli Smartphone Flagship, Ini 8 Alasannya!
  • 5 Smartphone Android dengan Kamera Terbaik 2017

Begini Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Benar

Apa itu efek memori baterai?

Efek memori baterai adalah tentang baterai mengingat biaya yang tersisa jika anda tidak membiarkan mereka pergi jauh-jauh ke nol terlalu sering. Jadi baterai yang sering diisi dari 20% sampai 80% mungkin 'lupakan' sekitar 40% itu dibiarkan bermuatan (0-20% dan 80-100%).

Kedengarannya gila tapi itu benar, tapi hanya untuk baterai berbasis nikel (NiMH dan NiCd) yang lebih tua, bukan baterai lithium-ion di telepon anda.

Jangan mengisi baterai telepon anda dari nol sampai 100%

91f9fa772fc178d41b7c135f4c3ab6e0
Aturan dengan baterai Li-ion adalah menyimpannya paling banyak 50% atau lebih. Ketika turun di bawah 50% top it up sedikit jika anda bisa. Sedikit beberapa kali sehari nampaknya paling optimal untuk dituju.

Jadi rentang yang baik untuk dituju saat pengisian baterai Li-ion adalah dari sekitar 40% sampai 80% dalam satu perjalanan. Usahakan jangan sampai baterai turun di bawah 20%.

Kapan saya harus mengisi baterai penuh?

Cc8a1471e68c4ece4b0df68001fbc7f7
Pakar menyarankan agar anda melakukan pengisian ulang baterai penuh hingga 100% mungkin sebulan sekali saja. Hal ini seperti menyalakan ulang smartphone anda, atau untuk manusia, akan berlibur! Hal yang sama berlaku untuk laptop, dan perangkat lain yang menggunakan baterai.

Haruskah saya mengisi telepon semalam?

Kebanyakan smartphone modern cukup pintar untuk berhenti mengisi saat penuh, jadi tidak ada risiko besar dalam meninggalkan pengisian telepon anda dalam semalam. Tetapi beberapa ahli menyarankan agar anda melepaskan telepon dari sebuah kasus jika mengisi daya untuk waktu yang lama, karena sebuah kasus dapat menyebabkan pemanasan berlebihan dan dapat membuat baterai menjadi melembung.

Haruskah saya menggunakan pengisian baterai cepat?

Banyak ponsel android memiliki fitur yang memungkinkan pengisian cepat, sering disebut sebagai Qualcomm Quick Charge atau, dalam kasus Samsung, Adaptive Fast Charging.

Ponsel ini memiliki kode khusus yang biasanya terletak pada chip yang dikenal dengan Power Management IC (PMIC) yang berkomunikasi dengan pengisi daya yang Anda gunakan dan meminta pengiriman daya pada voltase yang lebih tinggi.

85927287ab86d774bae178f4597fb61e
IPhone 6 tidak menampilkan pengisian cepat, namun Qualcomm PMIC-nya cukup pintar untuk mengenali saat anda menggunakan pengisi daya ampli yang lebih tinggi (seperti yang Anda dapatkan dengan iPad), dan itu adalah hal yang baik karena pengisian cepat akan memanas sehingga Baterai Li-ion dan menyebabkannya bertambah dan keausan.

Dapatkah saya menggunakan pengisi daya?

Bila memungkinkan gunakan pengisi daya yang disertakan dengan telepon anda, karena ini pasti memiliki rating yang benar. Atau pastikan pengisi daya pihak ketiga disetujui oleh pabrikan telepon anda. Alternatif murah dari amazon atau eBay dapat membahayakan telepon anda, dan ada beberapa kasus pengemudi murah yang dilaporkan benar-benar terbakar.

Tips Menyimpan baterai

5ddbfed1caa84f150e2b97479b3650ce
Jangan biarkan baterai Li-ion menyala terlalu lama pada 0%. Cobalah untuk meninggalkannya di sekitar 40-50%.

Baterai ini menguras sekitar 5-10% per bulan bila tidak digunakan. Jika anda membiarkan baterai benar-benar keluar dan membiarkannya tidak bermuatan untuk jangka waktu yang lama, pada akhirnya mungkin anda tidak dapat menahan muatan sama sekali (itu benar-benar mati).

Tidak mungkin anda akan membiarkan ponsel cerdas anda terbaring dalam laci cukup lama, namun beberapa orang meninggalkan laptop, baterai atau baterai cadangan yang tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Jadi cobalah untuk menjaga mereka setidaknya setengah terisi.

Ya itulah beberapa tips Cara Mengisi Baterai Smartphone Dengan Benar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT
Ram Smartphone Bisa Ditambah 3

Ternyata RAM Smartphone Android Beneran Bisa Ditambah!

Keunggulan Smartphone Bodi Metal Banner

Benarkah Smartphone Bodi Metal Boros Baterai?

8dcabca99df3b314f40d36df280def6a

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Women In Gaming Tweet About Sexist Industry With 1reasonwhy A65761b26f

Cantik Dan Seksi!! 5 Karakter Wanita Di Video Game Ini Ternyata Sangat Mematikan

459f6254d4e493bd8a00e7b3fe89fc5c

Gak Nyangka! 7 Karakter Video Game Ini Terinspirasi dari Orang di Dunia Nyata

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Google Keyboard Icon
Gboard (Google Keyboard)
Apps Google
Logo Picoo Coolingmaster Icon
Cooling Master-Phone Cooler 3.3.30
Apps PICOO Design
Logo Google Pixellauncher Icon
Pixel Launcher 7.1.2
Apps Google Inc.
Logo Kudo Ayomudik Icon
Ayo Mudik
Apps Kudo Digital Solutions
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal