Cara Mengirim Pesan Self-Destruct di Chat ala Agen Rahasia

30 August 2017

Kamu pernah menonton film Mission Impossible 2? Film yang diperankan Tom Cruise sebagai sang agen rahasia sukses menarik perhatian karena selain aksi mendebarkan Cruise, film ini juga menggunakan beberapa teknologi yang notabene tergolong canggih di tahun 2000 (tahun film ditayangkan).

Salah satu teknologinya adalah self-destructing message. Sebuah scene kala Cruise menerima pesan berisi misi rahasia dari atasannya, pesan tersebut diberikan dalam bentuk kacamata yang menampilkan video berisi misi rahasianya. Kacamata tersebut kemudian meledak setelah 30 detik. Itulah yang dinamakan sebagai pesan self-destruct, yaitu sebuah pesan yang otomatis hilang atau lenyap dalam jangka waktu yang ditentukan pengirim.

Tak hanya atasan Tom Cruise, kamu juga bisa lho mengirim pesan self-destruct. Bagaimana? Jaka akan kasih tahu kamu cara mengirim pesan self-destruct di chat ala agen rahasia. Mari disimak langkah-langkah di bawah ini:

Cara Mengirim Pesan Self-Destruct di Chat

Gunakan Aplikasi Telegram

aplikasi-telegram

Pertama-tama, kamu butuh aplikasi Telegram. Tenang aja, kamu gak akan disangka teroris dengan menggunakan aplikasi ini. Jika kamu belum memiliki Telegram di smartphonemu, langsung aja instal karena aplikasi ini tersedia secara gratis baik di Play Store maupun App Store.

Pilih "New Secret Chat"

cara-pesan-self-destruct

Selanjutnya, kamu tinggal membuka aplikasi Telegram yang ada di smartphone kamu. Mulailah mengirim pesan dengan klik ikon + atau menu "New Message". Kemudian pilih opsi "New Secret Chat". Setelah itu, pilih salah satu kontak yang ingin kamu kirimi pesan self-destruct kamu.

Buat dan Kirim Pesan Self-Destruct

cara-pesan-self-destruct-2

Langkah selanjutnya dan yang paling penting yaitu membuat dan mengirim pesan self-destruct itu sendiri. Kamu bisa membuat berbagai jenis konten yang dimungkinkan oleh Telegram yaitu sekedar teks, hingga foto atau video (1). Selanjutnya, aktifkan menu self-destructing message dan tentukan jangka waktu kapan pesan tersebut dihancurkan (2). Kirimkan pesan yang sudah kamu berikan jangka waktu tersebut dan pesan kamu otomatis akan hilang saat waktunya tiba (3).

Akhir Kata

Itulah langkah-langkah untuk kamu bisa mengirim pesan self-destruct ala Tom Cruise atau agen rahasia lainnya. Selain untuk sekedar seru-seruan, membuat pesan seperti ini juga berguna dalam hal keamanan, khususnya jika isi pesan sangat penting. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Chatting atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar