J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Begini Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google!

Begini Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google!

Rabu, 27 Jun 2018, 21:00 WIB
Daripada pakai trik kuota gratis, yang biasanya sih dosa hehehe. Soalnya kuota udah abis, eh masih bisa internetan. Lebih baik jangan deh ya. Kamu mau solusi? Simak cara menghemat kuota resmi dari Google ini...

Hingga sekarang ini, nggak dapat dipungkiri internetan masih memakai kuota. Hal ini tentu membuat kita nggak bebas internetan, takut kuota habis!

Kalau pakai trik kuota gratis, biasanya sih dosa hehehe. Soalnya kuota udah abis, eh masih bisa internetan. Lebih baik jangan deh ya. Kamu mau solusi?

Simak cara menghemat kuota resmi dari Google ini...

BACA JUGA
  • Pembaruan Akun Google, Bikin Kamu Makin Aman di Internet!
  • 10 Aplikasi Android Lokal Karya Anak Bangsa Paling Populer di Google Play Store
  • Google Play Gift Card, Makin Mudah dengan Banyak Pilihan Nominal

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google!

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 1 Cf03f
Sumber foto: TechJuice

Caranya tidak lain tidak bukan adalah dengan memakai aplikasi resmi dari Google bernama Datally. Sebuah aplikasi android yang ringan, namun terbukti bisa menghemat kuota kamu hingga bergiga-gigabyte. (Baca: Ini Aplikasi Penghemat Kuota Resmi Dari Google!)

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memantau dan memblokir penggunaan kuota internet. Mudahnya, penggunaan kuota internet jadi bisa dimanajemen. Tanpa berlama-lama, kamu bisa melakukannya dengan langkah cara menghemat kuota resmi dari Google berikut...

Langkah Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google

Langkah - 1

Pertama-tama tentu saja kamu harus download dan install terlebih dahulu aplikasi bernama "Google Datally". Kamu bisa download dan install versi terbarunya berikut:

Datally Mobile Data Saving Wifi App By Google Icon
Datally: Mobile Data-Saving & WiFi App by Google 1.0
Apps Productivity Google LLC
DOWNLOAD

Langkah - 2

Langsung saja buka aplikasi yang telah kamu install, berikan semua iZin yang dibutuhkan. Hingga nantinya kamu akan diarahkan untuk mengakses menu "Usage Access".

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 2 55a4a

Langkah - 3

Setelah kamu diarahkan ke menu "Usage Access", carilah aplikasi "Google Datally". Setelah kamu menemukannya, nyalakan dengan klik aplikasi tersebut.

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 3 11b5b

Langkah - 4

Setelah itu, kembali buka aplikasi "Google Datally". Kali ini tampilan menu sudah berubah. Untuk mulai menghemat data, klik langsung "Set Up Data Saver".

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 4 150f6

Langkah - 5

Aplikasi ini akan meminta izin untuk menyalakan VPN, di mana VPN ini yang akan menghemat penggunaan kuota. Berikan izin dengan klik "Ok". Selesai, kini kamu hemat kuota.

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 5 3afce

Fitur Lain Dari Aplikasi Google Datally

Seperti Jaka sebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk memanajemen penggunaan kuota internet kamu. Kira-kira manajemen apa saja yang disediakan, Jaka akan jabarkan fitur-fiturnya satu per satu. Supaya kuota internet kamu makin hemat, yuk simak sebagai berikut...

1. Mengecek Penggunaan Kuota Harian

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 6 D1695

Dengan mengetahui besar penggunaan kuota internet harian, membuat kita jadi lebih mawas diri saat menggunakan internet. Begitu tahu kita boros, langsung deh kurang-kurangin yang namanya internetan hehehe.

2. Memblok Penggunaan Internet Pada Aplikasi Tertentu

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 7 8fb34

Lewat aplikasi ini, kamu bisa membuat aplikasi lain tidak bisa mengakses internet. Bagus banget nih buat aplikasi yang kerap diam-diam ternyata menyedot kuota kamu. Namun jangan khawatir, saat butuh kamu tetap bisa menghubungkan aplikasi tersebut ke internet kok.

3. Membatasi Penggunaan Internet Harian

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 8 44f1e

Wah cara menghemat kuota yang sangat ampuh nih dari Google. Begitu kita boros, maka secara otomatis kita tidak bisa lagi terhubung ke internet. Kita hanya bisa terhubung kembali ke internet pada keesokan harinya. Dengan cara ini, dijamin kuota bulanan pasti cukup.

4. Memantau Penggunaan Internet Secara Real-Time

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 9 Dc2fc

Kalau kamu suka was-was atau kerap bertanya-tanya, sudah pakai kuota internet berapa besar ya? Cobain fitur Google Datally yang satu ini, di mana kamu bisa mengecek penggunaan internet kamu kapan pun. Saat sedang browsing, main game online, chattingan, dan lain-lain.

5. Menemukan Wifi Gratis Di Sekitar Kita

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 10 39a57

Salah satu cara menghemat kuota yang paling terkenal dan biasa dilakukan para remaja adalah dengan memakai wifi gratisan. Kamu jadi bisa internetan sepuasnya, tanpa perlu takut habis kuota. Kalau mau menemukan wifi gratis, ternyata juga bisa pakai aplikasi ini loh.

6. Membatasi Internet Saat HP Dipinjam

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google 11 2c34b

Ini dia hal sial yang sering terjadi. Begitu HP kita dipinjam teman, eh malah nyalain hotspot untuk download game atau film, alhasil membuat kuota kita habis. Nah lewat aplikasi ini, sekarang kamu bisa membatasi penggunaan internet saat HP kita dipinjam orang lain.

Video Iklan: Google Datally

Akhir Kata

Itulah dia cara menghemat kuota resmi dari Google, yaitu dengan memakai aplikasi bernama Datally. Gimana menurut pendapat kamu, apakah aplikasi ini membantu banget untuk berhemat? Share pendapat kamu melalui kolom komentar ya. Terima kasih.

Banner: Shutterstock

Baca juga artikel seputar Android atau artikel menarik lainnya dari 1S.

Artikel Terkait Aplikasi Terbaik

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal