Cara Menghapus File Windows Secara Permanen

Tahukah kamu, bahwa file yang telah kita hapus dari Windows tidaklah benar-benar terhapus. Pada dasarnya, jika kita menghapus sebuah file atau folder di komputer, maka file tersebut akan terlebih dahulu masuk ke Recycle Bin dan ditampung disana. Nah, sekarang bagaimana jika kamu ingin benar-benar menghapus file atau folder secara permanen tanpa harus masuk ke Recycle Bin dulu?

Ada beberapa cara yang bisa digunakan: [list] [li]CARA 1 - Tekan "SHIFT + DELETE" Ketika kamu menghapus file, jangan hanya menekan tombol DELETE, tapi juga ditambahkan dengan tombol SHIFT. Sehingga kalau digabung menjadi SHIFT + DELETE. Setiap file atau folder yang dihapus menggunakan cara ini akan terhapus secara permanen dan tidak akan mampir dulu ke Recycle Bin.

Cara Hapus File Permanen

[/li] [li]CARA 2 - Setting "Recycle Bin" Alternatif lainnya adalah melakukan setting langsung di Recycle Bin. Caranya, klik kanan di Recycle Bin kemudian pilih Properties.

Cara Hapus File Permanen 2
Setelah itu di bagian "Settings for selected location", Kamu bisa pilih parameter mana yang mau di-setting "Local Disk C" atau "Local Disk D", kemudian pilih "Don't move files to the Recycle Bin. Remove files immediately when deleted". Centang juga untuk bagian "Display delete confirmation dialog". Klik - OK / Apply
Cara Hapus File Permanen 3
[/li] [/list]

Dengan salah satu dari kedua cara diatas, file yang kamu hapus akan benar-benar hilang secara permanen dari Windows.

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal