J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menghapus Babylon Search

Senin, 6 Mei 2013, 10:28 WIB
Cara Menghapus Babylon Search Toolbar yang mengganggu performa komputer Windows dan biasanya terinstall bersamaan dengan software tanpa diketahui penggunanya.

Babylon Search adalah salah satu software yang paling mengganggu pengguna komputer. Babylon Search Toolbar seringkali dikategorikan sebagai browser hijacker karena software ini mengambil alih browser kamu dan menjalankan berbagai fungsi yang tidak diminta oleh penggunanya. Babylon biasanya mengambil alih homepage browser kamu dan menjadikan Babylon sebagai mesin pencari pada browser kamu, meskipun kamu tidak menginginkannya, ditambah lagi sebuah toolbar yang muncul pada jendela browser kamu.

Secara teknis, Babylon Search bukanlah virus, namun memiliki perilaku yang cukup berbahaya, seperti rootkit yang menembus ke dalam operasi sistem, browser hijack dan mengganggu kenyamanan penggunanya. Secara umum, software ini masuk ke dalam kategori "PUP" atau potentially unwanted program.

Darimana Babylon Search Berasal? Kemungkinan kamu pernah melakukan instalasi software yang disisipi Babylon Search, seperti Babylon 9, Babylon Mac, Language Learning, Live Translation, White Label Apps, Babylon Enterprise, Babylon Electronic Dictionary, Writing Solutions, English for Kids, Babylon Mobile.

Seringkali, Babylon Search disertakan dalam program instalasi sehingga kamu tidak menyadari sedang melakukan proses instalasi Babylon Search. Beberapa software yang terdapat di download.com memiliki Babylon Toolbar didalamnya dan ketika diinstall, maka Babylon akan menempel di sistem Windows, Internet Explorer, Firefox dan Chrome, sehingga sulit untuk dihapus.

Cara Menghapus Babylon Search Tidak seperti software pada umumnya, kamu tidak bisa menghapus Babylon Search dari Control Panel. Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Hapus Babylon Search dari Control Panel Apabila terdapat icon Babylon pada system tray Windows (di sebelah kanan bawah, di samping jam), klik kanan dan pilih "Exit" untuk menghentikan program. Setelah ditutup, buka Control Panel > Uninstall Program dan hapus semua program yang berhubungan dengan Babylon. Hilangkan Babylon Search Toolbar dari semua browser Buka setiap browser yang kamu miliki dan hapus toolbar Babylon dari bagian extension atau add-ons browser. [list][li]Firefox Klik Tools > Add-ons, cari Babylon Toolbar dan software tambahan lainnya. Hapus semua dengan pilih Remove.[/li] [li]Chrome Klik ikon kunci pas > Tools > Extensions dan lakukan langkah yang sama seperti diatas.[/li] [li]Internet Explorer Klik Tools > Manage Add-ons, pilih tab Toolbars and Extensions. Cari Babylon Toolbar dan add-on mengganggu lainnya, klik ikon tempat sampah untuk menghapusnya.[/li][/list]

2.Hapus Homepage Babylon [list][li]Firefox Klik menu Tools > Options, klik tab General dan hapus search.babylon.com dan URL lain yang ada. Klik "Restore to Default"[/li] [li]Google Chrome Klik ikon kunci pas, pilih On Startup > Settings. Pilih tombol "Open a specific page or set of pages" kemudian klik link yang ada. Klik tombol "X" di samping link untuk menghapus link yang didaftarkan.[/li][/list]

3. Perbaiki Search Engine Browser menghubungkan search dengan Babylon. Maka langkah selanjutnya adalah untuk menghapus hubungan tersebut. [list] [li]Firefox Klik tanda panah kecil yang ada di search bar, pilih Manage search engines , hilangkan search engine Babylon yang ada[/li] [li]Internet Explorer Klik Tools > Manage Add ons untuk melihat daftar Search Provider . Hapus Babylon search engine dari sini[/li] [li]Google Chrome Klik ikon kunci pas atau garis 3 > Customize > Settings. Pada bagian Search, klik tombol Manage search engines... dan hapus Babylon dengan cara klik tombol "X"[/li][/list] Hapus Cookies, Browser Data Hapus semua cookie dan data pada semua browser yang kamu miliki.[/li]

Setelah menjalankan cara-cara diatas, ada baiknya kamu juga memeriksakan kemungkinan adanya adware atau malware yang tersemat bersamaan dengan Babylon.

Jalankan scan antivirus untuk memastikan komputer kamu bersih. Kamu juga bisa menggunakan tools seperti Spybot Search & Destroy untuk membersihkan file Babylon yang mungkin masih tersisa di komputer kamu.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
TIPS : Cara Cepat Mencari File di Windows

TIPS : Cara Cepat Mencari File di Windows

Kumpulan Add-ons Firefox Terbaik 2013

Kumpulan Add-ons Firefox Terbaik 2013

Browser PC Terbaik Pilihan Jalan Tikus Tahun 2013

Browser PC Terbaik Pilihan Jalan Tikus Tahun 2013

Fitur Baru Google Chrome 30 Beta untuk Android dan PC

Fitur Baru Google Chrome 30 Beta untuk Android dan PC

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal