Cara Menggunakan Private Browsing dan Menghapus History Safari di iOS

Default

Perkembangan teknologi dan internet saat ini sangat maju dengan pesat. Internet sudah merupakan kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang, bahkan ada beberapa orang yang menghabiskan waktu lebih banyak untuk mengakses internet dibanding bersosialiasi di kehidupan nyata.

Salah satu sarana yang paling mudah digunakan untuk browsing sehari-hari yaitu menggunakan ponsel, karena ukuran rata-rata ponsel kecil, dan juga kalian pasti membawa ponsel kemanapun kalian pergi.

Terkadang ponsel kalian suka dipinjam oleh kerabat, atau keluarga. Entah itu hanya sekedar iseng melihat isi ponsel, atau meminjam untuk keperluan tertentu. Bagaimana untuk tetap dapat menjaga privacy kalian? Kali ini JalanTikus akan memberi tips cara menggunakan Private Browsing dan Menghapus History Safari pada perangkat iOS.

Pertama-tama masuk ke menu Setting

Cara Menggunakan Private Browsing Safari

Kemudian cari Safari dan klik untuk masuk ke menu Safari

Cara Menggunakan Private Browsing Safari 1

Setelah berhasil masuk ke menu Safari, kalian akan menemukan tampilan seperti ini

Cara Menggunakan Private Browsing Safari 2

Geser tombol OFF disebelah kanan Private Browsing untuk mengaktifkannya, sehingga kalian tidak akan meninggalkan jejak saat melakukan browsing menggunakan Safari

Cara Menggunakan Private Browsing Safari 3

Sedangkan untuk menghapus History kalian, klik menu Clear History untuk menghapus, sehingga situs yang pernah kalian kunjungi tidak akan tampil di History browser Safari kalian

Cara Menggunakan Private Browsing Sfari 4

Dengan cara tersebut kalian tetap bisa menjaga Privacy kalian walaupun ponsel kalian digunakan oleh kerabat atau keluarga, terutama untuk urusan browsing. Sangat mudah sekali bukan? Kalian pasti bisa mengikuti cara-cara di atas dengan mudah. Selamat mencoba ya!

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal