J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mengubah Smartphone Android Secanggih Xiaomi Black Shark

Cara Mengubah Smartphone Android Secanggih Xiaomi Black Shark

Jumat, 20 Apr 2018, 09:00 WIB
Xiaomi Black Shark adalah smartphone gaming terbaru yang kabarnya menjadi pesaing berat dari Razer Phone. Dengan kemampuan gaming, kamu pun bisa merasakan pengalaman bermain dengan Xiaomi Black Shark di semua smartphone Android loh! Gimana caranya?

Xiaomi Black Shark cukup menjadi pusat perhatian belakangan ini. Pasalnya smartphone gaming terbaru Xiaomi ini diklaim menjadi pesaing serius dari Razer Phone yang telah dirilis sebelumnya loh!

Dengan segala kecanggihannya, tentu banyak di antara kamu mengidamkan memiliki perangkat smartphone yang satu ini kan? Nggak perlu pusing, kamu pun bisa mengubah smartphone Android kamu menjadi secanggih Xiaomi Black Shark, guys!

BACA JUGA
  • 5 Bukti Kalau Konsol Gaming Lebih Baik Ketimbang PC Gaming
  • 5 Headset Gaming di Bawah 500 Ribu Terbaik
  • 10 Channel Youtube Gaming Paling Hot Sedunia!

Cara Menggunakan Gamepad di Smartphone Android

Xiaomi Black Shark dilengkapi dengan spesifikasi sekelas smartphone flagship untuk memenuhi kebutuhan gaming mobile. Dilengkapi dengan sistem pendingin panas, smartphone ini juga memiliki sebuah gamepad khusus yang bernama Shark GamePad.

Smartphone ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 6-7 jutaan di Tiongkok loh! Buat kamu yang berbujet tipis, kini bisa loh merasakan pengalaman gaming Xiaomi Black Shark di semua smartphone Android. Berikut langkah-langkah mudahnya!

Langkah - 1

Pertama kali kamu membutuhkan sebuah Bluetooth gamepad untuk menjadi kontroler selama bermain game di smartphone Android. Untuk rekomendasi terbaik, kamu bisa baca dulu artikel berikut: 8 Gamepad Android Terbaik Sesuai Karaktermu.

Xiaomi Bluetooh Gamepad D3a48
Sumber foto: youtube.com

Di sini Jaka bakal menggunakan Xiaomi Bluetooth Gamepad yang dibanderol dengan harga Rp 200-300 ribuan di berbagai ecommerce di Indonesia, guys.

Langkah - 2

Untuk mempermudah mapping tombol dalam game yang nantinya kamu mainkan, kamu bisa mempergunakan aplikasi Octopus - Mapping Controller yang dapat kamu unduh lewat link berikut.

Octopus Mapping Controller F5810
Octopus - Mapping Controller 1.3.1
Apps
DOWNLOAD

Langkah - 3

Setelah terinstall, kamu bisa menghubungkan gamepad ke smartphone Android melalui konektivitas Bluetooth. Caranya pun sama seperti saat kamu pairing antarsmartphone satu sama lain loh!

Cara Menggunakan Gamepad Android 3 8caf8

Langkah - 4

Buka aplikasi Octopus dan jangan lupa untuk memperhatikan notifikasi apakah ada perangkat gamepad yang terhubung atau tidak. Caranya bisa kamu perhatikan tulisan Connected Device beserta nama gamepad pada bagian atas layar.

Cara Menggunakan Gamepad Android 4 F7268

Langkah - 5

Sementara itu di bagian bawah, kamu bakal mendapati daftar game yang kamu miliki. Jika belum ada, kamu bisa tap menu Add app lalu tambahkan game mana yang hendak dimainkan dengan Octopus.

Cara Menggunakan Gamepad Android 5 35295

Langkah - 6

Jika sudah, langsung buka game yang hendak kamu mainkan. Octopus pertama kali akan menganalisa game yang kamu mainkan untuk menentukkan mapping tombol terbaik.

Cara Menggunakan Gamepad Android 6 1b2b7

Langkah - 7

Sebenarnya jika game didukung Octopus, kamu akan diberi mapping tombol yang sesuai dengan yang kamu mainkan. Jika ingin mengubahnya, kamu bisa tap floating button yang berada di sebelah kiri, lalu mengubah mode input atau mapping tombol sesuai dengan tingkat kenyamanan kamu.

Cara Menggunakan Gamepad Android 7 195df

Langkah - 8

Nah sekarang akhirnya kamu bisa memainkan game seperti PUBG Mobile ataupun Mobile Legends: Bang Bang dengan menggunakan Bluetooth gamepad di smartphone Android guys.

Cara Menggunakan Gamepad Android 8 E5752

Catatan:
Dengan menggunakan Octopus, kamu hanya diberikan opsi pengaturan game yang bakal dimulai dari awal alias tidak ada data save dari permainan yang sebelumnya. Data game sebelumnya bakal tetap aman, selama tidak kamu mainkan melalui aplikasi Octopus.

Akhir Kata

Nah begitulah langkah mudah untuk mengubah smartphone Android kamu secanggih Xiaomi Black Shark dengan menggunakan Bluetooth gamepad. Kamu pun bisa bermain game sepuasnya dengan kontrol yang lebih baik kan?

Selamat mencoba guys!

Baca juga artikel seputar Gaming atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Review Asus Rog Strix Gl503vs Scar Edition 9e17a

Review ASUS ROG Strix GL503VS Scar Edition: Laptop Gaming FPS Paling Galak!

64da7f8e268eb6c09fbf48cd97c12e19

4 SSD Terbaik untuk Gaming 2018

B6f50bde035c76a85f988934763f3670

Gak Kalah Keren! Ini 5 Squad Gaming Indonesia yang Dapat Bersaing Dengan Dunia

C826e0e0f107e9b328585632a6000501

IOS VS Android, Mana yang Lebih Baik Untuk Gaming?

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal