Cara Menggunakan Find My Device di Semua Perangkat | Lacak HP yang Hilang!

Kehilangan HP atau Laptop? Jangan panik! Artikel tentang cara menggunakan Find My Device ini akan membantumu!

Kehilangan peralatan komunikasi seperti HP, iPhone, atau laptop dapat menjadi masalah serius. Bayangkan bila data-data atau foto-foto pribadi hilang atau berpotensi tersebar.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Sekarang, kamu bisa mengetahui cara menggunakan Find My Device agar kamu dapat melacak posisi dari gadget kamu.

Canggihnya teknologi mutakhir dari aplikasi ini membuat kamu dapat melacak HP kamu hanya dalam waktu 10 menit.

Fungsi dari Aplikasi Find My Device adalah untuk melacak dan menemukan posisi HP atau gadget yang hilang. Cara ini merupakan salah satu cara ampuh untuk menggunakan Find My Device. Kamu dapat melacak HP yang hilangdengan cepat.

Mau tahu cara melacak HP yang hilang menggunakan Find My Device? Yuk, simak penjelasan Jaka berikut ini:

Cara Menggunakan Find My Device dengan Mudah

Aplikasi Find My Device menjadi solusi ketika kamu lupa di mana tempat menaruh HP dan kesulitan menemukannya. Aplikasi besutan Google ini memiliki fungsi utama sebagai pengaman perangkat yang kamu miliki.

Nah, selama perangkat yang kamu miliki tersambung dengan internet, kamu masih bisa melacak dan mengunci smartphone, smartwatch, hingga laptopmu, loh!

Kamu bisa lanjut membaca penjelasan berikut untuk mengamankan dan melacak perangkat pintar kesayanganmu menggunakan Find My Device.

Persyaratan Menggunakan Find My Device

Cara Menggunakan Find My Device Pada Hp Android 62325

Untuk mengunduh aplikasi Find My Device , kamu harus memperhatikan kondisi HP yang kamu pegang. HP kamu harus memenuhi syarat spesifikasi berikut ini sebelum mengunduh aplikasi ini.

  1. Gadget harus dalam kondisi aktif.
  2. Pastikan gadget terhubung terhubung dengan akun Google.
  3. Memiliki kuota internet yang cukup atau menggunakan Wifi.
  4. Jenis gadget memiliki spesifikasi memadai untuk mengunduh aplikasi ini.
  5. Fitur layanan lokasi dalam kondisi aktif.
  6. Aplikasi Find My Device telah diaktifkan.

Cara Menggunakan Find My Device di HP Android

Cara Menggunakan Find My Iphone Pada Pc Laptop D914e

Kini layanan Find My Device dapat kamu unduh dari Play Store. Kamu pun dapat menggunakan HP orang lain, asalkan akun Google yang terdaftarkan sama dengan akun Google pada HP yang hilang.

Berikut ini adalah cara menggunakan Find My Device pada HP Android. Baca dan silakan dipraktikkan.

  1. Download dan instal aplikasi Find My Device.
  2. Operasikan aplikasi Find My Device.
  3. Masukkan akun Google yang digunakan pada HP yang hilang.

Ketika kamu sudah login, tampilan akan disesuaikan menuju tampilan maps atau lokasi. Di dalamnya juga terdapat beberapa opsi untuk mengamankan posisi HP bila dipastikan telah hilang di tempat umum, geng.

Kamu akan menemukan tiga opsi di dalam aplikasi Find My Device sebagai berikut.

Lock adalah opsi mengunci dimana HP kamu akan terkunci secara otomatis. Opsi ini dapat mencegah penyalahgunaan informasi pribadi di dalam HP. Untuk penerapannya, kamu hanya tinggal memilih opsi lock, lalu masukkan kata sandi masukkan nomor HP yang dapat dihubungi ketika HP ditemukan.

Erase adalah opsi yag digunakan untuk menghapus semua data secara manual melalui aplikasi Find My Device, geng. Bila kamu memilih opsi ini, semua data-data seperti foto, video, atau aplikasi akan terhapus secara otomatis dan permanen. Perintah erase ini hanya dapat bekerja ketika HP masih dalam kondisi aktif.

Play Sound adalah opsi untuk mengaktifkan bunyi. HP akan berdering dengan volume maksimum selama lima menit, geng. Untuk mengaktifkan opsi ini, kamu harus memilih opsi_ play sound_ terlebih dahulu. Cara ini sangat berguna ketika kemungkinan kamu lupa menaruh HP.

Cara Menggunakan Find My Device di iPhone

Apakah aplikasi Find My Device bekerja di iPhone? Tentu saja. HP besutan Apple ini juga punya aplikasi serupa bernama Find My iPhone. Berikut cara menggunakan Find My Device di iPhone, alias Find My iPhone.

  1. Bukalah menu setting (pengaturan) pada HP.
  2. Kamu harus sudah sign in sebelum kamu klik ID Apple.
  3. Pilihlah menu Find My Find My iPhone aktifkan Find My iPhone pada posisi ON. Ini berguna untuk melacak iPhone menggunakan HP lain.
  4. Pastikan opsi send last location pada posisi ON.
  5. Bukalah Aplikasi Find My iPhone menggunakan iPhone lain.
  6. Masukkan ID Apple HP iPhone yang hilang.

iPhone sendiri memiliki opsi yang mirip dengan HP Android, yakni terdapat tiga opsi. Yang membedakan dari opsi HP Android adalah opsi Lost Mode. Pada opsi ini, walaupun kondisi HP iPhone kamu mati, kamu tetap akan mendapatkan notifikasi melalui email yang telah terdaftar ID Apple lho, geng.

Cara Melacak HP iPhone dengan Find My iPhone di PC (Laptop atau Desktop)

Kabar baiknya, kamu pun dapat menggunakan Find My Device pada PC atau notebook untuk melacak HP iPhone lho, geng.

Berikut cara menggunakan Find My iPhone melalui PC atau notebook: 1. Bukalah browser dari PC. 2. Bukalah situs https://icloud.com 3. Masukkan ID Apple yang telah terdaftar pada HP iPhone yang hilang. 4. Lanjutkan All Device pilih perangkat iPhone yang telah hilang.

Setelah kamu_ login_, tampilan lokasi akan menunjukkan lokasi HP iPhone terakhir diletakkan dan lengkap informasi daya tahan baterai hingga kapan HP itu terakhir dinyalakan.

Akhir Kata

Begitulah, geng, cara menggunakan Find My Device pada HP Android, iPhone, dan PC/Laptop. Segera unduh aplikasi Find My Device sebagai antisipasi resiko kehilangan HP ya, geng. Semoga dapat membantu kamu menemukan HP-mu.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal