J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menggunakan Disk Defragment di Windows

Kamis, 4 Jul 2013, 08:00 WIB
Cara Menggunakan Disk Defragment di Windows agar performa komputer selalu optimal, dan usahakan menggunakan disk defragment setiap satu atau dua bulan sekali untuk menjaga performa.

Komputer secara cepat atau lambat pasti akan mengalami fragmentasi data pada harddisk. Hal ini akan mengakibatkan komputer akan bekerja lebih keras dalam mengolah data dan file, sehingga kinerja dan performa komputer tidak lagi optimal atau bisa dibilang lambat. Defragmentasi diperlukan untuk mengembalikan performa komputer ke keadaan optimalnya lagi. Untuk melakukan defragmentasi pada komputer, kamu bisa menggunakan beberapa program seperti Auslogic Disk Defrag atau Defraggler. Tetapi di Windows sendiri sudah ada cara untuk melakukan defragmentasi menggunakan Disk Defragment.

Disk Defragment merupakan fitur dari Windows sendiri yang bisa digunakan untuk defragmentasi hard disk dengan mudah dan sudah pasti bekerja dengan optimal. Berikut cara menggunakan Disk Defragment di Windows: 1. Pilih Start, lalu ketik Disk Defragmenter, lalu pilih Disk Defragmenter.

Cara Menggunakan Disk Defragment Di Windows 1
2. Setelah muncul layar Disk Defragmenter, kamu bisa memilih drive mana yang mau kamu defrag. Untuk memperjelas drive mana yang perlu di defrag, bisa menggunakan tombol Analyze Disk.

3. Jika sudah tahu mana drive yang akan di defrag, langsung tekan tombol Defragment disk lalu tunggu hingga selesai prosesnya dan nanti kamu bisa melihat hasil defrag tersebut.

Cara Menggunakan Disk Defragment Di Windows 2

Sebaiknya lakukan defrag setiap satu atau dua bulan sekali untuk menjaga performa komputer kamu tetap optimal. Cara menggunakan Disk Defragment di Windows ini bisa kamu gunakan apabila kamu malas untuk download program defrag lainnya. Selamat mencoba.

Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara untuk Defrag Hard Disk dengan Benar

Cara untuk Defrag Hard Disk dengan Benar

Tips Meningkatkan Performa Komputer dengan Disk Write Caching

Tips Meningkatkan Performa Komputer dengan Disk Write Caching

Tips Meningkatkan Performa Komputer dengan Disk Write Caching

Tips Meningkatkan Performa Komputer dengan Disk Write Caching

Tips Mempercepat Kinerja Harddisk yang Lambat

Tips Mempercepat Kinerja Harddisk yang Lambat

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal