Cara Mudah Mengetahui Siapa yang Unfollow Instagram Kita

3 November 2016

Sebagai media sosial, Instagram membuat antar-penggunanya bisa saling berinteraksi. Saling follow, nge-like foto Instagram, hingga memposting foto dan menerapkan filter di Instagram. Uniknya, Instagram juga dibekali fitur Push Notification agar kamu tidak melewatkan momen menarik di dalamnya.

Namun sayangnya, Instagram tidak dibekali notifikasi jika seseorang unfollow akun kita. Jadinya kita tidak bisa benar-benar tahu mana yang memang ingin bersosialisasi dengan benar dan mana yang hanya ngarep follow back doang.

Pentingnya Tahu Siapa yang Unfollow Instagram

Biasanya ada banyak orang yang sengaja follow orang lain, tapi begitu di-followback dan angka followers dia bertambah, eh malah unfollow kita. Dan nyeseknya lagi, dia malah tetap ada di list Following kita kalo nggak ketahuan. Makanya, yuk cari tahu siapa yang diam-diam berhenti mengikuti kita di Instagram! Biar adil.

Cara Mengetahui Siapa yang Unfollow Instagram Kita

Karena Instagram tidak memberikan alert tentang siapa yang unfollow kita, maka kita harus mengandalkan aplikasi lain untuk bantuannya. Adapun cara mengetahui orang yang berhenti mengikuti Instagram yaitu:

  • Install aplikasi InstaFollow for Instagram. Ukuran filenya kecil, nggak sampai 1MB, jadi nggak usah khawatir kuota Internet kamu jebol.

cara-mengetahui-yang-unfollow-instagram

  • Setelah terinstal, jalankan aplikasi InstaFollow for Instagram. Lalu login dengan akun Instagram milikmu.

cara-mengetahui-yang-unfollow-instagram-2

  • Jika sukses login, klik profil Instagram kamu. Di sini kamu bisa mulai cek keseluruhan data analisis akun Instagram kamu.

cara-mengetahui-yang-unfollow-instagram-3

Adapun yang bisa kamu lihat di data analisis InstaFollow for Instagram yaitu:1. Engagement: Untuk melihat performa akun Instagram kamu.2. User Insight: Untuk melihat kebiasaan akun Instagram orang yang ada di timeline milikmu.3. Blockers: Untuk mengetahui siapa yang nge-block akun Instagram kamu.4. Gained Followers: Untuk mengetahui jumlah dan siapa saja Followers baru di Instagram kamu.5. Lost Followers: Untuk mengetahui jumlah dan siapa saja yang unfollow Instagram kamu.

cara-mengetahui-yang-unfollow-instagram-4

Semakin sering kamu menggunakan Instagram, semakin akurat juga data yang dihasilkan oleh aplikasi InstaFollow for Instagram. Aplikasi ini akan bisa kamu gunakan untuk mengetahui siapa Followers yang sering memberikan komentar tapi tidak pernah memberikan heart, atau sering memberikan heart tapi tidak pernah komentar. Keren, kan? Selamat mencoba!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar