J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Cara Mudah Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support di HP

Selasa, 28 Apr 2020, 14:30 WIB
Mau main PUBG Mobile selama di rumah aja, tapi tiba-tiba muncul keterangan PUBG Mobile tidak support di HP Kamu? Tenang. Jika kamu mengalami masalah ini, Jaka punya beberapa cara untuk mengatasi PUBG Mobile yang tidak support.

Bermain game adalah salah satu kegiatan paling tepat untuk mengisi waktu luang kamu di rumah. Apalagi saat ini diimbau social distancing karena pandemi Corona, sehingga kita harus tetap di rumah aja.

Salah satu game yang paling seru dimainkan adalah PUBG Mobile. Apalagi jika dimainkan bersama teman secara online. Namun, tak semua orang dapat memainkan game ini karena PUBG Mobile tidak support di HP tertentu.

Jika kamu salah satunya yang mengalami masalah ini, Jaka punya beberapa cara untuk mengatasi PUBG Mobile yang tidak support.

Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support di HP Android

Mengatasi game yang tidak support atau kompatibel dengan HP bisa dibilang susah-susah gampang. Pasalnya, setiap game memiliki standar tersendiri agar bisa dijalankan pada HP pengguna.

Game yang tidak support biasanya memberikan notifikasi "Your device not supported" ketika aplikasi dijalankan. Tapi bukan berarti tidak ada cara mengatasi PUBG Mobile tidak support di HP Android kamu. Yuk coba cara-cara berikut!

1. Perbarui Sistem atau OS Android

PUBG Mobile memiliki standar minimum spesifikasi Android 5.1.1 atau Android Lollipop. Jika versi OS Android kamu masih di bawah itu, PUBG Mobile versi unduhan Google Play Store tidak support untuk dimainkan.

Cara Mengatasi Pubg Mobile Tidak Support 1 5ef82

Maka, cara mengatasi PUBG Mobile tidak support pertama adalah perbarui sistem operasi Android kamu ke versi Android 5.1.1 atau lebih baru. Cara ini dapat dikatakan cukup aman dan dapat kamu lakukan sendiri di rumah. Memperbarui OS Android bisa kamu lakukan dengan 3 cara yaitu:

  • Upgrade Android Melalui OTA di HP: Khusus untuk HP tertentu, upgrade OS Android bisa dilakukan melalui pilihan Software Update pada setting atau OTA. Namun, terbatas pada HP yang memiliki spesifikasi mumpuni dan cocok dengan OS Android yang hendak diupdate.

  • Upgrade Android Melalui Software di PC/Laptop: Sama seperti OTA, namun upgrade dilakukan menggunakan software resmi dari merk HP. Contohnya Samsung dengan software Samsung Kies.

  • Upgrade Android dengan Cara Rooting ROM: Upgrade menggunakan cara rooting bisa dibilang sebagai perbaruan paksa. Cara ini cukup berisiko dan direkomendasikan untuk dikerjakan oleh tenaga ahli.

Untuk cara mengatasi PUBG Mobile tidak support melalui perbaruan sistem OS Android, kamu dapat melihat selengkapnya di artikel Cara Update Android ke Versi Terbaru.

2. Install Menggunakan APK

Cara mengatasi PUBG Mobile tidak support selanjutnya adalah menggunakan APK atau Android Package. Cara ini biasa digunakan oleh para developer untuk mencoba MOD yang digunakan pada aplikasi.

Cara Mengatasi Pubg Mobile Tidak Support 2 5cc73

Namun, bisa juga digunakan untuk memperbaiki masalah PUBG Mobile tidak support di HP kentang. Melalui aplikasi pihak ketiga ini, ada kemungkinan game akan berjalan di spesifikasi yang lebih rendah dari seharusnya. Adapun cara untuk install APK PUBG Mobile MOD di HP ini cukup mudah:

Langkah 1 - Buka APK Pubg Mobile

Langkah 2 - Izinkan pasang aplikasi PUBG Mobile

Langkah 3 - Install APK

Langkah 4 - Pindahkan file obb ke folder OBB di Android

Untuk langkah selengkapnya, kamu bisa lihat di artikel Cara Install XAPK di Android karena langkah yang bisa kamu ikuti serupa. Selain itu, XAPK ini juga bisa kamu gunakan untuk alternatif install PUBG Mobile.

3. Root Android

Cara Mengatasi Pubg Mobile Tidak Support 3 Fa7d0

Selanjutnya, cara untuk mengatasi mengatasi PUBG Mobile tidak support adalah dengan root HP Android kamu. Root Android pada umumnya merupakan proses agar pengguna Android dapat melakukan kontrol yang lebih kompleks terhadap aplikasi bahkan sistem Android.

Dalam hal ini, akses root dapat memaksa HP untuk menjalankan aplikasi atau game PUBG Mobile yang tidak support sebelumnya. Namun, harus dicatat bahwa proses root HP tidak cocok untuk pengguna baru.

4. Beralih ke PUBG Versi China

Cara Mengatasi Pubg Mobile Tidak Support 4 A5aa5

Jika smartphone kamu tidak support dengan PUBG Mobile versi global, maka alternatif yang dapat kamu lakukan adalah bermain PUBG versi China. PUBG China atau yang lebih dikenal sebagai Game for Peace dapat berjalan di sistem OS Android yang lebih lama, yaitu Android 4.4 alias Kitkat.

Game PUBG versi Tiongkok ini dapat kamu unduh melalui Jalan Tikus ataupun App Store pihak ketiga lainnya. Namun, perlu diingat bahwa game ini dirancang dengan bahasa Tiongkok.

Game For Peace 4e502
Game For Peace 1.1.16
Games
DOWNLOAD

5. Beralih ke PUBG Lite

Cara Mengatasi Pubg Mobile Tidak Support 5 09c35

Cara selanjutnya untuk mengatasi PUBG Mobile tidak support yang satu ini aman dan direkomendasikan oleh pihak PUBG Mobile sendiri, yaitu beralih ke PUBG Lite.

PUBG Lite adalah game serupa dengan kebutuhan spesifikasi yang ada di bawah PUBG Mobile. Jika PUBG Mobile membutuhkan minimal OS Android 5.1.1 dan 2GB RAM, PUBG Lite hanya membutuhkan OS Android 4.0.3. Menurut Jaka adalah langkah yang paling masuk akal dan mudah untuk dilakukan.

6. Gunakan HP yang Kompatibel

Siapa yang tidak ingin memperbarui HP yang sudah usang dan lemot? Bahkan, bermain game PUBG Lite pun tidak bisa. Jika kamu salah satunya yang mengalami ini, maka ganti HP kamu ke model yang lebih kompatibel.

Cara Mengatasi Pubg Mobile Tidak Support 6 A6af1

Berganti HP pun tak harus yang jauh lebih mahal dari sebelumnya. Jenis-jenis HP saat ini sudah banyak yang punya spek dewa dengan harga kaki lima. Bahkan hanya dengan uang 1 jutaan kamu sudah bisa membeli HP yang tangguh dan bisa menjalankan PUBG Mobile dengan mulus.

Jaka memiliki sejumlah rekomendasi HP terbaik unruk main PUBG Mobile yang dapat kamu pertimbangkan, seperti:

  • realme C3 (Rp1.699.000)
  • realme 5i (Rp1.749.000)
  • Redmi 7 (Rp1.325.000)

Menarik bukan? Supaya pilihan kamu makin beragam, cek artikel Daftar HP Gaming Murah Terbaik untuk PUBG Mobile juga ya.

Akhir Kata

Itu dia 6 cara mengatasi PUBG Mobile tidak support yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga cara ini bisa membuat kamu lancar main PUBG Mobile selama di rumah aja ya!

Tetap jaga kesehatan selama masa pandemi COVID-19 ini dan terapkan social distancing dimanapun kamu berada. Jangan lupa cek tips lainnya di JalanTikus, serta berikan komentar dan like jika kamu suka dengan artikel ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

ARTIKEL TERKAIT
Game Paling Banyak Ditonton Twitch E3506
10 Game yang Paling Banyak Ditonton di Twitch | Nggak ada PUBG Mobile?
Lokasi Looting Rahasia Di Pubg Mobile Banner A7636
10 Lokasi Looting Rahasia di PUBG Mobile, Surga Item Langka!
15 Tips Cara Main Pubg Mobile Ala Pro Player Chicken Dinner Bukanlah Mimpi 179b9
15 Tips & Cara Main PUBG Mobile Ala Pro Player, Chicken Dinner Bukanlah Mimpi!
Game Battle Royale Banner2 87d3f
20 Game Battle Royale Android Selain PUBG Mobile Terbaik di 2020, Bikin Ketagihan!
Gopay Pubg Mobile Banner B8481
3 Item Wajib Kamu Miliki di PUBG Mobile Season 7, Bikin Cepet Conqueror!
Safe Zone Pubg Mobile 878cc
5 Hal yang HARAM Dilakukan Agar Tidak Mati Konyol di PUBG Mobile
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Download PUBG PC Terbaru 2020 & Cara Memainkannya | Gratis & Legal!
Download PUBG PC Terbaru 2020 & Cara Memainkannya | Gratis & Legal!
24 Tim Esports PUBG Mobile Siap Bertarung di PMPL 2020
24 Tim Esports PUBG Mobile Siap Bertarung di PMPL 2020
10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop | Update 2020
10 Emulator Android Paling Ringan & Cepat untuk PC/Laptop | Update 2020
3 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Game PUBG Mobile, Auto Jadi Jutawan!
3 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Game PUBG Mobile, Auto Jadi Jutawan!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal