J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mengatasi Instagram Terhenti Sendiri, Mudah dan Cepat!

Cara Mengatasi Instagram Terhenti Sendiri, Mudah dan Cepat!

Jumat, 8 Jun 2018, 08:00 WIB
Kamu pernah sedang asik main Instagram lalu tiba-tiba muncul "Instagram has Stopped"? Ini solusinya! Berikut cara mengatasi Instagram terhenti sendiri.

Instagram jadi media sosial paling disukai para kids jaman now. Apa kamu pernah saat asyik mantengin timeline Instagram lalu tiba-tiba muncul pemberitahuan Instagram Has Stopped dan aplikasi Instagram terhenti sendiri?

Pasti menyebalkan ya guys, kalau kamu pernah mengalami ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Penyebab Instagram terhenti juga bisa beragam, berikut akan Jaka beri tipsnya. Inilah cara mengatasi Instagram terhenti sendiri.

BACA JUGA
  • Cara Membuat Instagram Story Kreatif Seperti Selebgram Hits
  • Cara Hack Instagram Orang Lain Terbaru 2020 & Cara Mencegahnya
  • 3 Cara Simpan Foto Instagram TANPA Aplikasi Tambahan

Berikut 4 Cara Mengatasi Instagram yang Berhenti atau Tertutup Sendiri

Aplikasi Instagram yang terus terhenti bisa disebabkan oleh beberapa hal guys. Untuk mengatasi masalah Instagram berhenti itu juga ada beberapa. Berikut beberapa penyebab Instagram terhenti :

  • Aplikasi Instagram kelebihan chace
  • Bug Instagram dan perlu update
  • Memori tinggal sedikit
  • Banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan
  • Dll.

Untuk mengatasi berbagai penyebab Instagram terhenti tersebut akan Jaka beri tipsnya ke kalian satu persatu. Berikut 4 cara mengatasi Instagram terhenti sendiri yang bisa kamu coba :

1. Bersihkan Chace dan Recent App di Smartphone

Untuk bisa menjalankan aplikasi Instagram memang dibutuhkan memori yang cukup besar. Oleh karena itu banyaknya aplikasi yang berjalan dan file sampah yang menumpuk bisa menyebabkan Instagram terhenti. Karena memori yang tidak cukup untuk menjalankan aplikasi ini.

Untuk mengatasi penyebab Instagram terus terhenti yang satu ini kamu perlu membersihkan recent apps kamu guys. Untuk menghapus chace kamu bisa melakukannya secara manual atau dengan aplikasi. Begini penjelasan tentang cache lebih lengkapnya :

Apa Itu Cache dan Cara Membersihkannya
Setiap smartphone pasti memiliki data cache di dalam memori internalnya. Tapi apa kamu tau apa itu cache? Lalu, perlukah untuk menghapusnya? Ini jawabannya!
LIHAT ARTIKEL

2. Clear Data Instagram

Salah satu penyebab mengapa Instagram terhenti juga bisa karena data Instagram yang sudah terlalu besar guys. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa melakukan clear data Instagram. Dengan cara ini Instagram di smartphone kamu seperti layaknya aplikasi yang baru di instal. Begini caranya :

  • Untuk mengatasi Instagram terhenti sendiri dengan cara ini pertama kamu harus membuka menu Pengaturan di smartphone kamu. Lalu masuk ke pengaturan Apps.
  • Setelah itu pilih aplikasi Instagram. Selanjutnya tap pada opsi Clear Data agar kamu bisa mengatasi Instagram yang terhenti sendiri.
  • Nanti akan muncul pop-up konfirmasi, dan langsung saja tap OK guys.

Dengan cara ini semua data Instagram di smartphone kamu akan bersih dan seperti baru. Saat membuka aplikasi Instagram setelah proses clear data kamu harus melakukan login ulang ke akun kamu.

3. Update Instagram ke Versi Terbaru

Aplikasi Instagram yang terhenti sendiri juga bisa disebabkan karena terdapat bug di sistem aplikasi tersebut. Itu bisa saja terjadi jika kamu jarang melakukan update pada aplikasi. Biasanya setiap aplikasi akan menyediakan update untuk memperbaiki sistem dan menghilangkan bug dari versi sebelumnya.

Jadi untuk mengatasi masalah Instagram terhenti sendiri kamu bisa dengan langkah update Instagram ke versi terbaru. Caranya mudah, dan pasti sudah familiar dengan kamu, buka aplikasi play Store > Buka aplikasi Instagram > Lalu pilih Update.

4. Restart Smartphone Kamu

Sesekali samrtphone kamu juga perlu istirahat dan penyegaran guys, caranya cukup dengan restart saja. Jika smartphone kamu jarang di restart bisa saja menyebabkan menumpuknya file sampah dan salah satunya bisa menimbulkan aplikasi Instagram terhenti sendiri.

Jadi untuk mengatasinya, coba restart smartphone kamu guys. Dengan melakukan restart maka smartphone kamu akan memulai kerja dari awal lagi. Semoga ini bisa mengatasi masalah Instagram yang terhenti sendiri.

Akhir Kata

Nah itu dia guys tips Jaka untuk bagaimana cara mengatasi Instagram terhenti sendiri. Keempat cara itu sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Semoga bisa membantu mengatasi permasalahan aplikasi Instagram berhenti terus.

Baca juga artikel seputar Instagram atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Hack Instagram Orang Lain Terbaru 2020 & Cara Mencegahnya

Cara Menambah Followers IG Gratis & Aman, Bisa Tanpa Aplikasi Loh!

Cara menghapus Akun IG atau Nonaktifkan Sementara Saja dari HP dan PC

5 Trik Dapatkan 1000 Followers di Instagram dalam 1 Hari

4 Cara Download Video Instagram

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
InstaSave for Instagram 1.6.2
Apps DStudio
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal