J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Mengatasi Bootloop Tanpa Flashing Ulang

              Cara Mengatasi Bootloop Tanpa Flashing Ulang

              00
              Rabu, 6 Agt 2014, 11:30 WIB
              Kebanyakan orang yang sudah mengalami 'stuck' ketika Android sedang Bootloop adalah dengan melakukan Flashing. Namun tidak untuk kali ini!

              Kemarin saya sudah membahas tentang [url=tips/detail/3659/cara-flashing-ulang-firmware-galaxy-young-s6310]Cara Flashing Ulang Firmware Galaxy Young S6310[/url], kebanyakan orang yang sudah mengalami 'stuck' ketika Android sedang Bootloop adalah dengan melakukan Flashing. Namun tidak untuk kali ini!

              Mungkin cara satu ini bisa digunakan sebagai alternatif, pasalnya, cara ini tidak memerlukan stock rom, odin atau semacamnya. Hanya saja, cara ini hanya bisa digunakan jika kamu melakukan kesalahan ketika sedang mengutak-atik file sistem, semisal SystemUI.apk atau semacamnya, dan tidak berlaku jika sedang bermain-main dengan Custom ROM.

              Oke, Sekarang kita mulai ya.

              • Download dan Tempatkan AROMA File Manager di SDCARD kamu

              • Setelah itu, masuk ke Recovery Mode. Setiap device memiliki cara yang berbeda, namun kebanyakan menggunakan kombinasi tombol "Volume Up + Home + Power" ditekan secara bersamaan. Untuk Android yang tidak memiliki Tombol Home, Coba gunakan kombinasi tombol "Volume Down + Power" atau sebaliknya jika tidak bisa, Silahkan coba-coba ya, karena setiap Device memiliki cara yang berbeda untuk masuk ke Recovery Mode.

              • Jika sudah, Pilih "install zip from sdcard" atau "apply update from sdcard", pilih AromaFM yang tadi sudah didownload

                Aroma Fm Manager
              • Sekarang kamu bisa melakukan Edit File yang sekiranya membuat Android kamu Bootloop. Sepertinya yang sudah saya jelaskan sebelumnya, cara ini hanya bekerja jika kamu melakukan kesalahan Edit File Sistem, dan bukan digunakan jika kamu bermain dengan Custom ROM.

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal