Begini 5 Cara Mengatasi Bootlop Pada HP Android

18 July 2017

Pernahkah androidmu mengalami stuck sampai logo atau tidak bisa masuk ke home? Kalau pernah berarti android kamu mengalami yang namanya bootloop.

Sebagian besar orang merasa jengkel apabila menghadapi kondisi bootloop ini, karena ia tidak bisa melakukan aktivitas dengan androidnya.

Sebenarnya android yang mengalami bootloop tidak semata-mata langsung terjadi saja, pasti ada penyebabnya.

Dan penyebab android mengalami bootloop pun beragam, mulai dari pemakaian berlebihan, overheat, atau banyak lainnya. Tapi tenang, di sini Jaka akan memberikan beberapa solusi kamu mengatasi bootloop pada androidnya berikut ini.

5 Cara Mengatasi Android Bootloop

1. Flashing

masukkan deskripsi gambar disini

Flash atau flashing adalah cara yang paling ampuh mengatasi androidmu bootloop. Flash sendiri hampir sama dengan menginstall ulang seluruh komponen soft/lunak android kamu dengan ROM baru. Tiap merek android mempunyai cara yang berbeda untuk di-flash, jadi kamu dapat mencarinya di Google atau Youtube untuk cara flash sesuai merek android.

2. Costum Rom

masukkan deskripsi gambar disini

Hampir sama dengan Flash, tapi perbedaannya dalam Custom ROM kamu akan menginstalkan sebuah ROM yang sudah dikostum dahulu. Untuk caranya kamu dapat melihat di Google atau Youtube.

3. Restart

masukkan deskripsi gambar disini

Melakukan restart pada androidmu adalah cara termudah untuk mengatasi bootloop ringan di androidmu.

4. Wipe data/factory reset

masukkan deskripsi gambar disini

Ini adalah cara yang cukup mudah untuk mengatasi android yang bootloop. Dengan melakukan factory reset kamu akan mengembalikan data dan sistem androidmu seperti semula lagi. Untuk caranya, kamu harus masuk ke menu recovery dulu baru pilih factory reset/wipe data.

5. Wipe cache

masukkan deskripsi gambar disini

Wipe cache adalah salah satu cara mengatasi android yang bootloop, dengan menghapus seluruh cache yang ada di androidmu. Cara Wipe Cache sendiri hampir sama dengan Wipe Data.

Akhir Kata

Mungkin itu 5 Cara Mengatasi Android Yang Bootloop, semoga bermanfaat ya! Akhir kata, jangan lupa meninggalkan jejak di kolom komentar ya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar