J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Cara Mendapatkan Pahala Puasa Secara Online, Cuma Modal HP Doang!

              5 Cara Mendapatkan Pahala Puasa Secara Online, Cuma Modal HP Doang!

              00
              Jumat, 10 Mei 2019, 14:00 WIB
              Bulan Ramadan tentu menjadi salah satu momen untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya bagi umat Muslim. Hanya berbekal smartphone saja, kini kamu bisa mendapatkan pahala puasa dengan mudah lho.

              Esensi dari puasa Ramadan memang bukan sekadar menahan rasa lapar dan haus, melainkan juga menjadi kesempatan untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya.

              Jika kamu berpikir mendapatkan pahala hanya bisa dilakukan secara langsung, tanpa kamu sadari pahala bisa kamu dapatkan secara online juga lho, geng.

              Saat ini dengan modal smartphone saja, kamu sudah bisa mendapatkan banyak pahala dengan mudah.

              Nah, daripada menggunakan internet untuk kegiatan yang kurang berfaedah, berikut adalah 5 cara mudah mendapatkan pahala puasa secara online. Penasaran?

              Inilah 5 Cara Mendapatkan Pahala Puasa di Internet dengan Modal Smartphone

              Smartphone Android atau lainnya memungkinkan kamu melakukan banyak aktivitas yang tentunya memberikan faedah selama bulan Ramadan.

              Berikut bakal Jaka ulas mengenai 5 cara untuk mendapatkan pahala puasa di internet dengan mudah hanya bermodalkan smartphone. Wajib kamu coba nih, geng!

              1. Pakai Aplikasi Islami

              Aplikasi Islami 7842d
              Sumber foto: Tips dan Trik Android

              Kamu bisa menginstall dan menggunakan berbagai macam aplikasi hanya berbekal smartphone yang kamu miliki. Termasuk juga untuk memakai beberapa aplikasi Islami yang menjadi pendamping kamu selama puasa di bulan Ramadan.

              Mulai dari aplikasi jadwal sholat, aplikasi doa harian, aplikasi Alquran, dan masih banyak lagi yang bisa kamu manfaatkan.

              Tapi ingat, geng, jangan hanya diinstall saja, kamu juga harus bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi Islami di atas untuk tujuan kebaikan. Ingat untuk terus mencari pahala, geng!

              2. Berzakat Secara Online

              Zakat A249f
              Sumber foto: Fimela.com

              Buat kamu yang sudah berpenghasilan dan berkecukupan, nggak ada salahnya untuk memberikan dan menyalurkan zakat kepada mereka yang membutuhkan.

              Nah, di era modern ini, kecanggihan teknologi dapat memudahkan kamu untuk membayar zakat, geng.

              Kamu bisa berzakat semudah chatting lewat smartphone kamu.

              Saat ini sudah terdapat banyak aplikasi yang menyediakan layanan zakat secara online, jadi jangan lupa untuk menyisihkan 2,5% dari rezeki kamu ke kaum fakir yang membutuhkan, ya, geng.

              Selain aplikasi, di sini kamu juga bisa memanfaatkan berbagai layanan dan situs yang menyediakan layanan zakat online, seperti Dompet Dhuafa dan masih banyak lagi.

              3. Nonton Ceramah atau Kajian di YouTube

              Ceramah 39e92
              Sumber foto: Sahabatnesia

              Sambil menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit memang paling pas untuk melakukan hal-hal yang menghibur sekaligus menyenangkan. Salah satunya adalah menonton video-video YouTube yang kamu sukai.

              Tanpa kamu sadari menonton YouTube juga bisa mendatangkan pahala lho, geng. Tapi, dengan catatan kalau kamu menonton video yang bermanfaat seperti ceramah atau kajian islam yang saat ini banyak tersedia di platform yang satu ini.

              Kecanggihan teknologi membuat konten islami seperti ceramah tidak hanya bisa kamu dengarkan di masjid saja, tapi juga lewat aplikasi di smartphone kamu.

              Selain mendapatkan pahala, mendengarkan ceramah juga bisa menambah pengetahuan kamu tentang Islam lebih dalam, geng. Dengan ilmu yang didapat, kamu juga bisa secara langsung mengimplementasikannya.

              Jadi, dengan begitu pahala puasa kamu dijamin bertambah, geng.

              Youtube Icon
              YouTube
              Apps Video & Audio Google Inc.
              DOWNLOAD

              4. Blogging Tips Bermanfaat

              Blogging 169b8
              Sumber foto: The Chronicle of Higher Education

              Bulan Ramadan memang menjadi saat yang paling tepat untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat pada sesama, apalagi yang membutuhkan. Selain membagikan materi, kamu juga bisa berbagi ilmu-ilmu bermanfaat lewat tulisan blog lho, geng.

              Kegiatan ini tentu akan sangat cocok buat kamu yang memang hobi membaca sekaligus menulis. Di sini kamu bisa menuliskan info-info dan tips menarik juga bermanfaat selama bulan Ramadan ataupun hari.

              Jadi, informasi yang kamu punya tidak hanya berhenti sampai di kamu sendiri saja tapi disebarkan ke orang-orang disekitar juga.

              Nah, buat kamu yang tertarik buat bikin blog tapi ngga tahu cara buatnya, Jaka sudah pernah membahas artikel tentang cara buat blog di artikel sebelumnya.

              5. Berbagi Kebaikan

              Berbagi Kebaikan 54702
              Sumber foto: Tilik.ID

              Sosial media bukan lagi menjadi sebuah kebutuhan, melainkan gaya hidup yang nggak bisa lepas dari keseharianmu. Nah di bulan Ramadan ini, kamu bisa juga mendapatkan pahala dengan membagikan kabar-kabar kebaikan lewat sosial media, geng.

              Misalnya saja berbagi ilmu-ilmu agama melalui berbagai sosial media seperti Twitter, Facebook maupun Instagram.

              Atau juga jika ada teman kamu mengadakan donasi secara online, kamu juga bisa membagikan informasi acaranya lewat akun sosial media yang kamu miliki, geng.

              Akhir Kata

              Nah, itulah dia 5 cara mudah mendapatkan pahala online selama puasa Ramadan dengan modal smartphone saja, geng. Ternyata masih banyak kegiatan lain yang mendatangkan pahala, kan?

              Kalau kamu bagaimana? Yuk share pada kolom komentar di bawah!

              Baca juga artikel seputar Ngabuburit atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal