J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menggunakan Font IG Story Terbaru 2020 | Simpel & Mudah!

Cara Menggunakan Font IG Story Terbaru 2020 | Simpel & Mudah!

Senin, 24 Agt 2020, 11:00 WIB
Instagram menyediakan empat font Instagram Story terbaru yang bisa kamu pakai. Kalau kurang puas dengan font IG yang ada, kamu bisa pakai aplikasi Fontify.

Instagram telah menjadi salah satu media sosial paling populer dengan pengguna bulanan mencapai 1 miliar akun, terhitung Juni 2018. Dengan banyaknya fitur menarik yang ditawarkan, nggak heran jika media sosial ini digemari oleh banyak kalangan.

Salah satu fitur terbaru yang dirilis oleh Instagram adalah font Instagram Story. Sejak 3 Agustus 2020, kamu sudah bisa menikmati fitur ini setelah sebelumnya dirilis secara terbatas, geng.

Kalau kamu ingin tahu font terbaru di Instagram Story serta cara mendapatkan dan cara menggunakannya, simak penjelasan Jaka di bawah ini.

Cara Mendapatkan dan Menggunakan Font IG Story Terbaru

Instagram menambahkan empat font Instagram Story baru untuk melengkapi lima font yang telah ada sebelumnya, yaitu Classic, Modern, Neon, Typewriter, dan Strong. Sayangnya, IG belum memberikan nama untuk keempat font baru ini, geng.

Meskipun banyak pengguna Instagram yang menyambut baik adanya font baru, namun masih ada yang tidak paham mengenai cara mendapatkan font Instagram Story terbaru. Padahal caranya sangat mudah dan simpel, seperti yang bisa kamu baca di bawah ini.

Cara Mendapatkan Fonts Instagram Story Terbaru

Sebelum kamu menggunakan font IG terbaru, kamu harus memastikan bahwa aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone-mu sudah dalam versi terbaru. Jika tidak, maka font baru Instagram tidak muncul di akunmu.

Cara mengecek apakah aplikasi Instagram di smartphone-mu membutuhkan update atau tidak juga sangat mudah, geng. Kalau kamu masih bingung, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Jika kamu menggunakan smartphone Android, buka Google Play Store di HP-mu, sedangkan kalau sistem operasi smartphone-mu menggunakan iOS, kamu bisa membuka App Store.

  • Pada smartphone Android, klik tiga garis horizontal yang ada di pojok kiri atas, dan masuk ke bagian My apps & games. Sementara itu, untuk smartphone iOS, klik foto profilmu yang ada di pojok kanan atas dan buka Available Updates.

  • Baik pada smartphone Android maupun iOS, kamu akan melihat daftar aplikasi yang perlu di-update. Jika di daftar tersebut ada aplikasi Instagram, maka klik Update untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Setelahnya, kamu tinggal perlu menunggu hingga proses update selesai. Pastikan bahwa koneksi WiFi-mu cepat, ya, geng, agar proses update aplikasi Instagram juga bisa segera selesai.

Cara Menggunakan Font Instagram Stories Terbaru

Kalau kamu sudah melakukan pembaruan versi Instagram, maka seharusnya berbagai font baru di Instagram Story 2020 sudah tersedia di akunmu. Guna memastikannya, kamu bisa langsung membuka aplikasi Instagram di smartphone-mu dan mengeceknya di fitur Story.

Nah, cara menggunakan font baru Instagram Story 2020 nggak kalah mudah dengan cara mendapatkannya, geng. Daripada kamu semakin penasaran, yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1 - Buka Aplikasi Instagram

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram yang sudah kamu update sebelumnya.

  • Kemudian, klik ikon kamera di pojok kiri atas untuk masuk ke fitur Story.

Font Instagram Story 4c58d

Langkah 2 - Buka Fitur Create

  • Klik ikon Aa untuk masuk ke fitur Create hingga muncul tulisan Tap to type.
Font Ig 5ec23
  • Ketuk sekali pada layar hingga muncul tulisan Type something dan kamu bisa mengetik tulisan apa pun yang kamu inginkan. Sebagai contoh, Jaka akan menulis Jalantikus.
Ig Font Fe627
  • Jika sudah, klik Next di bagian pojok kanan atas.

Langkah 3 - Menggunakan Font Instagram Story Terbaru

  • Klik kembali tulisan yang sudah kamu ketik untuk bisa melihat berbagai pilihan font Instagram Story terbaru. Fitur ini akan muncul di bagian bawah dengan banyak ikon Aa yang masing-masing memiliki style berbeda.

  • Kamu bisa menggeser ikon-ikon Aa tersebut untuk melihat setiap font yang tersedia dan memilih yang sesuai dengan seleramu.

Ig Font 1c2d8
  • Sebagai gambaran, berikut adalah empat font terbaru di fitur IG Story.
Ig Font Cd13a
  • Kalau Story yang kamu buat dirasa sudah bagus, maka kamu bisa memilih untuk membagikannya kepada semua followers-mu melalui fitur Your Story atau hanya kepada Close Friends.

Aplikasi untuk Ganti Font Instagram Story

Selain langsung melalui aplikasi Instagram, kamu juga bisa mengganti font di Instagram melalui aplikasi text generator, geng. Font yang disediakan oleh aplikasi ini bahkan banyak yang tidak tersedia di IG.

Dengan demikian, kamu bisa membuat Story di IG dengan font yang berbeda dibandingkan para followers-mu. Jangan khawatir, font yang ditawarkan juga sangat beragam.

Nah, untuk mengganti font Instagram Story, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Fontify. Agar kamu lebih memahami caranya, simak langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1 - Download Aplikasi

  • Kamu memerlukan sebuah aplikasi text generator untuk bisa mengganti font di Instagram Story. Nah, kali ini Jaka akan menggunakan aplikasi bernama Fontify yang juga bisa kamu download di bawah ini.
Fontify 39ba0
Fontify 0.0.26
Apps
DOWNLOAD
  • Tunggu hingga proses download selesai, lalu buka aplikasinya.

Langkah 2 - Memilih Tipe Font

-Ketik kata-kata apa pun yang kamu inginkan. Sebagai contoh, Jaka akan menulis Jalantikus. Kamu bisa langsung melihat berbagai font unik yang tidak ada di font Instagram Story pada umumnya.

  • Klik pada jenis font yang kamu inginkan, lalu tekan Copy yang ada di bawah font yang kamu pilih.
Font Baru Instagram 2020 D8c44
  • Kemudian, akan muncul pilihan Instagram dan OK. Klik pada pilihan Instagram agar kamu bisa langsung masuk ke aplikasi IG di HP-mu.
Font Baru Instagram Story 2020 981ac

Langkah 3 - Buka Fitur Instagram Story

  • Selanjutnya, masuk ke fitur IG Story pada akun Instagrammu, pilih menu Create, tekan layar smartphone-mu agak lama hingga muncul tulisan Paste, dan klik pada pilihan tersebut.

  • Nah, kamu sudah bisa membuat Story dengan font unik yang pastinya berbeda dari teman-temanmu. Kamu tinggal perlu menekan Your Story atau Close Friends seperti cara sebelumnya untuk membagikan Story-mu.

Font Baru Di Instagram Story 2020 Fd2f0

Akhir Kata

Itu dia cara mendapatkan dan cara menggunakan font baru di Instagram Story 2020. Dengan semakin banyaknya pilihan font Instagram Story, maka kamu bisa semakin bebas berkreasi pada Story yang kamu buat.

Kalai masih kurang puas dengan pilihan yang ada, maka kamu bisa gunakan aplikasi font Android seperti Fontify untuk mendapatkan pilihan font yang tidak ada di aplikasi Instagram.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Feed Instagram 8af31

10 Aplikasi Instagramable untuk Feed Instagram | Dijamin Aesthetic!

Dapat Uang Dari Banner 8b692

10 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram, Mudah, Cepat, & Banyak!

Aplikasi Pembuat Quotes 20dca

10 Aplikasi Pembuat Quotes Keren Terbaik di HP Android, Pas Buat Instagram!

Cara Melihat Story Ig Tanpa Diketahui Pemiliknya 804a4

Cara Melihat Story IG Tanpa Diketahui Pemiliknya, Aman Buat Kepo!

Cara Download Story Ig 3f309

4 Cara Download Story IG Orang Lain di Android & iPhone, Sekali Klik!

Kumpulan 6 Cara Repost Instagram Dengan Mudah Foto Video Story 440dd

6 Cara Repost Instagram dengan Mudah | Foto, Video & Story

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Membuat Tulisan Miring di Caption Instagram, Bisa Ubah Font IG!

Cara Membuat Tulisan Miring di Caption Instagram, Bisa Ubah Font IG!

Download Aplikasi Instagram Terbaru 2020, Bikin Makin Eksis di Medsos!

Download Aplikasi Instagram Terbaru 2020, Bikin Makin Eksis di Medsos!

Berapa Ukuran Story Instagram Agar Tidak Terpotong? Ini Jawabannya!

Berapa Ukuran Story Instagram Agar Tidak Terpotong? Ini Jawabannya!

4 Cara Download Story IG Orang Lain di Android & iPhone, Sekali Klik!

4 Cara Download Story IG Orang Lain di Android & iPhone, Sekali Klik!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal