J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Eksklusif! Begini Cara Mencoba Aplikasi Android yang Belum Dirilis

Eksklusif! Begini Cara Mencoba Aplikasi Android yang Belum Dirilis

Jumat, 23 Jun 2017, 14:00 WIB
Harus diakui, Android adalah ekosistem yang sangat besar dengan dukungan aplikasi yang sangat banyak.

Harus diakui, Android adalah ekosistem yang sangat besar dengan dukungan aplikasi yang sangat banyak. Belum lagi aplikasi baru yang bermunculan. Tapi sebelum aplikasi baru dirilis, pengembang biasanya akan merilis versi awalnya. Versi awal ini memang disebar secara tertutup, lebih tertutup dibandingkan dengan versi beta. Terkadang kamu juga harus mendaftar untuk bisa mencobanya.

Bagi kamu yang memang benar-benar geek, mendapat kesempatan untuk mencoba aplikasi yang belum dirilis secara umum bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Tidak hanya sekadar mencoba aplikasi baru saja, secara tidak langsung kamu juga turut berkontribusi akan pengembangan aplikasi tersebut. Tapi bagaimana cara mencoba aplikasi yang belum rilis di Android? Untuk kamu yang tertarik, kamu bisa mencobanya dengan cara berikut ini.

BACA JUGA
  • Ajaib! Aplikasi Ini Bisa Gantikan Fungsi 6 Aplikasi Android Lain
  • Nggak Barokah! 5 Cara Download Aplikasi Android Berbayar Yang Haram

Cara Mencoba Aplikasi Android yang Belum Dirilis

  1. Pertama, buka aplikasi play store yang ada di smartphonemu. Tunggu beberapa saat hingga play store terbuka sepenuhnya. Terkadang memang memakan waktu yang tidak sebentar. Semua itu juga tergantung dari kecepatan internet yang kamu gunakan. Setelah aplikasi terbuka sepenuhnya, carilah menu bertuliskan Akses Awal seperti gambar di bawah ini.

    Sumber foto: Foto: Pribadi
  2. Pada menu akses awal, kamu akan menjumpai beberapa aplikasi yang masih dalam tahap pengembangan. Kamu bisa memilih salah satu di antaranya untuk mulai mencoba aplikasi yang ada.

    Sumber foto: Foto: Pribadi
  3. Untuk menginstal aplikasi tersebut, caranya tidak berbeda jauh dengan menginstal aplikasi di Play Store lain. Kamu cukup tap tombol pasang dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi tersebut selesai terinstal.

    Sumber foto: Foto: Pribadi
  4. Jika aplikasi sukses terinstal, ikon aplikasi akan muncul di halaman Home atau app drawer smartphonemu. Kamu bisa tap ikon tersebut untuk mulai mencoba aplikasi tersebut. Sama seperti pada aplikasi-aplikasi pada umumnya.

    Sumber foto: Foto: play.store.com

Aplikasi yang masih dalam masa pengembangan bisa diidentifikasi dari nama aplikasinya. Kamu akan melihat ada keterangan Belum Dirilis di akhir nama aplikasi tersebut. Karena masih dalam masa pengembangan, bug atau cacat aplikasi bisa saja kamu jumpai. Di sinilah esensi dari mencoba aplikasi yang belum dirilis. Selain bisa mencoba aplikasi baru yang menarik, kamu juga bisa memberi umpan balik mengenai bug atau bahkan memberikan saran pengembangan berikutnya.

ARTIKEL TERKAIT

Ajaib! Aplikasi Ini Bisa Gantikan Fungsi 6 Aplikasi Android Lain

Nggak Barokah! 5 Cara Download Aplikasi Android Berbayar Yang Haram

5 Aplikasi Audio Editing Terbaik di Android

Ayo Mudik, Aplikasi Buatan Pemerintah yang Wajid Dimiliki Pemudik

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Ayo Mudik
Apps Kudo Digital Solutions
SoundCloud 2017.05.08
Apps SoundCloud
KingRoot 5.4.0
Apps KingRoot Studio
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal