J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menambah RAM Menggunakan Flashdisk di Windows 7

Cara Menambah RAM Menggunakan Flashdisk di Windows 7

Sabtu, 17 Agt 2013, 16:00 WIB
Cara menambah RAM menggunakan Flashdisk di Windows 7 ini bisa dilakukan selama flashdisk yang digunakan memenuhi syarat yang diwajibkan untuk ready boost.

Untuk kamu yang menggunakan sistem operasi Windows 7, kamu bisa mencoba untuk menambah kapasitas RAM kamu menggunakan Flashdisk. Cara ini bisa dilakukan karena pada Windows 7 sendiri menyediakan fitur untuk itu yang dinamakan ReadyBoost. Jadi kamu tidak perlu lagi membeli RAM dengan harga mahal tetapi kamu bisa menggunakan Flashdisk kamu sebagai pengganti RAM serta cara penggunaanya hanya dengan menghubungkan flashdisk dengan komputer kamu lalu aktifkan Ready Booster. Berikut cara menambah RAM menggunakan Flashdisk di Windows 7:

1. Hubungkan dahulu flashdisk yang ingin kamu jadikan RAM 2. Buka My Computer, lalu klik kanan pada pilihan device kamu lalu properties

Cara Menambah RAM Menggunakan Flashdisk Di Windows 7 1
3.Pilih tab Ready Boost
Cara Menambah RAM Menggunakan Flashdisk Di Windows 7 2
4. Pilih Use this device, lalu kamu bisa atur berapa besar kapasitas yang akan kamu gunakan sebagai RAM. Setelah itu Apply, lalu Ok
Cara Menambah RAM Menggunakan Flashdisk Di Windows 7 3

Cara menambah RAM menggunakan Flashdisk di Windows 7 ini juga tidak sembarang Flashdisk bisa digunakan, yaitu: 1. Flashdisk yang menggunakan sistem NTFS, FAT16 atau FAT32, serta memiliki ruang kosong minimal 235 Mb. 2. Memiliki kemampuan untuk melakukan read 2.5 Mb/s dan write 1.75 Mb/s 3. Memiliki waktu akses data 1 milidetik atau lebih cepat lagi.

Untuk Flashdisk yang digunakan sebaiknya yang memang sudah direkomendasikan untuk readyboost seperti SanDisk Cruzer, Verbatim Store n Go, Edge DiskGo, Corsair Flash Voyager, Lexar Lighting, Transcend JetFlash, Crucial Gizmo, Imation Swivel Pro, PNY Mini Attache, HP v125w, karena apabila tidak Flashdisk tersebut tidak kuat, maka bisa mengakibatkan kerusakan pada FlashDisk. Selamat mencoba.

Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Format Flashdisk yang Rusak

Cara Format Flashdisk yang Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak

Tips Membuat Flashdisk tidak Mudah Rusak

Tips Membuat Flashdisk tidak Mudah Rusak

Tips Mudah Optimalisasi RAM Android

Tips Mudah Optimalisasi RAM Android

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal