• HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              6 Cara Mempercepat Ngecharge HP Android

              6 Cara Mempercepat Ngecharge HP Android

              00
              Senin, 19 Mar 2018, 17:00 WIB
              Siapa sih yang ngga bakal mati gaya ketika HP kamu lagi dicharge? Nah, biar mati gayanya ngga kelamaan, ini nih tips cara mempercepat ngecharge HP.

              Hal yang paling membosankan pada HP adalah ketika HP kamu kehabisan daya dan kamu harus nge-charge HP kamu dulu. Mau di-charge sambil dimainin, tapi takut nanti baterainya malah rusak.

              Tapi tau ngga sih, ternyata ada trik yang dapat kamu gunakan agar durasi charge HP kamu jadi lebih cepat tanpa harus HP kamu mempunyai fitur fast charging? Penasaran ngga kayak gimana?

              BACA JUGA
              • 3 Cara Ampuh Mencegah Baterai Smartphone Jebol
              • Waspada! Ini 10 Aplikasi Boros Baterai yang Berbahaya Buat Smartphone Kamu
              • Begini Cara Mengecek Spesifikasi HP Dengan Mudah

              Cara Mempercepat Ngecharge HP Android

              Kalo kamu aktif banget menggunakan HP Android kamu, pasti langsung mati gaya ketika HP kamu lagi di-charge. Nah, inilah cara mempercepat durasi charge di HP Android. Yuk langsung disimak aja.

              1. Pake USB yang sesuai

              cara-mempercepat-ngecharge-hp-android-1

              Pastikan kabel USB yang kamu gunakan sesuai untuk HP kamu dan yang terbaik. Walapun terdengar sederhana, tapi kabel chargeran yang baik itu akan berpengaruh pada kecepatan charge HP. Ini karena kabel chargeran tersebut dibuat dengan logam terbaik yang dapat menghantarkan daya dengan baik pula.

              2. Matikan HP

              Walaupun ketika kamu charge, HP kamu dalam keadaan menyala namun tidak kamu mainkan, tapi ternyata aplikasi tetap berjalan pada background lho. Jadi, aplikas-aplikasi itu akan tetap membutuhkan daya walaupun HP kamu sedang tidak kamu gunakan.

              cara-mempercepat-ngecharge-hp-android-2

              Jika kamu ingin baterai HP kamu cepat penuh ketika di-charge, kamu bisa mematikan dulu HP kamu agar aplikasi-aplikasi juga ikut mati. Jadi, daya yang masuk ke dalam HP kamu tidak akan berkurang karena digunakan secara diam-diam oleh aplikasi.

              3. Jangan ngecharge di tempat panas

              cara-mempercepat-ngecharge-hp-android-3

              Mungkin kamu menganggap men-charge di tempat yang panas adalah hal yang sepele, namun ternyata hal ini justru menghambat durasi charge HP kamu lho. Karena, ketika HP berada di suhu yang panas, secara tidak langsung kinerja HP justru akan meningkat.

              4. Jangan ngecharge sambil digunakan

              cara-mempercepat-ngecharge-hp-android-4

              Pastikan jauhkan tangan kamu dari HP ketika HP kamu sedang di-charge ya guys. Sekarang logikanya begini, HP di-charge dalam keadaan nyala aja akan membuat durasi charge lebih lama karena aplikasi-aplikasi membutuhkan daya, apa lagi jika kamu gunakan sambil di-charge kan?

              5. Airplane mode

              cara-mempercepat-ngecharge-hp-android-5

              Ketika HP kamu dalam kondisi nyala, pastinya dia akan mencari-cari sinyal agar HP kamu dapat selalu digunakan. Nah, proses mencari sinyal inilah yang sebenarnya memakan daya, apa lagi jika tempat tersebut susah sinya. Pasti daya yang digunakan akan semakin besar juga.

              6. Jangan ngecharge di mobil

              cara-mempercepat-ngecharge-hp-android-6

              Memang sih, dalam keadaan urgent sering banget kita akhirnya nge-charge di dalam mobil. Padahal, di dalam mobil sendiri arus yang dapat masuk ke dalam HP kita itu tidak stabil, makanya nge-charge di dalam mobil membutuhkan durasi yang lebih lama ketimbang nge-charge langsung lewat listrik. Maka dari itu, hindari nge-charge dari mobil jika kamu ingin baterai HP kamu terisi lebih cepat.

              Akhir Kata

              Itulah 6 cara yang dapat kamu gunakan jika kamu ingin men-charge HP kamu dengan cepat. Tapi, perlu diingat, kecepatan HP ketika mengisi daya juga ditentukan dari beberapa faktor ya guys, seperti kapasitas baterai, tegangan yang dapat masuk ke HP, dan faktor-faktor lainnya. Makanya, jangan samakan HP yang satu dengan HP lainnya.

              APPS TERKAIT
              Framaroot 1.8.1
              Apps alephzain
              KingRoot 5.3.0
              Apps KingRoot Studio
              Game Hacker 3.1
              Apps SB Tools
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!