J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Memperbaiki Masalah Router Wifi

              Cara Memperbaiki Masalah Router Wifi

              00
              Jumat, 24 Jan 2014, 11:30 WIB
              Cara memperbaiki masalah router wifi yang tidak mau terhubung internet atau sinyal wifi sangat lemah menjadi lebih cepat.

              Koneksi internet WiFi kamu bermasalah? Mungkin masalahnya ada di router kamu. Masalah pada router ini bisa disebabkan dari beberapa aspek, dilihat dari hardware atau kondisi dari router itu sendiri. Berikut Jalan Tikus akan memberikan beberapa cara memperbaiki masalah router wifi.

              [list type=decimal] [li]Restart Router
              Solusi paling mudah dan justru biasanya paling efektif jika kamu memiliki masalah dengan internet kamu. Website tidak bisa dibuka, koneksi internet terasa lambat atau bahkan tidak terhubung sama sekali maka salah satunya dengan cara restart router atau reboot router. Untuk restart router tidak hanya dengan mematikan router lalu menyalakan lagi, tetapi dengan cara matikan router lalu cabut kabel power untuk beberapa saat kemudian pasang kabel powernya lagi.

              [/li] [li]Cek Suhu Router
              Seperti barang elektronik lainnya, router juga bisa mengalami yang namanya panas berlebihan, dan panas yang berlebihan itu membuat tidak stabil jika terjadi terus menerus. Jika terasa panas sekali, sebaiknya dimatikan terlebih dahulu hingga dingin atau perbaiki sistem aliran udara sehingga tidak menjadi panas. [/li] [li]Pastikan Kabel Terpasang dengan Benar
              Mungkin terdengar aneh tetapi bisa saja ada masalah sehingga kabel terlepas misalnya tidak sengaja tertarik atau tertendang sehingga kabel menjadi lepas atau tidak menempel sempurna. Cara memperbaiknya pasangkan kembali kabel tersebut lalu cek semua kabel sudah terpasang dengan benar dan kemudian tes kembali router kamu.
              [/li] [li]Ganti posisi Router
              Jika masalah pada koneksi wifi kamu, coba ganti posisi router. Pastikan tempat router yang baru tidak banyak barang yang menghalangi sinyal seperti benda berbahan metal ataupun peralatan elektronik seperti microwave. Atau pastikan antena pada router kamu posisinya vertikal atau tegak lurus dibanding horisontal, dengan posisi vertikal maka akan memberikan area sinyal yang lebih luas.
              [/li] [li]Reset Router
              Jika masalah pada router sudah diperbaiki tetapi tidak membaik, sebaiknya kamu lakukan factory reset . Tujuan dari factory reset ini untuk mengembalikan router kepada pengaturan awal dimana kamu harus melakukan konfigurasi lagi dan tentunya kamu harus memasukkan password baru lagi. Cara factory reset mudah, cukup tekan yang lama pada lubang Reset. Lubang reset biasanya terletak di belakang router seperti gambar dibawah ini
              [/li] [/list]

              Jika semua cara masih tidak bisa memperbaiki masalah koneksi internet wifi pada router kamu, sebaiknya membeli router yang baru dan tentunya tidak rusak. Selamat mencoba.

              Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal