Cara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak

Default

Walaupun kecil, tetapi memiliki banyak kegunaan. Hampir setiap orang pasti membutuhkan Flashdisk, itu semua tidak lain karena ukurannya yang kecil sehingga mudah di bawa kemana-mana.

Untuk sebagian orang, bahkan Flashdisk dijadikan tempat untuk menyimpan berbagai data dalam jumlah yang besar, hal tersebut karena saat ini sudah banyak Flashdisk yang hadir dalam ukuran besar namun ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Cara Memperbaiki Usb Yang Tidak Terbaca

Namun dibalik semua fungsi dan kegunannya tersebut, ada beberapa masalah yang sering ditemukan oleh para pengguna Flashdisk. Salah satunya adalah flashdisk tidak terbaca oleh PC atau laptop, tentunya hal ini akan membuat kalian panik disaat sedang benar-benar membutuhkan Flashdisk tersebut.

Kali ini JalanTikus akan memberikan kalian tips sederhana untuk mengatasi Flashdisk yang tidak terbaca oleh PC atau laptop, berikut langkah-langkahnya:

[list type=decimal] [li]Hubungkan Flashdisk kalian ke PC atau laptop yang tidak terbaca.[/li] [li]Restart PC atau laptop tersebut.[/li] [li]Jika masih tidak terbaca, uninstall USB drive kalian.[/li] [li]Buka My Computer, pilih Control Panel, kemudian System.[/li] [li]Ketika System sudah terbuka, lihat tab Hardware.[/li] [li]Klik device manager dan cari Universal Serial Bus Controller.[/li] [li]Klik Hardware yang berwarna kuning, jangan klik yang berwarna lain.[/li] [li]Sehabis itu pilih uninstall.[/li] [li]Restart kembali PC atau laptop kalian.[/li] [/list]

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal