J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Membuat Video Stop Motion di Android dengan Mudah!

Cara Membuat Video Stop Motion di Android dengan Mudah!

Selasa, 20 Des 2016, 21:00 WIB
Kamu mau tahu, cara membuat video stop motion di Android? Kalau belum tahu, perhatikan secara seksama langkah-langkah dalam artikel ini ya!

Pernahkah kamu menginginkan untuk membuat video stop motion? Tentu saja pasti kamu pernah punya keinginan untuk membuat video stop motion, baik untuk membuat kejutan ke kekasih kamu, merayakan ulang tahun sahabat kamu, atau bahkan memberikan suatu bentuk surprise kepada orang tua kamu. Benar nggak?

Lalu, apa yang kamu butuhkan untuk membuat video stop motion? Mungkin sebagian besar dari kamu bakal membayangkan kalau bikin video stop motion itu perlu kamera canggih, serta video editor yang berkualitas. Sayangnya, hal itu dapat dibantah. Kamu bisa membuatnya dari smartphone loh. Maka dari itu, dalam artikel ini Jaka akan memberikan cara membuat video stop motion di Android. Penasaran ya?

BACA JUGA
  • Cara Merekam Video Slow Motion di HP Android Low-End
  • 5 Smartphone Terbaik untuk Merekam Video Slow-motion
  • Saksikan Mengerikannya Video Petir Ini dalam Format Slow-Motion

Cara Membuat Video Stop Motion di Android

Cara Membuat Video Stop Motion Android 6

Cara membuat video stop motion menggunakan smartphone Android sebenarnya mudah, asal kamu memiliki daya kreatif yang tinggi dalam pembuatannya. Oh ya, pada cara membuat video stop motion di Android dalam artikel ini, kamu membutuhkan sebuah aplikasi guys. Menggunakannya mudah kok, antarmukanya sederhana, sehingga kamu bisa melakukan cara membuat video stop motion di HP dengan baik. Aplikasinya apa ya?

Download Motion - Stop Motion Camera untuk Membuat Video Stop Motion dengan Indah

Cara Membuat Video Stop Motion Android 5

Ya, cara membuat video stop motion di Android memanglah mudah, seperti yang telah disinggung sebelumnya. Namun, sebelum mencoba cara membuat video stop motion menggunakan smartphone Android, alangkah baiknya kamu telah memilih konsep yang bagus. Sehingga saat eksekusi, semuanya sudah siap. So, ikuti langkah-langkah cara membuat video stop motion di HP dengan seksama ya.

  • Pertama, jelas kamu harus download Motion - Stop Motion Camera terlebih dahulu ya. Kamu bisa mendownloadnya dengan link di bawah ini.
Motion Stop Motion Camera Icon
Motion - Stop Motion Camera 2.4.2
Apps Video & Audio Feras Alnatsheh
DOWNLOAD
  • Setelah berhasil download Motion - Stop Motion Camera, cara membuat video stop motion di Android selanjutnya adalah buka aplikasi tersebut. Pertama kali menggunakannya, kamu akan ditampilkan halaman awal dari Motion - Stop Motion Camera. Di pojok kanan atas, ada ikon "+" yang berfungsi untuk membuat project baru. Kemudian, setelah menekannya, kamu kembali ditampilkan opsi, pilih ikon kamera di kanan bawah untuk memulai cara membuat video stop motion menggunakan smartphone Android.
Cara Membuat Video Stop Motion Android 1
  • Cara membuat video stop motion di HP selanjutnya ialah aplikasi tersebut akan mengakses kamera, dan kamu sudah bisa membuat video stop motion dalam mode landscape. Setelah selesai merekam, pilih ikon centang di sebelah kanan.
Cara Membuat Video Stop Motion Android 2
  • Setelah berhasil membuat video stop motion di Android, kamu bakal melihat hasil yang telah kamu bikin. Menariknya, kamu mampu menghapus frame yang menurut kamu gagal. Selain itu, fitur menarik dalam aplikasi membuat video stop motion menggunakan smartphone Android lainnya ialah kamu bisa menambah frame-nya lagi dengan menekan ikon kamera.
Cara Membuat Video Stop Motion Android 3
  • Lalu, fitur pada cara membuat video stop motion di HP berikutnya ialah kamu bisa mengatur kecepatan atau frame rate dalam video yang kamu buat. Kamu dapat mengaturnya hingga 50 frame per detik. Setelah itu, pilih opsi yang ada di pojok kanan atas dan selesai. Wow, menarik bukan?
Cara Membuat Video Stop Motion Android 4

Bagaimana, cara membuat video stop motion di Android yang sangat mudah bukan? Masih ada yang berpikir kalau membuat video stop motion itu susah? Duh, jangan putus asa dong guys. Gunakan daya kreativitasmu, berikan video ini untuk pacar kamu agar dia tetap mencintai kamu, hehehe. Apakah ada cara membuat video stop motion menggunakan smartphone Android lainnya yang keren? Jika ada, share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT
Modem

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Modal Kaleng Bekas

Cara Mengecek Koneksi Internet

Cara Cek Koneksi Internet, Apakah Cocok Untuk Layanan Netflix?

Browsing Offline

Cara Browsing Tanpa Koneksi Internet (Offline) Di Semua Browser

Koneksi Internet

4 Tips Sederhana Untuk Mempercepat Koneksi Internet Kamu

Memutus Koneksi Internet Orang Lain Banner

Cara Memutuskan Koneksi Internet WiFi dan LAN Orang Lain Lewat Komputer

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Genymotion
Genymotion 3.0.4
Apps Genymotion
Motion Fart Icon Icon
Motion Fart
Apps MadRabbit
Snow Selfie Motion Sticker Icon
SNOW - Selfie, Motion sticker 1.7.3
Apps SNOW Team
Harmotion Icon
Harmotion
Games
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mudah Membuat Video Stop Motion di Android

Cara Mudah Membuat Video Stop Motion di Android

10 Aplikasi Video Slow Motion di Android

10 Aplikasi Video Slow Motion di Android

Cara Merekam Video Slow Motion di HP Android Low-End

Cara Merekam Video Slow Motion di HP Android Low-End

5 Smartphone Terbaik untuk Merekam Video Slow-motion

5 Smartphone Terbaik untuk Merekam Video Slow-motion

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal