Cara Membuat Theme Sendiri di Windows 7

Default

Windows 7 memiliki fitur yang bernama theme, dimana kamu bisa memberikan tema untuk desktop kamu dengan pilihan yang sudah tersedia. Tema tersebut berisi gambar-gambar yang akan berubah sesuai dengan waktu dan urutan yang kamu bisa tentukan ketika memilih theme. Tetapi selain menggunakan theme yang sudah disediakan, kamu bisa membuat theme sendiri di Windows 7. Berikut cara membuat theme sendiri di Windows 7:

1. Siapkan terlebih dahulu gambar-gambar yang ingin kamu gunakan sebagai theme, lalu masukkan ke dalam satu folder. Untuk ukuran gambar sebisa mungkin disesuaikan dengan resolusi layar monitor kamu, misalnya 1366x768px atau 1920x1200px tergantung resolusi komputer kamu

2.Klik kanan pada desktop lalu pilih Personalize

Cara Membuat Theme Sendiri Di Windows 7 1
3. Pilih Desktop Background
Cara Membuat Theme Sendiri Di Windows 7 2
4. Pada Picture Location pilih Browse, lalu cari folder yang tadi kamu simpan, lalu pilih Ok
Cara Membuat Theme Sendiri Di Windows 7 3
5. Beri tanda centang pada gambar yang ingin kamu gunakan, lalu pulih Fill dan pada waktu pergantian gambar, kamu bisa beri waktu sesuai yang ada dipilihan. Setelah selesai pilih Save Changes
Cara Membuat Theme Sendiri Di Windows 7 4
6. Setelah itu kamu klik kanan pada Unsaved theme, pilih Save theme dan beri nama pada theme kamu. Lalu selesai, kamu sudah membuat theme kamu sendiri.
Cara Membuat Theme Sendiri Di Windows 7 5

Cara membuat theme sendiri di Windows 7 bisa kamu lakukan dengan banyak gambar, tetapi kamu harus tetap menjaga folder tersebut tetap ada, karena apabila tidak sengaja terhapus atau dipindahkan maka gambar tidak akan berganti. Selamat mencoba.

Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal