J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Langsung Tajir! Cara Membuat dan Menjual Aplikasi Android dengan Mudah

Langsung Tajir! Cara Membuat dan Menjual Aplikasi Android dengan Mudah

Rabu, 9 Mei 2018, 19:00 WIB
Ada beberapa situs yang bisa membuat kamu kaya raya dengan cara menjual aplikasi buatanmu sendiri. Daripada penasaran, yuk simak!

Pernahkah kamu berpikir untuk membuat aplikasi Android sendiri dan menjualnya di Play Store? Jika kamu ingin melakukan hal tersebut, tak perlu pusing-pusing untuk mempelajari coding dan lain sebagainya. Karena ternyata ada beberapa situs yang akan mempermudah kamu untuk membuat dan menjual aplikasi Android.

Bahkan ada beberapa situs yang bisa membuat kamu kaya raya dengan cara menjual aplikasi buatanmu sendiri. Daripada penasaran, yuk simak info menarik yang dirangkum dari _Hongkiat, berikut ini

BACA JUGA
  • 5 Game Tarung Bebas Paling Greget yang Harus Kamu Coba
  • 5 Game yang Hanya Bisa Dimainkan Orang dengan IQ Tinggi, Kamu Bisa?
  • 12 Game Online Jadul yang Sudah Terlupakan

Inilah 5 cara membuat dan menjual aplikasi Android dengan mudah.

1. Mobincube

Mobincube Picsay F2af5
Sumber foto: Sumber: hongkiat.com

Mobincube meruapakan salah satu solusu terbauk bagi kamu yang ingin membuat aplikasi Android, iOS, maupun Windows. Melalui Mobincube, kamu dapat dengan mudah membuat aplikasi tanpa batas dan secara gratis, namun ada beberapa fitur tertentu yang berbayar. Website ini menyediakan berbagai fitur tambahan seperti, streaming audio/video, penyematan web, dan basis data serta memungkinkan kamu untuk kustomisasi aplikasi sesuai keinginanmu.

Setelah aplikasi buatanmu selesai dibuat, kamu bisa mengujinya melalui browser sebelum memublikasikannya secara manual ke toko-toko aplikasi seperti Play Store dan AppStore. Namun, ada beberapa fitur premium yang tidak bisa diakses dalam situs ini jika kamu menggunakan pada paket gratis, seperti sejumlah pemberitahuan (push notification), opsi menghapusan iklan, dan fitur cloud, analytics, dan optimalisasi.

2. Dropsource

Screenshot 2018 05 01 19 40 52 311 Com Opera Browser Picsay 4c396
Sumber foto: Sumber: dropsource.com

Jika kamu ingin membuat aplikasi baik itu di Android maupun iOS, maka Dropsource adalah pilihan tepat yang akan membantu kamu merealisasikan keinginanmu. Karena melalui situs ini kamu tidak memerlukan alat lain untuk merancang, meninjau, mengembangkan, menguji, serta memublikasikan aplikasi karyamu.

Setelah aplikasi buatamu selesai dibuat, selanjutnya kamu dapat menguji aplikasi tersebut melalui emulator berbasis browser, dan membagikannya kepada orang lain. Kemudian setelah aplikasi sudah lulus dalam pengujian, maka kamu dapat mengunduh kode tertentu untuk mempublikasikan aplikasi buatanmu langsung ke App Store maupun Play Store.

3. Thunkable

Screenshot 2018 05 01 19 42 15 346 Com Opera Browser Picsay Da286
Sumber foto: Sumber: thunkable.com

Meskipun Thunkable tidak memiliki fitur yang berlimpah layaknya Mobincube dan Dropsource, namun website ini menawarkan dokumentasi serta tutorial video yang sangat berguna bagi para pemula. Beberapa fitur unggulan yang dimiliki website ini adalah tema pembuatan aplikasi yang lebih modern dan beragam, dukungan untuk pengenalan gambar dan ucapan serta Google Maps, dan IoT.

Sebelum kamu memublikasiakan aplikasi buatanmu di App Store maupun Play Store, kamu dapat mengujinya melalui smartphone-mu secara langsung atau melalui emulator yang telah disediakan. Setalah itu, kamu dapat memublikasikannya ke AppStore ataupun Play Store. Kamu hanya bisa memublikasikanya ke salah satu toko aplikasi tersebut sesuai dengan tahap awal saat pembuatan aplikasi.

4. Andromo

Andromo Picsay Ef715
Sumber foto: Sumber: hongkiat.com

Andromo menawarkan fitur dan template bawaan, yang mudah kamu ditambahkan ke dalam aplikasi seperti pemutar audio, dukungan integrasi ke Facebook, Twitter, Flickr, dan YouTube, serta dukungan untuk menambahkan konten dari situs web, pemutar radio dan podcast, dukungan PDF, RSS, dan lain sebagainya. Tak ketinggalan juga fitur untuk menambahkan hal-hal penting seperti kontak dan foto.

Namun, dalam Andromo kamu hanya dapat membuat satu aplikasi secara gratis, jika kamu ingin membuat aplikasi lainnya, maka harus membeli paket premium. Kelebihan dari website ini adalah kamu dapat mempublikasikan aplikasi buatanmu di Play Store, Amazon Store, App Store, dan toko aplikasi lainnya. Kamu juga dapat memonetisasikannya jika menggunakan paket premium.

5. Appgeyser

Appsgeyser Picsay Aa276
Sumber foto: Sumber: hongkiat.com

AppsGeyser lebih rumit dibandingkan empat wbsite yang telah disebutkan di atas, karena kamu harus paham sistem coding jika menggunakan website ini. Website ini sangat cocok jika kamu ingin membuat aplikasi seluler untuk situs web, karena website ini menawarkan puluhan template untuk mulai membuat aplikasi.

Kamu dapat menyertakan konten web di aplikasi buatanmu, menggunakan fitur HTML5, mengirim pemberitahuan pop-up, menambahkan fitur untuk terintegrasi dengan media sosial serta info lokasi berbagi sosial dan analitik serta fitur geolokasi. Setelah selesai, kamu dapat menguji aplikasimu di website tersebut dan memonetisasinya dengan menampilkan iklan atau menjualnya.

Itulah 5 website yang bisa kamu gunakan untuk membuat dan menjual aplikasi Android. Selain bisa menjualnya di Play Store, kamu juga bisa menjualnya di toko aplikasi lain seperti App Store dan lain sebagainya.

ARTIKEL TERKAIT
7 Game Untuk Orang Yang Benci Main Game 6b879

7 Game Terbaik Untuk Orang Yang Benci Main Game

Shutterstock 251518303 22b85

Bikin Kreatif dan Solutif, Ini 5 Pengaruh Positif Game Terhadap Otak Manusia

Ea7b49a1755661dd9bc51f270ede974f 38171

5 Cara Paling Tidak Manusiawi Dalam Membuat Prajurit Super di Game

Banner Emosi E812b

5 Game Android yang Cocok Untuk Melampiaskan Emosi dan Dendam Kesumat

BANNER GAME FILM 26a8b

5 Game yang PASTI Bagus Kalau Dijadikan Film

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Pubg Mobile Logo 7b097
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground) 0.17.0
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Meski Sangat Berguna, 10 Aplikasi Ini di-Banned dari Play Store, Kenapa Ya?

Meski Sangat Berguna, 10 Aplikasi Ini di-Banned dari Play Store, Kenapa Ya?

6 Aplikasi Android Kontroversial yang Diblokir Google Play Store

6 Aplikasi Android Kontroversial yang Diblokir Google Play Store

Cara Membuat Aplikasi Android Sederhana Gratis, Tinggal Klik!

Cara Membuat Aplikasi Android Sederhana Gratis, Tinggal Klik!

5 Aplikasi yang Wajib Ada di Android Kamu, No. 5 Dijamin 90% Orang di Dunia Pakai

5 Aplikasi yang Wajib Ada di Android Kamu, No. 5 Dijamin 90% Orang di Dunia Pakai

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal