Cara Membuat Link Grup WhatsApp | Praktis Tambah Banyak Anggota!

Salah satu fitur terbaik WhatsApp adalah grup yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan dengan sekelompok orang dalam satu waktu. Admin grup WhatsApp juga bisa menambahkan banyak anggota sekaligus dengan cara membuat link grup WhatsApp.

Metode ini akan sangat memudahkan admin yang harus menambahkan puluhan, bahkan ratusan kontak ke dalam suatu grup WhatsApp. Jika dilakukan secara manual, tentu membutuhkan waktu yang sangat lama.

Oleh karena itu, mengundang anggota menggunakan WhatsApp grup link merupakan cara yang efektif dan efisien. Prosesnya juga singkat dan tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Sayangnya, hingga kini masih ada yang belum tahu cara membuat link grup WhatsApp. Kalau kamu adalah salah satunya, kamu tidak perlu khawatir. Langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Cara Buat Link Grup WhatsApp di Android dan iOS

Bergabung ke grup sudah umum dilakukan oleh kebanyakan pengguna WhatsApp, baik grup sekolah, kantor, teman dekat, maupun komunitas hobi. Tidak jarang juga admin memberi nama grup WhatsApp lucu supaya chat menjadi lebih seru.

Untungnya, admin tidak perlu menambahkan satu per satu anggota ke dalam grup karena sudah ada cara membuat grup WA tanpa menyimpan nomor.

Hanya dengan membagikan link WhatsApp, setiap orang yang ingin menjadi anggota bisa bergabung sendiri.

Tapi, cara ini baru bisa dilakukan oleh pengguna WhatsApp yang menjadi admin grup. Kalau kebetulan kamu sudah menjadi admin, berikut cara share link grup WhatsApp iPhone dan Android.

Cara Membuat Link Grup WhatsApp

Kamu mungkin pernah menemukan daftar link grup WhatsApp yang banyak tersebar di internet. Biasanya, daftar tersebut dibagi ke dalam kelompok-kelompok tertentu, seperti khusus bisnis, pecinta teknologi, hingga para pencari jodoh.

Tapi, pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana cara membuat link gabung grup WhatsApp? Jika tersedia banyak link WhatsApp di luar sana, berarti cara membuatnya mudah, dong?

Nah, agar rasa penasaranmu terjawab, ikuti saja cara membuat link WA melalui langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka grup WA yang linknya ingin dibagikan. Kalau kamu belum bergabung di grup mana pun, kamu bisa melihat cara membuat grup WhatsApp dan membuatnya terlebih dahulu.

  2. Klik tiga titik vertikal di pojok kanan atas, lalu klik Group info.

  3. Opsi lainnya, kamu bisa langsung klik nama grup di bagian atas untuk melihat informasi daftar peserta grup.

Cara Buat Link Grup Whatsapp 49740
  1. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi Invite via link. Klik pada pilihan tersebut.
Cara Membuat Link Gabung Grup Whatsapp F8cc9
  1. Kamu akan menemukan WhatsApp group link seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Mengirim Link Grup Wa Bukan Admin B7c59

6 Ada empat opsi yang bisa kamu pilih, yaitu Send link via WhatsApp, Copy link, Share link, bahkan dengan cara scan QR code di HP.

Nah, cara masuk grup WhatsApp menggunakan link juga sangat mudah. Cukup klik link yang sudah diberikan, lalu pilih Join group. Tanpa menunggu persetujuan dari admin, maka otomatis akan menjadi anggota grup.

Setiap pengguna WhatsApp yang dibagikan link dapat bergabung ke grup tersebut, jadi gunakan fitur ini hanya dengan orang yang kamu percayai.

Kalau tiba-tiba kamu ingin membatasi jumlah anggota, kamu bisa klik opsi Reset link seperti ini.

Cara Masuk Grup Whatsapp Menggunakan Link 5a2b3

Setelah kamu melakukannya, maka link yang sudah kamu bagikan tidak akan berlaku lagi, sehingga tidak sembarang orang bisa masuk ke grup tersebut.

Cara Mengirim Link Grup WA Bukan Admin

Cara Membuat Link Grup Whatsapp 0866f
Sumber foto: Technote

Meskipun cara membuat link grup WhatsApp dan membagikannya hanya berlaku untuk admin seperti yang sudah disebutkan di atas, namun sebenarnya masih ada cara mengirim link grup WA walaupun bukan admin.

Kamu bisa meminta admin yang sudah ada untuk menjadikanmu sebagai admin juga. Pilihan lainnya adalah meminta tolong kepada admin untuk mengirimkan link WhatsApp ke kamu, kemudian tinggal bagikan link tersebut ke seseorang yang ingin diajak bergabung.

Nah, kalau suatu saat kamu merasa terganggu dengan banyaknya chat dari grup WhatsApp, kamu bisa menonaktifkan grup WhatsApp dengan mudah, sehingga kenyamananmu tetap terjaga.

Akhir Kata

Itu dia cara membuat link grup WhatsApp di HP Android maupun iPhone yang bisa dilakukan langsung dari WhatsApp, sehingga lebih mudah, praktis, dan tidak perlu aplikasi tambahan.

Meskipun hanya bisa dilakukan oleh admin grup, tapi kamu bisa mengikuti beberapa trik di atas agar tetap bisa membagikan link grup WhatsApp tanpa menjadi admin.

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Stiker Wa 54cdb
10 Aplikasi Stiker WA Terbaik 2021, Bisa Bikin Stiker Sendiri!
Cara Nonton Status Whatsapp Tanpa Diketahui
100% Ampuh! Begini Cara Nonton Status WhatsApp Tanpa Diketahui
Whatsapp Mod Apk Terbaru Terbaik 1c2f3
14 WhatsApp MOD APK dengan Fitur Terbaik dan Terbaru 2021, Anti Banned!
Aplikasi Chatting Selain Wa 6b833
13 Aplikasi Chat Selain WA Terbaik | Alternatif WA Berbagi Data Pengguna!
Cara Menyadap Whatsapp Pacar 5ea29
3 Cara Menyadap WhatsApp Pacar Terbaru 2020, Dijamin Gak Ketahuan!
Cara Menghapus Akun Whatsapp 3dfb0
4 Cara Menghapus Akun Whatsapp Permanen dan Sementara, Mudah!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal