Cara Membuat Keyboard Android Secanggih Keyboard Komputer

Smartphone dengan keyboard fisik pernah menjadi primadona. Namun, perkembangan sistem operasi mobile dan kualitas layar, membuat para vendor smartphone menanggalkan keyboard fisik dan sepenuhnya mengandalkan layar sentuh. Jadi, untuk navigasi dan mengetik pesan, kita mengandalkan keyboard virtual.

Karena hanya mengandalkan layar sentuh, kenyamanan dan fitur-fitur tentunya kalah jauh dengan keyboard fisik apalagi jika dibandingkan dengan keyboard komputer. Dilansir dari Wonderhowto, Jaka punya cara nih untuk menjadikan keyboard smartphone kamu secanggih keyboard komputer. Tanpa panjang lebar lagi, begini caranya.

BACA JUGA
  • Cara Pakai Xperia Keyboard di Semua Jenis Android Tanpa Root
  • Trik Membersihkan Keyboard Dari Debu dengan Mudah dan Cepat
  • Cara Ubah Tampilan Keyboard Android dengan Gambar Sendiri

CANGGIH! Begini Cara Membuat Keyboard Smartphone Secanggih Komputer

1. Install Aplikasi Inputting Plus

Download Aplikasi Inputting Plus

Aplikasi Inputting Plus: Ctrl + Z/F/C/V besutan developer Catching Now ini bukanlah sebuah aplikasi keyboard pihak ketiga, tetapi hanya sebuah plugin, jadi kamu tetap menggunakan aplikasi keyboard favorit kamu. Cara kerjanya sederhana, saat kamu menggunakan keyboard, akan muncul shorcut dari aplikasi Inputting Plus. Ketika ditekan maka akan muncul pop-up teks editor lengkap dengan fungsi undo, redo, find, dan replace. Fitur-fitur tersebut, jelas dapat meningkatkan tingkat produktivitas kamu saat mengetik di smartphone.

Download Inputting Plus: Ctrl + Z/F/C/V

2. Aktifkan Inputting Plus di Aksesibilitas

Aktifkan Inputting Plus Di Aksesibilitas

Setelah kamu install dan buka, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan Inputting Plus di pengaturan aksesibilitas. Kembali ke aplikasi, kamu dapat mengaktifkan "Inputting Timeline". Fitur ini akan menyimpan daftar semua teks yang pernah kamu ketik berdasarkan urutan aplikasi.

Jadi, kamu dapat dengan mudah melakukan copy dan share semua tulisan kamu yang pernah kamu ketik menggunakan Inputting Plus. Kamu dapat menyetel batasan waktunya, mulai dari 3 hari hingga 7 hari. Supaya privasi kamu aman, kamu dapat menetapkan PIN untuk membuka timeline.

3. Mengetik Jadi Lebih Produktif

Mengetik Jadi Lebih Produktif

Ada dua cara untuk menampilkan teks editor Inputting Plus. Pertama, melalui notifikasi atau shortcut berbentuk floating bubble untuk pengalaman yang lebih terintegrasi. Kamu dapat menyeret ke mana saja, mengatur ukuran bubble, warna bubble, dan transparasi bubble.

Kelebihan teks editor Inputting Plus adalah ringan dan unlimited tanpa adanya batasan kata. Ukurannya juga luas sehingga proses pengetikan atau edit artikel jadi lebih produktif dengan fungsi cut, copy, dan paste lebih mudah. Gimana, keyboard smartphone kamu jadi secanggih keyboard komputer kan? Fungsi undo dan redo jadi seperti di komputer yang dapat diakses melalui kombinasi Ctrl+Z dan Ctrl+Y. Selamat mencoba dan jangan lupa tulis komentar kamu ya.

ARTIKEL TERKAIT
Xperia Keyboard Banner
Cara Pakai Xperia Keyboard di Semua Jenis Android Tanpa Root
Trik Membersihkan Keyboard Laptop Pc Banner
Trik Membersihkan Keyboard Dari Debu dengan Mudah dan Cepat
Membuat Foto Keyboard Sendiri Banner
Cara Ubah Tampilan Keyboard Android dengan Gambar Sendiri
Jadwal Rilis Clash Royale Banner
Resmi! Jadwal Rilis Clash Royale Android dan iOS di Seluruh Dunia
Aplikasi Download Video Fb 4fdb9
10 Aplikasi Download Video Facebook Android Terbaik, Keren Abis!
APPS TERKAIT
Go Keyboard Android
Go Keyboard
Apps GO Dev Team
Google Keyboard Icon
Gboard (Google Keyboard)
Apps Google
Smart Keyboard Icon
Smart Keyboard 4.7.1
Apps DEXILOG, LLC
Ginger Icon Icon
Ginger Keyboard 7.0.1
Apps GingerSoftware Inc
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal