J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Membuat Foto Kamu Menjadi Seperti Lukisan Mahal

Cara Membuat Foto Kamu Menjadi Seperti Lukisan Mahal

Selasa, 27 Okt 2015, 17:00 WIB
Pertemuan kali ini kita akan mempraktekan bagaimana Cara Membuat Foto Kamu Seperti Lukisan Mahal. Seperti yang kita ketahui sebuah lukisan atau poster yang memiliki sentuhan dinamic art akan memiliki harga jual yang mahal, bahkan jika kamu

Pertemuan kali ini kita akan mempraktekan bagaimana Cara Membuat Foto Kamu Seperti Lukisan Mahal. Seperti yang kita ketahui sebuah lukisan atau poster yang memiliki sentuhan dinamic art akan memiliki harga jual yang mahal, bahkan jika kamu memesan jasa photographer untuk editan seperti ini akan memakan biaya yang cukup mahal pula. So, dengan adanya tips atau trik Photoshop ini akan membawa banyak manfaat untuk kamu semua.

BACA JUGA
  • Cara Meningkatkan Kualitas Foto di Photoshop dengan Cepat
  • Infografis: Sejarah Photoshop dan Perkembangan Dari Awal Hingga Sekarang
  • Keren! Master Photoshop ini Mengubah Dirinya Jadi Manusia Super Mini

Cara Membuat Foto Kamu Menjadi Seperti Lukisan Mahal

Persiapkan Photo Stock atau Foto Kamu Sendiri

Photo stock bisa kamu dapatkan melalui website penyedia photo stock atau kamu juga bisa memotret dirimu sendiri sebagai objeknya. Kamu perlu memiliki photo stock yang berukuran besar atau dengan resolusi yang cukup besar pula, di bawah ini Jaka menggunakan photo stock dari seorang artis yaitu Rose Elinor Dougall.

Rose Pic

Buat File Baru

Setelah kamu menyediakan photo stock sebagai objek, maka sekarang kamu buat file baru (Ctrl+N) dengan ukuran 1080 x 1600px (portrait). Melihat dari cara Jaka memilih ukuran portrait karena objek yang lebih cocok untuk di tempatkan pada portrait frame, jika kamu ingin menggunakan landscape maka cocokan dengan objek kamu sendiri.

New File

Duplicate Layer

Duplicate layer adalah menggandakan atau mencadangkan sebuah layer untuk banyak kegunaan nantinya. Sekarang klik foto kamu yang akan diedit lalu tekan Ctrl+J. Perhatikan gambar di bawah ini. Terlihat ada dua buah layer dengan nama Background dan Layer 1, yang menunjukan bahwa Layer 1 itu adalah hasil cadangan dari Layer Background, dan kita akan bermain pada Layer 1.

Duplicate Layer

Seleksi Fotomu

Sekarang kita memasuki tahap crop image menggunakan "Polygonal Lasso Tools" (perhatikan gambar di bawah ini). Jika sudah, langkah selanjutnya adalah mengelilingi bagian tubuh untuk diseleksi atau untuk menghilangkan background pada objekmu, kemudian klik kanan dan pilih Select Inverse pada background yang akan dihilangkan dan tekan tombol Delete.

Croping
Select Inverse Menyeleksi Bagian Luar Selection
Croping Output

Drag & Drop Fotomu

Dengan adanya seleksi bagian tubuh atau croping image di atas, kamu akan leluasa mengedit fotomu. Namun, kamu harus memindahkan terlebih dahulu objek yang telah kamu crop ke file baru yang telah kamu buat pada tahap pertama.

Move

Retouching image

Teknik Retouching pada pelajaran Photoshop sangatlah penting, terutama dalam memanipulasi kelembutan pada kulit. Perhatikan gambar di bawah ini, terdapat perbedaan di bagian wajah sebelah kanan dan kiri. Bagian kanan telah di-retouch dan kiri belum di-retouch.

Beforeafterretouch

Kamu dapat melihat artikel Belajar Photoshop: Simple Art Dengan Retouching untuk melihat bagaimana caranya me-retouch kulit agar tampak lebih bagus.

Ubah Warna Background

Sebenarnya mengubah background menjadi hitam dapat kamu lakukan pada tahap awal membuat portrait frame ini, namun jika kamu belum mengubah warnanya maka kamu dapat menggantinya melakukan cara:

  • Pilih background yang akan diubah warnanya.
  • Ubah warna pada toolbars di sebelah kiri menjadi hitam.
  • Kemudian tekan tombol alt + backspace pada keyboardmu.
Changebackground

Tambah Layer Kosong di Atas Fotomu

Tambahkan layer baru di atas foto kamu atau objekmu, untuk menambahkan sentuhan warna hitam pada pinggiran tubuh fotomu. Perhatikan gambar di bawah ini dan bedakan dengan gambar di atas.

Brushlinear

Perbedaan dari apa yang dijelaskan sebelumnya ada pada pinggiran tubuh fotomu yang menjadi hitam dan menyatu pada background menggunakan Brush Tools. Jika sudah mari kita lanjut ke tahap selanjutnya yaitu hampir sama dengan cara di atas dengan menambahkan layer kosong di atas fotomu, namun dengan warna yang berbeda (Perhatikan gambar di bawah).

Last

Rangkuman Langkah terakhir:

  • Tambah Layer.
  • Pilih Brush Tool.
  • Warnai wajah dengan warna orange.
  • Pilih efek Saturation.
Simple Art

Sekian dari Jaka tentang tips & trik Photoshop Cara Membuat Foto Kamu Seperti Lukisan Mahal. Bila ada pertanyaan bisa di langsung ditanyakan sama Jaka di form komentar.

ARTIKEL TERKAIT
Microsoft Windows Bajakan

5 Bahaya Menggunakan Software Windows Bajakan

Cara Membuat Meme Banner 1

Cara Mudah Membuat Meme Tanpa Photoshop

Cara Mencari Gambar 100 Free Di Google

Cara Mencari Gambar 100% Free di Google

Emma Banner

[UPDATE 2015] Apakah Kamu Berhasil Dibohongi 15 HOAX Internet Paling Populer Ini?

Game One Piece Terbaik Banner 04505

10 Game One Piece Terbaik di 2018 (Android, PC & PS2)

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
20130813124856_752
Adobe Photoshop CS2 4.1.100.1332
Apps Adobe Systems Inc
Adobe Photoshop Express Android
Adobe Photoshop Express 6.4.597
Apps Adobe Systems Inc
Adobe Ps Mix Icon
Adobe Photoshop Mix 1.0.423
Apps Adobe Systems Inc
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal