J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              5 Jenis Bakteri Menjijikkan yang Bertebaran di HP Kamu (Plus Cara Membersihkannya)

              5 Jenis Bakteri Menjijikkan yang Bertebaran di HP Kamu (Plus Cara Membersihkannya)

              00
              Selasa, 5 Feb 2019, 21:00 WIB
              Sering flu, sakit tenggorokan, atau bahkan diare? Mungkin bakteri di HP kamu yang jadi penyebabnya. Gimana cara membersihkan HP supaya bebas bakteri?

              Kalau ditanya barang apa di sekitarmu yang paling kotor dan jorok, kira-kira apa jawabannya?

              Toilet?

              Eits, siapa bilang! Kemungkinan besar, HP yang mungkin saat ini sedang ada di genggamanmu adalah barang paling kotor dan penuh bakteri.

              Nggak percaya?

              Kenapa HP jadi sarang favorit untuk bakteri?

              Cara Membersihkan HP Bakteri Layar 44753
              Nah, setelah tahu betapa kotornya HP kamu, tentunya sekarang ingin langsung membersihkan HP, kan?

              Di sebuah penelitian tahun 2014, dari 51 HP yang diteliti saja, para ahli menemukan lebih dari 7000 jenis bakteri.

              Memang sebagian besar adalah bakteri baik yang berasal dari tangan dan mulut kita sendiri, tapi tentunya juga terselip bakteri jahat yang bisa membawa penyakit.

              HP sering jadi benda pribadi yang paling kotor karena beberapa alasan:

              • Banyak orang bawa HP ke toilet, terutama saat buang air besar
              • Banyak orang yang jarang cuci tangan setelah dari toilet atau setelah memegang benda kotor, kemudian langsung pegang HP
              • Baterai HP bikin benda ini cenderung hangat sehingga bakteri lebih senang bertengger
              • Banyak orang yang jarang membersihkan HP dengan benar (hayo, kapan terakhir kali kamu membersihkan HP dengan antibakteri dan bukan cuma dilap tissue doang?)

              Bakteri dan virus apa aja yang sering ada di HP?

              Bakteri Di Hp A8a1d

              Kalau kamu merasa sering flu, sering sakit perut, atau malah sering jerawatan tanpa sebab yang jelas, bisa jadi biang keroknya adalah HP yang penuh bakteri.

              Bakteri apa aja yang bisa ditemukan di HP? Cek di bawah ini:

              1. E. Coli, bakteri penyebab diare

              Ini adalah jenis bakteri yang biasanya hidup di feses alias kotoran, dan kalau tertelan bisa menyebabkan diare, muntah-muntah, dan gangguan pencernaan.

              2. Staphylococcus aureus, bakteri penyebab infeksi

              Kalau di kulitmu ada luka, bakteri ini bisa membuatnya jadi terinfeksi. Bahkan beberapa jenis bakteri yang lebih kuat juga bisa memicu infeksi pernapasan yang bisa berbahaya.

              3. Virus penyebab flu

              Lagi musim flu dan nggak mau tertular dari orang-orang yang sedang sakit? Salah satu cara yang penting dilakukan adalah membersihkan HP dengan baik dan benar.

              Pasalnya, virus flu bertebaran di mana-mana dan bisa dengan mudah menempel ke HP.

              Jadi, meskipun kamu sudah menjauhi orang sakit dan bahkan pakai masker segala, kalau HP masih kotor dan kamu pegang-pegang, ya sama aja bohong.

              4. Clostridium difficile

              Ini juga salah satu bakteri yang sering bikin diare parah, pokoknya harus dijauhi deh!

              5. Streptococcus

              Sering sakit tenggorokan? Bakteri ini penyebabnya, dan sering kali ditemukan di HP banyak orang.

              Cara supaya HP bersih dan bebas bakteri

              Cara Membersihkan Hp Bakteri 23f9a

              Nah, setelah tahu betapa kotornya HP kamu, tentunya sekarang ingin langsung membersihkan HP, kan?

              Tapi jangan hanya dilap saja. Ada beberapa cara merawat dan menjaga HP kamu supaya bersih dan bebas bakteri.

              1. Jangan sering-sering meminjamkan HP ke orang

              Bukan berarti harus jadi pelit, tapi kita kan nggak tahu orang tersebut baru pegang apa. Mungkin saja dia baru dari toilet dan belum cuci tangan.

              Atau amannya, setelah ada yang pinjam HP-mu, langsung lap dengan tissue basah antibakteri.

              2. Jangan bawa HP ke toilet

              Memang rasanya mati gaya kalau di toilet nggak boleh bawa HP. Tapi kalau kamu orangnya malas rajin-rajin bersihin HP tiap hari, sebaiknya HP jangan dibawa masuk toilet.

              Mau BAB dan nggak mau matgay di toilet? Coba bawa buku atau komik favorit untuk dibaca.

              3. Jangan main HP sambil makan

              Setelah tahu bakteri apa aja yang sering ada di HP, tentunya kamu nggak mau bakteri tersebut masuk mulut kamu, dong? Nah, makanya sebaiknya saat sedang makan, jangan pegang-pegang HP dulu. Apalagi kalau kamu makan pakai tangan.

              4. Rajin cuci tangan

              Dari TK juga kita udah sering disuruh cuci tangan, tapi kayaknya sampai sekarang masih banyak yang malas.

              Ayo jangan jorok, guys. Setelah dari toilet, sebelum makan, dan setelah pegang benda yang kotor (atau yang diragukan kebersihannya), segera cuci tangan dulu sebelum lanjut beraktivitas atau pegang HP.

              5. Rutin bersihkan HP

              Sebetulnya membersihkan HP seminggu sekali juga cukup asalkan kamu membersihkannya dengan benar dan tidak hanya dengan dilap saja.

              Kamu bisa membeli spray pembersih HP yang banyak dijual di toko-toko, kemudian dilap dengan lap microfiber (bisa pakai lap kacamata kalau punya).

              Untuk body HP bisa gunakan tissue basah antiseptik. Mudah didapat bahkan di warung, biasanya mereknya untuk bayi (karena sering dipakai saat ganti popok).

              Tapi hati-hati saat membersihkan layar, guys. Karena banyak komponen layar sentuh yang bisa terganggu dengan cairan atau benda tertentu yang nggak kompatibel, sebaiknya pastikan kamu hanya menggunakan pembersih khusus smartphone.

              Atau lebih mudahnya, baca artikel ini untuk cara membersihkan layar HP kamu.

              Akhir Kata

              Mudah-mudahan setelah baca penjelasan di atas, kita semua jadi lebih aware dengan berbagai kotoran di HP, ya. Yang malas cuci tangan jadi lebih rajin, yang nggak pernah bersihin HP juga jadi sadar.

              Selamat bersih-bersih HP, guys!

              BACA JUGA
              • Hati-Hati! Ini 5 Bagian Rawan Kotor di HP dan Cara Mudah Membersihkannya
              • Trik Membersihkan Keyboard Dari Debu dengan Mudah dan Cepat
              • Lebih Kotor dari WC?! 5 Fakta Layar Smartphone Ini Belum Kamu Tahu
              • Smartphone Lebih Kotor Daripada Toilet! Bersihkan Segera dengan Cara Ini
              • 4 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone dengan Aman

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal