J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Cara Membersihkan Casing HP Paling Ampuh, Auto Kinclong!

Rabu, 27 Jan 2021, 13:00 WIB
Begini cara membersihkan casing HP yang kotor dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah. Dijamin bersih lagi!

Kalau casing HP kamu sudah mulai menguning, itu bukanlah tanda untuk segera membeli yang baru. Tapi jadi tanda untuk cari tahu cara membersihkan casing HP!

Membeli casing baru bukanlah solusi, karena jika kamu membeli soft case berbahan silikon, kamu pasti akan menjumpai masalah ini lagi. Masa, mau lem biru alias "lempar beli baru" terus?

Padahal kan, casing HP sudah merupakan hal wajib untuk dimiliki. Bahkan, beberapa orang memilih untuk membuat casing HP sendiri.

Biasanya, casing akan jadi kotor dan menguning warnanya setelah digunakan dalam jangka waktu cukup lama atau disimpan di tempat yang kotor.

Namun kamu tak perlu khawatir karena Jaka punya cara membersihkan casing HP paling ampuh. Dijamin, pelindung HP kamu jadi cling lagi menggunakan berbagai zat dan benda. Ini dia daftarnya!

1. Cara Membersihkan Casing HP dengan Pasta Gigi

Cara Membersihkan Casing Hp Dengan Minyak Kayu Putih D6982

Untuk membersihkan noda kuning yang kamu temui pada casingmu, ada solusi mudah dan murah yang pastinya ada di rumah.

Yes, cukup oleskan pasta gigi secukupnya pada permukaan casing HP lalu disikat pelan-pelan, setelah itu tinggal dibasuh air, deh.

Penggunaan pasta gigi juga bisa menjadi cara membersihkan casing HP yang kena tinta pulpen, lho.

2. Baking Soda

Cara Membersihkan Casing Hp Bening 9ea89

Kata siapa baking soda cuma bisa digunakan untuk memasak?

Bahan yang sudah sangat umum ada di dapur rumah kita ini banyak banget manfaatnya, salah satunya untuk bikin casing handphone jadi bersih kembali.

Caranya, campur air dan baking soda dalam wadah, lalu gosok campuran tersebut ke casing HP hingga noda memudar.

Setelah itu, bilas dan keringkan casing. Gampang, kan?

3. Hand sanitizer

Cara Membersihkan Casing Hp Putih Yang Menguning 3d206

Di era pandemi, kita semua tentu jadi sangat berhati-hati setiap kali pergi ke luar rumah. Kita pun jadi membersihkan berbagai peralatan yang kita gunakan ketika bepergian.

Nah, selain membersihkan HP biar tidak kena virus, membersihkan casingnya juga penting, lho.

Cukup aplikasikan hand sanitizer dengan kain bersih atau tisu pada casing, lalu gosok hingga bersih.

Nggak cuma bersih, casing juga jadi wangi, deh!

4. Alkohol

Cara Membersihkan Casing Hp Berwarna B0b0d

Sebagai zat yang lumayan keras, alkohol harus digunakan secara hati-hati misalnya saja jika ingin membersihkan layar HP dengan aman.

Tetapi, kamu bisa mencoba menggunakan alkohol untuk menghilangkan noda menguning agar casing smartphone menjadi seperti sedia kala.

Caranya, tuangkan beberapa tetes alkohol ke kapas, lalu gosokkan pada seluruh permukaan casing.

Tak cuma membuat noda minggat, alkohol juga memberi proteksi lebih untuk casingmu karena kuman dan kotoran yang menempel akan hilang.

5. Minyak kayu putih

Cara Membersihkan Casing Hp Yang Menguning F385b

Buat casing kok, coba-coba? Hehe. Gak cuma buat anak-anak, minyak kayu putih dapat digunakan untuk kamu yang suka memasang stiker di casing HP.

Hal ini lantaran minyak tersebut efektif membersihkan noda bekas memasang stiker dan double tape serta sisa-sisa makanan dari casingmu.

Hanya saja, cara membersihkan casing HP dengan minyak kayu putih bukanlah solusi untuk membersihkan casing yang menguning.

6. Sabun cuci piring

Cara Membersihkan Casing Hp 8242e

Cairan yang biasanya kamu gunakan untuk membersihkan piring dan peralatan makan lainnya ini bisa membersihkan casing dengan praktis.

Cukup cuci casingmu dengan sabun cuci piring lalu bilas dengan air, keringkan menggunakan kain berbahan microfiber.

Jadi kesat dan bersih, deh!

7. Pemutih pakaian

Cara Membersihkan Casing Hp Dari Jamuran B8764
Sumber foto: Summit Brands

Ada waktunya seluruh casing HP dibersihkan, bahkan casing HP paling kuat dan tahan banting sekalipun.

Supaya noda benar-benar hilang, kamu bisa mencoba merendam casing HP mu dalam larutan pemutih pakaian dan air hangat.

Perlu hati-hati untuk mempraktekkan cara membersihkan casing hp yang menguning menggunakan pemutih pakaian.

Pastikan kamu menggunakan sarung tangan, celemek, dan masker wajah agar tidak terpapar bahan yang cukup berbahaya ini.

8. Boraks

Cara Membersihkan Casing Handphone 30a78
Sumber foto: Wanita 22

Sudah mencoba berbagai cara membersihkan casing yang menguning tapi noda di casing HP kamu masih bandel? Tenang, masih banyak jalan menuju Roma!

Metode berikutnya yang bisa kamu coba adalah menggunakan boraks. Wah, beneran? Iya, dong!

Pertama-tama, campur cairan pencuci piring dengan air lalu tambahkan boraks. Rendam soft case mu dalam wadah tersebut sekitar satu jam.

Jika sudah, gosoklah bagian yang kotor menggunakan sikat gigi bekas atau sikat halus lainnya, dan bilas sehingga benar-benar bersih.

Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan kain microfiber. Mudah-mudahan cara ini cocok buatmu, ya!

9. Penghapus

Cara Membersihkan Casing Hp Yang Kena Tinta Pulpen D4daa

Cara terakhir untuk membersihkan casing HP berwarna yang tak kalah ampuh adalah menggunakan salah satu peralatan tulis, yakni penghapus.

Seperti kita ketahui, komponen penyusun dan desain casing HP memiliki jenis yang berbeda-beda, nah penghapus ini paling ampuh untuk membersihkan noda softcase yang memiliki finishing matte.

Caranya mudah dan cepat, cukup gesekkan penghapus pada permukaan yang ada nodanya. Jika sudah hilang, bersihkan casing dengan tisu basah lalu lap dengan tisu kering.

Akhir Kata

Nah, kamu tinggal pilih beberapa cara membersihkan casing HP di atas, deh. Bisa untuk melenyapkan noda kuning, tinta pulpen, hingga berbagai macam kotoran.

Sekarang jadi tak perlu bete lagi kalau casing HP mu mulai kuning-kuning. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membersihkan Layar Smartphone Dengan Aman 76a13
4 Cara Mudah Membersihkan Layar Smartphone dengan Aman
Cara Membersihkan Hp Dari Bakteri A19b2
5 Jenis Bakteri Menjijikkan yang Bertebaran di HP Kamu (Plus Cara Membersihkannya)
Benda Terlarang Yang Harus Dihindari Untuk Membersihkan Layar Hp Af897
9 Benda Terlarang Untuk Membersihkan Layar HP | No. 7 Paling Berbahaya?
Cara Membersihkan Layar Laptop 0ecdd
Cara Membersihkan Layar Laptop dengan Aman | Dijamin Kinclong!
916a82684d3cacacaf4611038292f7fa
Hati-Hati! Ini 5 Bagian Rawan Kotor di HP dan Cara Mudah Membersihkannya
Penting Banget 5 Tips Membersihkan Smartphone Supaya Terhindar Dari Virus Corona 738f5
Penting! 5 Tips Membersihkan HP Supaya Terhindar dari Virus Corona
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal