Cara Mematikan Mode Sleep Pada Komputer

Default

Pada setting standard bawaannya, komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 7 akan sleep dengan sendirinya ketika didiamkan saja. Terkadang, hal ini dianggap mengganggu bagi sebagian orang yang sedang melakukan aktivitas menggunakan komputer/ laptop tersebut. Apalagi kalau kamu sedang men-download file berukuran besar. Tentu saja hal ini mengganggu bukan?

Sebenarnya, kamu bisa dengan mudah melakukan pengaturan agar komputer/ laptop tidak sleep jika dibiarkan. Mau tahu caranya? Ikuti saja langkah mudah dibawah ini.

Pertama, buka windows Edit Plan Settings melalui Control Panel > System and Security. Buka bagian Power dan pilih Option > i.

Cara Komputer Tidak Sleep 1
Selanjutnya, pada bagian Put the computer to sleep, pilih waktu yang kamu kehendaki. Jika kamu tidak ingin komputer/ laptop untuk masuk mode sleep sama sekali, maka pilih Never. Misalnya untuk Laptop : pada On battery pilih 1 Hours dan pada Plugged in pilih Never.
Cara Komputer Tidak Sleep 2
Setelah yakin dengan perubahan yang kamu lakukan, klik Save Changes. Nah, itulah tips cara mematikan mode sleep pada komputer Windows 7 . Semoga bermanfaat.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal