J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mematikan Java di Browser

Cara Mematikan Java di Browser

Sabtu, 23 Mar 2013, 09:50 WIB
Cara Mematikan Java di Browser dikarenakan pada versi terakhir java ada bahaya celah exploit yang membahayakan PC

Cara mematikan Java di Chrome, Firefox, Safari dan IE Java yang berada hampir di semua platform, teknologi yang terkenal dari mulai komputer desktop, smartphone hingga tablet. Kegunaan java juga tidak dapat dipungkiri hingga mampu menyediakan banyak konten. Terdengar agak janggal, bagaimana kamu akan mematikan sesuatu yang sangat berguna seperti ini.

Kembali ke beberapa bulan yang lalu, terdeteksi adanya kerentanan dalam eksploitasi di versi Java yang terakhir. Hal tersebut mengganggu bahkan di browser yang sudah terkenal sekalipun seperti Chrome, Firefox, Safari dan Internet Explorer melalui sistem JVM (Java Virtual Machine). Kerusakan tersebut dianggap sebagai sesuatu yang baru, karena hal tersebut belum pernah dievaluasi sebelumnya. Walaupun kerusakan tersebut sudah diperbaiki tetapi hal lain yang serupa terus bermunculan. Jika kamu tidak menggunakan aplikasi web berbasis Java, direkomendasikan untuk lebih baik mematikan atau menon-aktifkan java tersebut.

Berikut caranya untuk masing-masing browser: Google Chrome Untuk Chrome, kamu perlu menggunakan plugin manager dari browser. Ketikan chrome://plugins di address bar lalu enter. Cari Java lalu pilih disable button, lalu restart browser Chrome kamu.

Cara Mematikan Java Di Chrome
Mozilla Firefox Untuk Firefox, kamu memerlukan add-ons manager. Buka Jendela Add-ons, lalu pilih tab plugins. Disable semua yang masukkan yang menggunakan Java. Setelah selesai restart browser Firefox kamu.
Cara Mematikan Java Di Firefox
Apple Safari Jalankan Preference panel, pindah ke Security tab. Di bawah web Content, uncheck setting Enable Java, sehingga tidak ada checklist dsana. Setelah selesai restart browser Safari kamu.
Cara Mematikan Java Di Safari
Internet Explorer Jika kamu menggunakan Microsoft Windows, kamu tidak perlu secara manual melakukan proses tersebut pada setiap browser. Kamu bisa mematikan java di semua browser sekaligus, termasuk Internet Explorer. Di Control Panel, temukan Java, lalu masuk ke setting.
Cara Mematikan Java Di IE 1
Di Java Control Panel, pilih tab security, lalu hilangkan centang dari pilihan Enable Java content in the browser pilih Apply, lalu restart komputer kamu.
Cara Mematikan Java Di IE 2

Dengan cara tersebut kamu dapat menghindari konten Java di browser kamu demi keamanan komputer kamu.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Tips Cara Mempercepat Browser

Tips Cara Mempercepat Browser

Cara Membuat Firefox Jadi Lebih Cepat

Cara Membuat Firefox Jadi Lebih Cepat

4 Browser Terbaik di Android

4 Browser Terbaik di Android

5 Browser Terbaik dan Paling Banyak Digunakan di Dunia

5 Browser Terbaik dan Paling Banyak Digunakan di Dunia

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal