Cara Melindungi Smartphone Android dengan Firewall

Firewall adalah semacam pelindung antara perangkat dengan internet. Firewall akan melakukan seleksi setiap aktivitas yang terjadi untuk memilih yang aman atau yang tidak, dan yang telah di autorisasi. Tetapi di Android sendiri, firewall yang tersedia mungkin tidak memiliki fungsi seperti di PC, tetapi Firewall tetap dapat melakukan tugasnya untuk melindungi Android kamu dari setiap ancaman ketika online.

Dengan menggunakan Firewall kamu dapat mengatur setiap aplikasi agar tidak berjalan secara otomatis seperti misalnya update, iklan, ataupun mengirimkan lisensi atau data pribadi keluar. Menggunakan firewall juga akan menghemat bandwidth dengan menghentikan aktivitas yang menggunakan koneksi internet. Di Android sendiri ada 2 aplikasi yang direkomendasikan untuk diinstall sebagai Firewall yaitu: [list=1] [li]Droidwall - Android Firewall Untuk smartphone Android yang sudah di root bisa menggunakan aplikasi Droidwall ini. Untuk menggunakannya juga cukup mudah, setelah kamu install kamu dapat melihat aplikasi apa saja yang sudah kamu install kamu bisa memilih apakah aplikasi tersebut hanya bisa menggunakan koneksi wifi, 3g atau keduanya. Untuk menjalankan firewall, cukup buka menu lalu pilih firewall enabled.

Droidwall Icon
DroidWall - Android Firewall 1.5.7
Apps Antivirus & Security Rodrigo ZR
DOWNLOAD
Cara Melindungi Smartphone Android Dengan Firewall 1
[/li] [li]NoRoot Firewall Untuk smartphone Android yang belum di root, dengan cara menggunakan akses VPN. Walaupun begitu aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk semua perangkat Android, sehingga harus dicoba terlebih dahulu. Penggunaannya juga cukup mudah dimana kamu cukup menentukan permission pada setiap apps.
Noroot Firewall Icon
NoRoot Firewall 2.2.5
Apps Antivirus & Security Grey Shirts
DOWNLOAD
Cara Melindungi Smartphone Android Dengan Firewall 2
[/li] [/list]

Masih banyak aplikasi lain untuk firewall yang bisa kamu pilih dan kamu gunakan, tetapi dua aplikasi diatas yang bisa kamu jadikan referensi. Amankan Android kamu dan aktifkan firewall. Download software gratis lainnya di Jalantikus.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal