Cara Melacak Siapa yang Melihat Profil Facebook Kamu

Default

Kali ini JalanTikus akan memberikan cara melacak siapa yang melihat profil Facebook kamu. Di luar sana banyak sekali yang menawarkan cara serupa, tapi pada akhirnya yang terjadi hanyalah iklan, iklan, dan iklan. Jika tidak pun, kamu diharuskan menginstal sebuah Third Party (aplikasi pihak ketiga) untuk mencobanya.

Unik juga jika kita tahu siapa yang melihat profil Facebook kita, kan? Seperti yang pernah dilakukan Path, namun hanya saja sekarang fitur itu sudah dihapus oleh Path. Oke, balik lagi ke topik. Cara mengetahui siapa saja yang mengunjungi profil kita dalam beberapa waktu terakhir, bisa terlihat dengan cara yang begitu mudah.

Cara Melacak Siapa yang Melihat Profil Facebook Kamu

  1. Log in ke Facebook. https://www.facebook.com/

    Facebook_1
  2. Lalu buka profil Facebook kamu. https://www.facebook.com/me

  3. Setelah profil kamu terbuka, kemudian klik kanan lalu pilih "View page source" (lihat sumber halaman).

    Facebook_2
  4. Lalu cari kata berikut InitialChatFriendsList, agar cepat, gunakan CTRL + F.

    Facebook_3
  5. Nah, di situ banyak ID yang muncul. Itulah yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui siapa orang yang pernah melihat profil Facebook kamu. Cukup copy salah satu ID (angka) yang ada, lalu masukan di address bar, sehingga akan berbentuk seperti ini:

https://www.facebook.com/NomorID

Facebook_4

Waspada Terhadap Aplikasi Palsu

Sekarang ini banyak yang mengalami akun Facebooknya di-hack. Hal itu terjadi karena ketidakwaspadaan kita terhadap aplikasi sejenis phising yang memanfaatkan ketidaktahuan seseorang dalam menggunakan akunnya.

Perlu kamu ketahui, tidak ada aplikasi di luar sana yang bisa melihat siapa yang melacak profil Facebook kita. Jadi, berhati-hatilah, jika kamu menemukan aplikasi serupa dan meminta log in, segera tutup dan hapus aplikasi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal