100% Work! Begini Cara Mainkan Game PS 2 di Android

4 August 2017

Salah satu game konsol terpopuler di dunia, yaitu Playstation 2 (PS 2). Karena begitu populernya, pada hari pertama saja sudah terjual lebih dari 500 ribu unit.

Sayangnya, PS 2 harus tutup usia pada tahun 2013. Meski sudah tiada, tetap banyak game-game terbaiknya yang dirindukan. Mau memainkannya kembali? Kalau iya, sekarang kamu bisa mainkan game PS 2 cukup dengan Android loh!

Begini Cara Mainkan Game PS 2 di Android

foto-cara-main-ps2-android

Masih belum benar-benar sempurna, tapi saat ini emulator PS 2 di Android sudah ada. Karena namanya emulator, kamu butuh spesifikasi Android yang cukup tinggi. Jaka sarankan, minimal prosesor octa core dan RAM 2GB. Cara lengkapnya sebagai berikut...

Langkah-langkah Cara Mainkan Game PS 2 di Android

Langkah 1

Download dan install emulator PS 2 untuk Android bernama "Play!", kamu bisa download melalui tautan berikut:

Download: Play! versi terbaru

Langkah 2

Buat file dengan berformat ISO dari game PS 2 original milik kamu, bisa pakai software berupa "Ultra ISO" dan lain-lain.

Langkah 3

Pindahkan game PS2 berformat ISO tersebut ke dalam smartphone Android, lokasinya bebas dimana saja. Lalu buka aplikasi "Play!" yang baru saja kamu install, secara otomatis game akan langsung terdeteksi.

cara-main-ps2-android-1

Langkah 4

Selesai, selamat bermain. Pada game DragonBall Z: Budokai Jaka mendapatkan sekitar 20 FPS. Meski tergolong lambat, tapi terhitung cukup. Untuk itu agar lebih memuaskan, kamu butuh spesifikasi tinggi.

cara-main-ps2-android-2

Akhir Kata

Dengan cara ini kamu jadi bisa memainkan game keren seperti Resident Evil 4 atau DragonBall Z: Budokai Tenkaichi 3 dan lain-lain di Android. Kira-kira kamu mau mainkan game PS 2 yang mana nih? Share ya sama Jaka!

Oh iya, pastikan kamu membaca artikel terkait Playstation atau tulisan menarik lain dari 1S.

Banner: Capcom

Hancur Parah! Waspada Ini 5 Ciri-Ciri HP Rakitan Batam
5 Ciri-Ciri HP Rakitan Batam
Hancur Parah! Waspada Ini 5 Ciri-Ciri HP Rakitan Batam
Baca

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar