J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Main Game HD di Android Low End

Cara Main Game HD di Android Low End

Selasa, 15 Apr 2014, 16:07 WIB
Ingin main Game dengan kualitas HD tapi perangkat Android yang kamu punya tidak memadai? Tidak perlu risau, sekarang kamu hanya perlu mencoba cara yang satu ini...

Pernahkah kamu mencoba untuk bermain game dengan resolusi tinggi? Sebut saja Asphalt atau FIFA di Android kamu.

Tapi masalahnya, tidak semua perangkat mendukung game tersebut, hanya Android kelas menengah ke atas yang dapat bermain game tersebut.

Nah, sekarang Jaka ingin membeberkan rahasia agar Smartphone Android kelas 'low end' dapat pula merasakan sensasi serupa. Bagaimana? Tentu dengan bantuan Aplikasi yang bernama ChainFire.

Tentu cara ini tidaklah sembarangan, Android kamu perlu Hak Akses Root terlebih dahulu. Jika kamu belum melakukan Root, Silahkan baca Artikel ini Cara Mudah Root Semua Jenis Android

Oke, Kita mulai saja ya. Siapkan Android kamu, Kabel data, Teh Panas dan jangan lupa berdoa.

[list type=decimal] [li]Pertama, Pastikan Android kamu sudah dalam keadaan Rooted akses root, karena jika belum kamu tidak akan bisa lanjut ke proses berikutnya. Silahkan baca Cara Mudah Root Semua Jenis Android[/li] [li]Kedua, Download dan Install Aplikasi yang bernama Chainfire3D, didalam Package ini juga ada 3 Driver yang bisa kamu gunakan, diantaranya NVIDIA, POWERVC dan QUALCOMM.

Chainfire 3d
Chainfire3D 3.3
Apps Developer Tools Chainfire
DOWNLOAD
[/li] [li]Ketiga, Extract file ZIP tersebut, dan masukan semua file tersebut kedalam SDCARD kamu. Jika sudah, Install APK-nya.[/li] [li]Keempat, Jika sudah Instal dan memasukan Driver ke SDCARD. Sekarang kamu buka aplikasi Chainfire3D-nya. Klik tombol CF3D driver
Chainfire1
[/li] [li]Kelima, Klik tombol Install untuk menginstal Driver utama dari Chainfire3D, setelah itu lakukan restart.
Chainfire2
Chainfire3
[/li] [li]Keenam, Jika sudah selesai restart, Jalankan kembali Chainfire3D-nya. Sekarang scroll kebawah, dan cari "Install plugins / shaders". Biarkan proses pencarian berjalan, karena dia sedang mencari file ZIP yang tadi kamu masukan ke SDCARD.
Chainfire4
Chainfire5
[/li] [li]Ketujuh, Jika sudah ketemu, Klik satu-persatu dan instal semua plugins tersebut.
Chainfire6
[/li] [li]Kedelapan, Setelah semua Plugins ter-install, Cari dan klik menu "Fix Market settings", ini berfungsi untuk me-normalkan settingan ke awal.
Chainfire7
[/li] [li]Kesembilan, Agar Android kamu dapat memainkan Game HD, kamu harus men-centang "Reduce texture quality", hal ini berfungsi untuk menurunkan kualitas Grafik, sehingga Game dapat berjalan dengan baik.
Chainfire11
[/li] [li]Kesepuluh, Jika sudah, sekarang saatnya kamu memilih Driver yang ingin digunakan, dalam hal ini Jaka lebih menyarankan untuk menggunakan QUALCOMM, karena lebih Powerfull. Klik menu Use Plugin lalu pilih "QUALCOMM".
Chainfire8
Chainfire9
[/li] [li]The last one, Tekan tombol back, lalu klik lagi menu "Fix market setting". Setelah itu, kamu bisa coba untuk memainkan Game dengan kualitas HD.
Chainfire10
[/li] [/list]

Dengan menggunakan cara ini, Kualitas Game akan terlihat sedikit jelek dari aslinya, dikarenakan kamu telah menggunakan fitur "Reduce texture quality", Jika ingin kualitas gambar bagus, tinggal matikan saja fitur tersebut.

Jaka sudah mencoba ini di Galaxy Young dan Galaxy Mini dan Game berjalan sesuai rencana, meskipun kadang ada sedikit hambatan.

Tentu Jaka lebih menyarankan agar kamu menggunakan Device yang memang benar-benar mendukung untuk bermain Game HD. Karena dengan cara ini, perangkat akan lebih dipaksakan dalam menjalankan game tersebut, yang tentunya tidak baik bagi si perangkat.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Main Game Android Semakin Lancar dengan Game Booster

Main Game Android Semakin Lancar dengan Game Booster

5 Game Gratis dan Wajib Dicoba di Android Edisi Mei

5 Game Gratis dan Wajib Dicoba di Android Edisi Mei

Harvest Moon: Back to Nature di Android (Bahasa Indonesia)

Harvest Moon: Back to Nature di Android (Bahasa Indonesia)

5 Game Android Terbaik 2013

5 Game Android Terbaik 2013

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal