J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Diomelin Dalam Game! Ini 5 Cara Kreatif Developer Game Menghukum Para Cheater

Diomelin Dalam Game! Ini 5 Cara Kreatif Developer Game Menghukum Para Cheater

Minggu, 6 Mei 2018, 18:00 WIB
Kalian pasti sudah gak asing lagi dengan istilah cheater? Ya, cheater merupakan sebutan untuk gamer yang memanipulasi game demi keuntungan dirinya sendiri dan perbuatannya itu sangat merugikan bagi pembuat game maupun rekan gamer lainnya.

Kalian pasti sudah gak asing lagi dengan istilah cheater? Ya, cheater merupakan sebutan untuk gamer yang memanipulasi game demi keuntungan dirinya sendiri dan perbuatannya itu sangat merugikan bagi pembuat game maupun rekan gamer lainnya. Cheater umumnya memanfaatkan bug yang terdapat di dalam program atau membuat program khusus untuk memanipulasi rule yang sudah ditetapkan oleh sang pembuat game. Cheater juga bisa diklasifikasikan sebagai pembajak game original.

Saat ini para pembuat game telah mengupayakan agar game buatannya terbebas dari para cheater. Selain mengubah alur distribusi game menjadi sepenuhnya online, para developer juga memasukan program khusus sebagai kejutan apabila game mereka berhasil dibajak atau dicurangi oleh pemainnya. Bahkan ada juga beberapa cheater yang tertangkap basah diharuskan untuk meminta maaf secara terbuka di publik. Berikut ini adalah beberapa cara kreatif para pembuat game dalam menghukum para cheater yang ketahuan membajak game mereka, yuk simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA
  • Kumpulan Cheat Dota 2 Lengkap dan Cara Menggunakannya
  • 10 Aplikasi Cheat Game Android Terpopuler di 2020, Banyak yang Pakai!
  • 5 Cheat Teraneh yang Pernah Ada di Sejarah Video Game

Ini 5 Cara Kreatif Developer Game Menghukum Para Cheater

1. The Witcher 3: Wild Hunt - Sapi Pembunuh

The Witcher 3 Wild Hunt 5f0a4

Di dalam video game RPG pasti kalian memerlukan uang untuk berbelanja perlengkapan dan meningkatkan senjata. Nah dalam game ini terdapat bug yang sering dimanfaatkan pemain untuk mendapatkan uang dengan cara curang sampai kemudian pembuat game memutuskan untuk menambahkan kejutan yang membuatnya pemainnya kapok.

Cara curang yang kerap dilakukan oleh pemain adalah memanfaatkan fitur meditasi yang dapat mempercepat waktu antara siang dan malam untuk mendapatkan uang dengan cara menjual kulit sapi. Kulit sapi tersebut diperoleh dengan membunuh sapi-sapi dipeternakan dan sapi-sapi tersebut normalnya akan respawn dalam waktu sejam, namun dengan fitur ini pemain justru memanfaatkannya untuk meraup uang secara berlebihan.

Cara tersebut memang akan berhasil dalam satu atau dua kali percobaan namun jika terus-menerus dilakukan maka yang terjadi adalah kalian akan berhadapan dengan monster sapi pembunuh yang muncul secara tiba-tiba. Pada tahap ini kalian tidak akan memiliki kesempatan bertahan atau bahkan menyerang balik karena perbedaan level yang jauh, seandainya pun kalian bisa membunuh maka akan muncul lagi monster sejenis dan begitu seterusnya sampai kalian mati. Yap, inilah cara kreatif developer game ini dalam menghukum para cheater yang telah berbuat curang.

2. The Stanley Parable - Dipenjara Di ruangan

The Stanley Parable A0f5e

The Stanley Parable adalah game yang mengharuskan pemainnya untuk menjelajahi gedung kantor kosong sendirian serta mencari tahu kemana semua orang pergi. Sementara sibuk menyusuri seisi gedung kalian akan ditemani suara narator yang siap menemani perjalanan kalian.

Pada dasarnya kalian bebas menyusuri tiap gedung tanpa mempedulikan narator tersebut tapi jangan sekali-kali mencoba untuk berbuat curang lewat cara apa pun. Jika ketahuan maka secara otomatis kalian akan digiring menuju ruangan kosong hanya dengan satu meja dan pintu yang terkunci.

Di dalam ruangan tersebut kalian akan mendengarkan suara narator yang mengomel tentang perbuatan curang kalian. Dalam beberapa kalimat seorang narator tersebut berkata bahwa pemain yang curang akan dihukum masuk ke dalam ruangan tersebut selama seratus miliar triliun tahun. Keren ya sobat cara developer game satu ini dalam menghukum pemain yang curang.

3. H1Z1 Battle Royale - Memaksa Cheater untuk Meminta Maaf Secara Publik di YouTube

H1Z1 Cheater Ecd37

H1Z1 merupakan game battle royale dimana pemainnya harus saling bertempur untuk menjadi yang paling terakhir hidup. Pada prinsipnya game ini sangat menghibur jika dimainkan mengikuti rule yang telah ditetapkan oleh developer tanpa harus berbuat curang. Tapi sepertinya hal itu mustahil bagi game seperti H1Z1 dimana status peringkat adalah segalanya, hal itu memicu cheater untuk menggunakan berbagai macam cheat.

Pada Mei 2015, Daybreak selaku developer game telah memblokir akun curang sebanyak 23.837 akun sekaligus. Sang presiden Daybreak, John Smedley mengumumkan kejadian itu sembari memberi kesempatan pada akun yang telah diblokir agar meminta maaf secara publik di Youtube jika ingin akun mereka dipulihkan. Alhasil sebanyak 5 pemain yang telah meminta maaf secara publik, mereka pun akhirnya mendapatkan akunnya kembali.

4. Undertale - Disuruh Pergi dan Menyebutmu Sebagai Hakcer Nakal

Undertale Ae589

Setiap gamer pasti penasaran dengan hasil akhir game yang ia mainkan. Tapi bagaimana jika pemain hanya ingin menuju bagian ending-nya saja dengan berbuat curang? Setiap game mungkin memiliki perbedaan dalam menghukum para cheater yang nekat melakukan hal tersebut seperti yang dilakukan oleh developer game Undertale ini.

Jika kalian nekat melakukan cheat untuk bisa mencapai bagian akhir game maka kalian akan dibawa menuju bagian akhir kredit game dengan beberapa narasi yang menyuruhmu untuk segera pergi dan menyebutmu sebagai Hacker nakal. Lucu ya sobat?

5. Guild Wars - Muncul Grim Reaper yang Datang Membunuh

Guild Wars 97791

Guild Wars adalah game MMORPG yang cukup populer dimana pemain dapat membuat guild untuk bertempur dan bersaing dengan pemain lainnya. Demi mencapai level yang paling tinggi atau sekadar menjadi pemain tak terkalahkan para pemain rela melakukan apa saja mulai dari membeli perlengkapan dengan uang nyata, menggunakan joki, hingga bahkan bermain curang menggunakan cheat.

Mulai tahun 2010, developer game ini telah melarang pemainnya untuk menggunakan segala macam jenis bot termasuk cheat terlarang. Jika pemain nekat tetap melakukan perbuatan curang saat bermain maka secara otomatis sistem akan mengirim karakter Grim Reaper atau malaikat pembunuh untuk membunuhmu di tengah-tengah permainan. Selanjutnya akun mereka akan diblokir untuk selamanya.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara kreatif sang developer game untuk mengatasi aksi curang para pemain. Apakah kalian ingin menambahkan daftar di atas? Yuk sampaikan lewat komentar di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT
Isolatedlifetimeholiday867359

5 Tempat Terpencil di Muka Bumi yang Susah Sekali Dijangkau

Fdd2ef6ff672a60ee1e1ee45e923303a

Jadi Persembunyian Monster Raksasa?! 5 Misteri Laut Dalam yang Perlu Kamu Ketahui

Teknologi Unik Militer Rusia

7 Teknologi Unik Militer Rusia yang Bikin Kamu Ngga Percaya

Foto Sejarah Tanpa Photoshop Banner

10 Foto Sejarah Tanpa Sentuhan Photoshop yang Bikin Mulut Berdecak Kagum

10d640bb582cb85b593d30918cbc435f

10 Hal Pertama yang Tercatat Dalam Sejarah Game

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

5 Game Besar yang Berujung Menjadi Kerugian, No. 1 Terkenal Banget

Be Smart Gamers! 5 Hal Ini Ternyata Bisa Menghancurkan Video Game Kesukaanmu

Be Smart Gamers! 5 Hal Ini Ternyata Bisa Menghancurkan Video Game Kesukaanmu

6 Game Eskplorasi yang Membiarkan Gamernya Menjelajahi Dunia Baru

6 Game Eskplorasi yang Membiarkan Gamernya Menjelajahi Dunia Baru

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

5 Game Yang Membawa Efek Paling Besar Terhadap Industri Video Game

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal