Cara Konversi Video Menggunakan VLC

Banyak sekali format video yang ada pada sekarang ini, setiap format memiliki kualitas yang berbeda pada setiap video baik dari segi gambar maupun segi audio. VLC merupakan media player yang tidak memerlukan codec tambahan. Tetapi tahukah kamu kalau VLC juga bisa digunakan sebagai konverter video. Kamu bisa konversi video menjadi beberapa format umum seperti mp4, mkv, wmv, dan beberapa format lainnya. Berikut Jalan Tikus menyediakan cara konversi video menggunakan VLC: 1. Buka VLC Media Player kamu, lalu pilih tab Media, lalu pilih Convert/Save

Cara Konversi Video Menggunakan VLC 1
2. Berikutnya akan muncul halaman baru, kamu pilih Add untuk memilih video mana yang akan kamu konversi. Lalu pada bagian paling bawah klik tombol Convert/Save
Cara Konversi Video Menggunakan VLC 2
3. Kamu bisa browse destination file untuk menyimpan file tersebut setelah selesai konversi, lalu pada profile, kamu bisa memilih format yang ingin digunakan.
Cara Konversi Video Menggunakan VLC 3
4. Ketika semua pengaturan sudah siap, kamu bisa mulai konversi dengan pilih tombol Start

Cara konversi video menggunakan VLC ini mudah dilakukan untuk kamu yang baru pertama kali mencoba untuk konversi video. Tidak membutuhkan banyak langkah dan kamu bisa download VLC gratis di Jalan Tikus. Selamat mencoba.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal