J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Canggih, Begini Cara Gunakan Android dengan Satu Tombol!

Canggih, Begini Cara Gunakan Android dengan Satu Tombol!

Kamis, 22 Jun 2017, 16:00 WIB
Sayang sama tombol-tombol fisik di Android kamu? Nah, JalanTikus ada nih cara agar kamu bisa mengendalikan Android kamu hanya dengan satu tombol!

Jumlah aplikasi Android di Google Play Store terus berkembang pesat. Bukan hanya aplikasi hiburan atau game, aplikasi-aplikasi pendukung yang memudahkan pengguna Android pun terus bermunculan.

Suatu aplikasi bisa dibilang baik, jika aplikasi itu bisa dengan mudah mengakomodasi kebutuhan penggunanya. Nah, JalanTikus ada nih aplikasi keren yang memungkinkan kamu untuk mengendalikan Android kamu hanya dengan satu tombol.

BACA JUGA
  • 8 Fungsi Tombol Power di Android yang MUNGKIN Tidak Kamu Ketahui
  • 7 Fungsi Lain Tombol Volume yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
  • Cara Screenshot di Android Tanpa Perlu Menekan Tombol Apapun!

Cara Mengendalikan Android Hanya dengan Satu Tombol

Berbeda dengan tombol power atau tombol volume yang ada di Android, kali ini JalanTikus akan membahas tombol virtual di layar. Dengan meng-install aplikasi fooView - Flat Viewer, kamu bisa menggunakan satu tombol virtual untuk melakukan berbagai aktivitas yang biasanya digunakan di Android.

Fooview Float Viewer Icon
fooView - Float Viewer 0.6.9
Apps Productivity fooView Inc.
DOWNLOAD

Tombol virtual yang dihasilkan oleh fooView bisa digunakan untuk menggantikan kamu menekan tombol power, tombol volume, tombol back, atau tombol home. Nah, apa saja sih yang bisa dilakukan oleh fooView ini?

1. Mengambil Screenshot

Masih ingat dengan cara screenshot di Android tanpa perlu menekan tombol apapun yang pernah JalanTikus berikan? Tanpa harus meng-install aplikasi lain, dengan fooView kamu bisa mengambil screenshot tanpa menekan tombol apapun, bahkan bisa langsung membagikannya ke berbagai aplikasi sosial media.

Mengendalikan Android Dengan Satu Tombol

Cara melakukan screenshot dengan fooView cukup mudah. Yakni hanya dengan menggerakkan float viewer ke atas, lalu tarik di area yang akan kamu screenshot. Setelah selesai, kamu bisa langsung membagikannya atau bahkan menyimpannya.

Trik Internetan Gratis Setahun Banner
Gratis Setahun Penuh!
Agar keseruan kamu menggunakan internet selama bulan Ramadan tidak terganggu, JalanTikus akan berikan tips mudah untuk mendapatkan internet gratis selama setahun! Mau?
LIHAT ARTIKEL

2. Menerjemahkan Halaman

Saat sedang membaca suatu website dengan bahasa asing, pasti penasaran apa artinya kan? Nah, dengan fooView kamu gak perlu lagi ribet-ribet copy paste ke Google Translate untuk mencari tahu artinya.

Mengendalikan Android Dengan Satu Tombol 2

Cukup gunakan fooView seperti saat akan melakukan screenshot pada bagian yang akan diterjemahkan, lalu pilih Translate pada hasilnya. Setelah itu akan muncul pilihan untuk melakukan terjemahan dari bahasa apa ke bahasa apa. Dengan fooView jadi gak butuh lagi aplikasi Google Translate, kan?

Google Translate Logo Df1b9
Google Translate 6.6.0.RC08.299269864
Apps Productivity Google
DOWNLOAD

3. Multitasking Semakin Seru

Mengendalikan Android Dengan Satu Tombol 3

Buat kamu yang aktif menggunakan smartphone, multitasking dari satu aplikasi ke aplikasi lain pasti sering dilakukan. Nah, dengan fooView kamu bisa dengan mudah memutar musik sambil memutar video, mengecek cuaca, membuka gambar dan file, hingga mengakses cepat ke berbagai aplikasi.

4. Akses Cepat ke Aplikasi Favorit

Tertarik dengan fitur Edge Apps yang dibawa oleh Samsung Galaxy S7? Dengan fooView, kamu bisa kok membuat Android kamu jadi secanggih Samsung Galaxy S7. Bukan hanya sama canggih, bahkan lebih canggih dan lebih seru.

Mengendalikan Android Dengan Satu Tombol 4

Dengan menekan dan menahan atau menekan dua kali pada float viewer, kamu bisa mengakses cepat aplikasi yang baru saja kamu gunakan. Bahkan bisa juga mengakses cepat ke semua aplikasi yang ter-install di Android kamu.

5. Menggantikan Tombol Back dan Home

Jika kamu memang harus meninggalkan suatu aplikasi dan balik lagi ke Homescreen, kamu bisa melakukannya dengan mudah tanpa harus menekan tombol Home. Cukup geser float viewer ke tengah layar, dan kamu akan dibawa ke Homescreen. Sementara jika ingin kembali ke tampilan sebelumnya, cukup geser ke seperempat bagian layar. Mudah bukan?

Itu dia cara mudah mengendalikan Android dengan satu tombol virtual bawaan fooView. Gimana, keren kan? Jadi kamu akan menghemat waktu dan menghemat tombol fisik di Android kamu berkat aplikasi ini.

Apa kamu punya aplikasi lain yang lebih keren dari fooView? Share sama JalanTikus yuk!

ARTIKEL TERKAIT
Trik Internetan Gratis Setahun Banner

2 Trik Internetan Gratis di Smartphone Selama Bulan Ramadan

Samsung Galaxy C9 Pro Smartphone Terbaik Untuk Main Game Banner

Smartphone Terbaik untuk Main Game Ini Pasti Bikin Kamu Ngiler!

Banner Shutterstock Facebookwifi

Ssstt... Begini Cara Hack Facebook di Jaringan WiFi Publik

Jantung

Cara Mengukur Detak Jantung Menggunakan Android Kamu

Game Saat Macet Banner

Kena Macet Saat Mudik? Mending Mainin 10+ Game Android Keren Ini

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Fooview Float Viewer Icon
fooView - Float Viewer 0.6.9
Apps fooView Inc.
Screen Off Pro Screen Lock Icon
Screen Off Pro (Screen lock) 1.0
Apps Yogesh Dama
Google Translate Logo Df1b9
Google Translate 6.6.0.RC08.299269864
Apps Google
Power Button To Volume Button Icon
Power Button to Volume Button 1.0.4
Apps TeliApp
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal