J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Cepat Kirim Video 300MB dari Android Hanya Dalam 30 Detik

Sabtu, 19 Mar 2016, 09:30 WIB
Ingin berkirim file antar smartphone dengan cepat? Atau ingin memindahkan file dari smartphone ke komputer tanpa ribet pake USB? Gampang. Jaka ada caranya nih. Gampang dan cepat!

Smartphone sudah menjadi perangkat utama yang digunakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari untuk komunikasi hingga fungsi hiburan mampu dipenuhi oleh smartphone. Karena itu tidak heran jika banyak data penting yang disimpan di smartphone, dari dokumen kantor atau kampus, foto, musik, aplikasi, hingga video.

Enaknya simpan file di smartphone adalah bisa dibagikan ke berbagai perangkat lain dengan mudah, tapi memakan waktu lama. Bayangkan jika kamu kirim file video sebesar 300MB lewat Bluetooth ke Android teman kamu? Pasti lama.

BACA JUGA
  • Cara Kirim File dengan Smartphone tanpa Menggunakan Internet dan Bluetooth
  • Cara Transfer Data Menggunakan NFC atau Android Beam
  • Cara Cepat dan Gampang Rename Otomatis Sekaligus Banyak File di Komputer

Xender, Cara Cepat Berbagi File

Seiring banyaknya platform smartphone dari Android, iOS, hingga Windows Phone, berkirim file pasti memerlukan cara khusus. Nah, agar mudah berkirim file antar perangkat smartphone, sebaiknya gunakan aplikasi Xender. Aplikasi ini akan memudahkan kamu berkirim file antar smartphone, bahkan komputer, dengan cepat tanpa butuh Bluetooth atau internet.

Xender Transfer Bagi File Icon
Xender: File Transfer, Sharing 3.1.0329
Apps Productivity Xender Team
DOWNLOAD

Berbeda dengan AirDroid, yang membuat Xender semakin unik adalah karena kemampuannya transfer file dari smartphone ke komputer tanpa harus install software tambahan di komputernya. Gak ribet.

Cara Kirim File Antar Smartphone dengan Xender

Xender tersedia untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, iOS ataupun Windows Phone. Kamu bisa menginstalnya dari App Store atau Windows Store untuk menginstalnya di smartphone lain.

  • Setelah terinstal, kamu bisa langsung melakukan proses transfer file dengan perangkat smartphone teman kamu. Cukup tekan tombol dengan logo kirim yang ada di pojok kanan bawah, lalu pilih Send jika ingin mengirim file atau Receive jika ingin menerima file antar smartphone Android. Jika dengan platform lain, silakan pilih iOS atau WP.
Cara Menggunakan Xender
  • Nantinya aplikasi Xender kamu akan mendeteksi perangkat lain yang menggunakan Xender juga. Jika ditemukan, maka Xender akan langsung melakukan konfigurasi untuk memulai proses pengiriman file.
Cara Menggunakan Xender 2
  • Setelah terhunbung dengan perangkat smartphone lain, kamu bisa langsung melakukan transfer aplikasi, foto, video, atau file lainnya dengan cepat.
Cara Menggunakan Xender 3

Perlu diketahui, meski Xender menggunakan fitur Hotspot untu melakukan transfer file, tapi tidak ada beban kuota data yang digunakan oleh aplikasi ini. Semuanya gratis!

Cara Kirim File ke Komputer Menggunakan Xender

Seperti Jaka singgung di atas, selain antar perangkat Android, Xender juga bisa melakukan transfer file dengan cepat ke perangkat komputer atau laptop kamu. Untuk bisa melakukan transfer file ke komputer kamu dengan Xender, baik smartphone atau komputer kamu harus sama-sama terhubung ke internet.

  • Berbeda dengan cara sebelumnya, untuk transfer file dengan perangkat komputer kamu harus pilih PC/Mac. Lalu ikuti petunjuk yang ada di layar smartphone kamu.
Cara Menggunakan Xender 4
  • Setelah komputer kamu sukses terhubung dengan smartphone, semua file yang ada di smartphone kamu akan muncul di komputer. Dari mulai foto, video, musik, dokumen, hingga aplikasi yang ada di smartphone kamu bisa langsung di-download di komputer kamu.
Cara Menggunakan Xender 5
  • Untuk mengunduhnya, kamu bisa langsung lewat komputer, atau dengan menekan tombol transfer yang ada di Android kamu.
Cara Menggunakan Xender 6
  • Bukan hanya transfer dari Android ke komputer, kamu juga bisa men-transfer file dari komputer ke Android. Caranya cukup Drag and Drop file yang ada di komputer kamu ke tampilan smartphone yang ada di Xender. Mudah!

Nah, jika menggunaka Xender kamu bisa melakukan transfer file antar smartphone atau dengan komputer dengan cepat dan mudah, kan? Gak perlu lagi ribet-ribet colok USB ke komputer saat akan memindahkan foto atau video. Dan gak perlu lama nunggu proses transfer selesai seperti saat menggunakan Bluetooth. Gratis pula!

Selamat mencoba ya!

ARTIKEL TERKAIT
92b75da8ad5d02c0d0e2108af6664d49

Cara Mudah Transfer File Dari Android Ke Komputer Tanpa Kabel

Music Mp3

Cara Memperkecil File MP3 Tanpa Mengurangi Kualitasnya

APPS TERKAIT
20130902135423_772
AirDroid
Apps Sand Studio
Airdroid Dekstop Pc Icon Icon
AirDroid Desktop 3.1.4.1
Apps Sand Studio
Shareit Connect Transfer Icon
SHAREit 5.3.18
Apps SHAREit Technologies Co.Ltd
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Cara Transfer File Dari PC ke Android Tanpa Aplikasi

5 Cara Transfer File Dari PC ke Android Tanpa Aplikasi

10 Aplikasi Terbaik Transfer File Antar Android Tanpa Bluetooth

10 Aplikasi Terbaik Transfer File Antar Android Tanpa Bluetooth

6 Aplikasi File Manager Android Terbaik 2016

6 Aplikasi File Manager Android Terbaik 2016

Cara Sembunyikan Aplikasi dan File Rahasia di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Sembunyikan Aplikasi dan File Rahasia di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal