Cara Mengirim Email Rahasia ke Semua Jenis Email, Berasa Agen Rahasia!

Default

Pernahkah kamu menonton film mengenai agen rahasia? Para agen rahasia melaksanakan misinya dengan berbagai alat canggih yang tentu belum pernah kamu bayangkan sebelumnya. Mungkin salah satunya adalah email atau pesan rahasia yang dapat menghilang sendiri.

Bukan berarti kamu nggak bisa melakukannya loh guys? Kamu pun bisa berkirim email rahasia hanya berbekal smartphone Android loh. Dengan metode end-to-end encryption, berikut cara menggunakan aplikasi ProtonMail untuk mengirim email rahasia ke semua jenis email.

BACA JUGA
  • 5 Layanan Email Paling Aman Yang Biasa Dipakai Oleh Hacker
  • AJAIB! Begini Cara Mengirim Email ke Nomor HP
  • Google Bukan Tandingannya! 3 Penyedia Layanan Email Ini Diklaim Paling Aman

Cara Mengirim Email Rahasia ke Semua Jenis Email

Carakirimemailrahasia01
  • Kemudian jika kamu belum memiliki akun tap ** Create Account ** dan pilih menu ** Free **. Lakukan seperti pendaftaran email seperti biasa, seperti memasukkan alamat email dan password.
Carakirimemailrahasia02
  • Pilih ** High Security (2048 bit) ** pada menu Encryption Setup. Lalu untuk verifikasi pilih ** CAPTCHA ** sebagai pilihan paling mudah. Atur juga nama kamu beserta recovery email yang dapat kamu akses jika akun ProtonMail sewaktu-waktu bermasalah.
Carakirimemailrahasia03
  • Untuk memulai berkirim email, tap ikon ** Compose ** pada pojok kanan atas layar. Lakukan dan tulis email seperti biasanya, seperti memasukkan alamat email tujuan dan isi pesan. Kamu pun akan menemukan tiga pilihan, yakni Password, Expiration Time dan Attachment.
Carakirimemailrahasia04
  • Pada menu Password, kamu wajib mengatur password yang akan digunakan penerima pesan untuk membuka email yang kamu kirim. Isi juga kolom petunjuk untuk mempermudah penerima mengetahui password. Lalu pada Expiration Time, kamu dapat mengatur kapan email tersebut secara otomatis terhapus. Sementara menu Attachment sama seperti layanan email lainnya. Setelah semua pengaturan dilakukan, tap ikon ** Send ** untuk mengirim email.
Carakirimemailrahasia05
  • Pesan kemudian akan terkirim ke Inbox penerima. Untuk membukanya tap pada ** View Secure Message ** yang akan membawa kamu ke laman ProtonMail. Masukkan password kemudian tap ** Decrypt ** untuk membuka email.
Carakirimemailrahasia06
  • Inilah tampilan email rahasia setelah terkirim, akan ada peringatan mengenai batas waktu sebelum pesan terhapus. Kamu pun dapat membalasnya secara rahasia juga loh dengan tap ** Reply Securely **. Secara otomatis pesan akan dikirim ke Inbox pemiliki akun ProtonMail.
Carakirimemailrahasia07

Akhir Kata

Nah itulah cara mengirim email rahasia ke semua jenis email menggunakan ProtonMail Encrypted Mail. Pesan yang dikirim dengan menggunakan expiration time akan otomatis terhapus jika waktu berakhir, berikut dengan attachment-nya. Selamat mencoba guys!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Google Doodle Terbaik
KECE! Ini 7 Google Doodle Terbaik yang Pernah Dibuat
Mobil Tercepat Nfs 2015 00
Dijamin Ngebut! Ini 5 Mobil Tercepat di Game Need for Speed
Teknologi Restoran Cepat Saji 00
5 Inovasi Teknologi Super Keren di Restoran Cepat Saji
Nomor Ponsel Termahal Di Dunia 3
5 Nomor Ponsel Termahal di Dunia, Harganya ...
0be038f464bad061ac8fcb8f963ec268
10 Negara Ini Penghasil Teknologi Tercanggih di Dunia
APPS TERKAIT
Gmail Icon
Gmail 2020.02.16.297705979
Apps Google
Yahoo Mail Android
Yahoo Mail 5.12.4
Apps Yahoo
20121226074711_128
Windows Live Mail 2012 (16.4.3508)
Apps Microsoft Corporation
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal