Cara Mudah Install Windows 10 di Mac Menggunakan Boot Camp

Default

Windows 10, merupakan sistem operasi buatan Microsoft yang paling mutakhir saat ini. Jika kamu menggunakan sistem operasi Windows 7 ataupun Windows 8 di laptop atau PC kesayangan kamu, maka mulailah meng-upgrade. Sebab, Microsoft akan segera mengakhiri upgrade secara gratis Windows 10 pada akhir Juli mendatang.

Selain untuk laptop atau PC berbasis Windows sebelumnya, kini perangkat besutan Apple, Mac juga dapat kamu install Windows 10. Serius? Yup, hal itu benar adanya. Lalu, apakah caranya cukup sulit? Atau, kamu harus membawanya ke service centre terdekat untuk meng-install Windows 10? Tidak perlu, kamu hanya harus memenuhi beberapa syarat agar bisa install Windows 10 pada Mac melalui Boot Camp.

BACA JUGA
  • 4 Hal yang WAJIB Dilakukan oleh Seluruh Pengguna Windows 10
  • Cara Mengubah Logon Screen di Windows 10
  • 5 Fitur Paling Mengganggu yang Dimiliki Windows 10

Cara Install Windows 10 di Mac Menggunakan Boot Camp

Ya, syarat yang harus kamu penuhi sebelum meng-install Windows 10 pada Mac adalah, pertama kamu harus meng-install terlebih dahulu driver Windows 10 menggunakan Boot Camp. Mac kamu juga harus dipastikan kalau sudah menggunakan OS X, firmware Mac, dan Boot Camp Assistant yang terbaru. Kamu juga harus memastikan bahwa Windows harus di-install pada sistem disk di perangkat internal menggunakan Boot Camp, karena Apple tidak akan mendukung untuk meng-install OS Windows di ruang eksternal. Kemudian, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang akan JalanTikus berikan.

Langkah Mudah Install Windows 10 di Mac

  • Sekali lagi perlu diingatkan, pastikan persyaratan untuk meng-install Windows 10 sudah terpenuhi. Jangan sampai ada yang terlewat ya.
Install Windows 10 1
  • Selanjutnya, install Windows 10 ISO File ke perangkat Mac OS kamu. Buatlah sebuah bootable Windows 10 ke perangkat berupa USB drive atau flashdisk menggunakan UNetbootin.
Install Windows 10 2
  • Berikutnya, jalankan software Boot Camp Assistant untuk membuat dan mengkonfigurasi partisi Windows. Pilihlah ukuran partisi yang sesuai dengan kamu suka. Oh iya, jangan lupa berikan ruang minimum yang diperlukan untuk meng-install Windows.
Install Windows 10 3
  • Lalu, gunakan software Boot Camp dan pilihlah opsi Start Windows, kemudian masukkan Windows 10 via USB bootable, dan ikuti langkah-langkah selanjutnya yang diperintahkan oleh sistem penginstalasian.
Install Windows 10 4
  • Setelah itu, selesai sudah kamu sudah bisa menjalankan Windows 10 pada perangkat Mac kamu.

Bagaimana, langkah-langkah yang mudah bukan untuk install Windows 10 di Mac melalui Boot Camp? Dengan menjalankan metode ini, kamu bisa mencoba semua fitur Windows 10 yang sebelumnya tidak bisa kamu nikmati. Jadi, selamat mencoba ya!

ARTIKEL TERKAIT
Banner 25 Ilustrasi Menyedihkan
25+ Ilustrasi Menyedihkan yang Menyindir Kehidupan Modern Masa Kini (Part 3)
Kejadian Memalukan
PARAH! Inilah 20 Foto Memalukan yang Bikin Hari Berantakan
Banner Game Show Jepang Yang Paling Hot Fix
Inilah 7 Game Show Jepang Paling HOT yang Pasti Kamu Belum Tahu! (18+)
Photoshop Terburuk Yang Pasti Bikin Mata Kamu Sakit
20 Photoshop Terburuk yang Pasti Bikin Mata Kamu Sakit
Superhero Dulu Vs Sekarang
KOCAK! Inilah Tampilan Superhero Jaman Dulu Vs Sekarang (20 Foto)
APPS TERKAIT
Unetbootin_64
UNetbootin 625
Apps unetbootin
WirelessKeyView
Wireless Key View 32bit 1.61
Apps Nirsoft
WirelessKeyView
Wireless Key View 64bit 1.61
Apps Nirsoft
Icon_tubeLIVE
TubeMILD 1.0
Apps Tickmumu Studio
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal