J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Install Software atau Aplikasi di Windows 8

Cara Install Software atau Aplikasi di Windows 8

Sabtu, 8 Mar 2014, 14:00 WIB
Windows 8 memberi kemudahan untuk install dan uninstall software atau aplikasi melalui App Store. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah berikut.

Windows 8 adalah sistem terbaru dari Microsoft sebagai perusahaan software terbesar saat ini. Tidak diragukan lagi, OS ini langsung menjadi populer dan dicari banyak orang ketika dirilis. Pada OS ini, terdapat banyak perombakan yang disesuaikan dengan trend teknologi saat ini, khususnya layar touch screen.

Awalnya, banyak yang kecewa dengan kinerja Windows 8 sehingga setahun setelah perilisannya, Microsoft memutuskan untuk merilis update OS Windows 8 yaitu Windows 8.1 yang dilengkapi dengan banyak perbaikan. Windows 8.1 mendapat banyak sambutan positif dan Microsoft kembali mendapatkan kepercayaan banyak pihak akan kemampuannya menghasilkan program yang berkualitas.

Sebelumnya, JalanTikus juga sudah pernah membahas kelebihan dan kekurangan Windows 8 yang bisa jadi pertimbangan kamu untuk upgrade OS.

Untuk memberi kemudahan, Microsoft memungkinkan kamu yang sudah menggunakan Windows 8 untuk update ke Windows 8.1 secara langsung tanpa harus melakukan instalasi ulang besar-besaran.

Nah, kali ini Jalan Tikus akan membahas cara install software di Windows 8 atau Windows 8.1. Pada Windows 8 dan Windows 8.1, kamu akan menemukan aplikasi Windows App Store dimana kamu bisa download aplikasi atau software. Disini, tersedia banyak aplikasi gratis maupun berbayar.

Berikut ini adalah cara mencari, install dan uninstall aplikasi di Windows 8 menggunakan Windows App Store.

[list][li]Ketika kamu memasuki Start Screen klik Store atau cari di Charm Bar menggunakan fitur Search.[/li] [li]Pilih aplikasi yang akan kamu install, kamu tidak akan kesulitan dalam mencari aplikasi karena disini aplikasi dibedakan berdasarkan kategori.

Windows App Store 2
Windows App Store 3
[/li] [li]Setelah menemukan aplikasi yang kamu ingin install, klik install dan tunggu sampai proses instalasi selesai.
Windows App Store 4
Windows App Store 5
[/li] [li]Nah, setelah proses selesai, aplikasi akan muncul di Start Screen.
Windows App Store 2
[/li] [li]Untuk uninstall aplikasi di Windows 8, klik kanan pada aplikasi tersebut kemudian pilih Uninstall.
Windows App Store 7
[/li] [li]Selanjutnya, muncul window yang akan meyakinkan kamu untuk benar-benar menguninstall aplikasi tersebut. Jika kamu sudah yakin, klik Uninstall.
Windows App Store 8
[/li][/list] Mudah bukan untuk install aplikasi yang ada di Windows 8? Kamu tinggal browsing aplikasi yang ingin kamu install di Windows Apps Store. Jika kamu tidak menemukan software yang diinginkan, kamu bisa [url=www.jalantikus.com]download software gratis [/url]untuk Windows 8 di JalanTikus.com.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Windows 8.1 Final Version Bisa Kamu Download Gratis

Windows 8.1 Final Version Bisa Kamu Download Gratis

Download Windows 8.1 Gratis untuk pengguna Windows 8

Download Windows 8.1 Gratis untuk pengguna Windows 8

Cara Menghapus Program Bawaan di Windows 8

Cara Menghapus Program Bawaan di Windows 8

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal