J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Install Google Play Store di Xiaomi

Cara Install Google Play Store di Xiaomi

Rabu, 12 Mar 2014, 15:00 WIB
Punya smartphone Xiaomi? tapi tidak ada Google Play Store-nya? Mungkin tips ini bisa jadi solusi buat kamu...

Xiaomi merupakan merek Smartphone terbaru keluaran China, tapi hadir dengan Spesifikasi dan Kualitas yang bukan sembarangan Xiaomi menjelma menjadi merek bersaing ditengah pasar Smartphone Asia bahkan Eropa.

Beberapa hari lalu Xiaomi sudah rilis di China lalu disusul oleh Singapura, dan tidak lama lagi akan hadir di Indonesia. Tapi tahukah kamu, bahwa beberapa produk dari Xiaomi tidak dibekali oleh Google Play Store, meskipun Xiaomi ini sendiri adalah Smartphone berbasis Android.

Google Play Store Xiaomi1
Jaka-pun sudah mencoba Xiaomi MI3, Smartphone seharga $419 ini memang bukan perangkat China biasa, bahkan Benchmark Xiaomi MI3 ini lebih dari 35,000. Tapi ada yang aneh, ketika Jaka ingin mengunduh Aplikasi dari Google Play Store, ternyata tidak ada Google Play Store didalamnya.

Nah, maka dari itu sekarang Jaka ingin memberikan tips agar jika kamu telah memiliki Xiaomi ini dan tidak ada Google Play Store-nya, bisa langsung mengatasi masalah tersebut.

Oke langsung saja ya. Dalam hal ini Jaka menggunakan Xiaomi MI3 sebagai Korban. [list type=decimal] [li]Buka Xiaomi Market

Google Play Store Xiaomi2
[/li] [li]Lalu klik pencarian, kemudian ketik "Google", maka akan muncul beberapa pencarian, lalu pilih dan Install pencarian pertama (Aplikasi berbahasa China)
Google Play Store Xiaomi3
[/li] [li]Aplikasi berbahasa China tersebut adalah Google Installer, dimana didalamnya banyak terdapat produk Google Resmi[/li] [li]Jika sudah di Instal, sekarang masuk ke Settings > Security > (Centang Bagian) Unknown Sources agar kamu dapat menginstal Aplikasi dari pihak ketiga.
Google Play Store Xiaomi4
[/li] [li]Lalu buka Google Installer yang sudah ter-install di Xiaomi kamu, maka disitu akan ada Opsi untuk install Google Play Store - Klik Install
Google Play Store Xiaomi5
[/li] [li]Selesai Instal, kamu diwajibkan untuk menginstal beberapa komponen tambahan, seperti Google Accounts, Google Framework Services, dll.[/li] [li]Jika semua langkah sudah berhasil, harusnya kamu sudah menemukan Icon Google Play Store di Home Screen Xiaomi, seperti ini.
Google Play Store Xiaomi6
[/li] [/list]

Jika kamu masih bingung dengan Tutorial diatas, Jaka sudah menyiapkan Video panduan yang bisa membantu kamu menginstal Google Play Store di Xiaomi. Video ini dikutip dari [url=www.gizchina.com]Gizchina.com[/url]

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Error Google Play Store dan Solusinya [Bagian 2]

Error Google Play Store dan Solusinya [Bagian 2]

11 Error Google Play Store dan Solusinya [Bagian 1]

11 Error Google Play Store dan Solusinya [Bagian 1]

Cara Menghilangkan History di Google Play Store

Cara Menghilangkan History di Google Play Store

Google Diindikasikan akan Hadirkan Google Play Newsstands

Google Diindikasikan akan Hadirkan Google Play Newsstands

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal