Cara Install & Download Phoenix OS Terbaru 2021 | Main PUBG Mobile di PC Tanpa Emulator!

Default

Bosan menggunakan OS Windows atau MacOS di laptop dan PC? Kamu bisa download Phoenix OS yang bakal mengubah desktop-mu menjadi layaknya HP Android, lho.

Bagi sebagian besar orang, nama Phoenix OS mungkin masih asing. Namun, kalau kamu rajin mengikuti perkembangan teknologi dan games, pasti kamu udah familiar.

Kalau kamu pengen tahu lebih lanjut mengenai sistem operasi yang gak biasa satu ini, simak terus artikel ini sampai habis, yah.

Pasalnya, dalam artikel ini Jaka bakalan kasih tahu kamu bagaimana cara install dan juga download Phoenix OS for PC / Laptop. Dijamin mudah dan praktis, geng!

Apa Itu Phoenix OS?

9 15503

Phoenix OS adalah sebuah sistem operasi Android yang dirancang secara khusus agar bisa dijalankan pada platform PC maupun laptop.

Berbeda dengan emulator Android yang hanya menjadi wadah untuk menjalankan sistem di dalam sistem, Phoenix OS justru di-install langsung untuk menjadi sistem utama.

Buat kamu yang pengen mencoba main game-game terbaik Android di PC, OS ini bakal jadi penolong kamu. Pasalnya, emulator Android gak bisa memaksimalkan performa PC kamu.

Spesifikasi minimum untuk menggunakan Phoenix OS juga cukup ringan, kok, geng. Untuk main game dengan lancar, kamu minimal memiliki RAM 4GB dan VGA Card dengan VRAM minimum 2GB.

Menjalankan game di Phoenix OS terbilang ringan, lho. Pasalnya, dengan spek minimum yang sudah Jaka sebutkan di atas, kamu bisa memainkan PUBG Mobile dengan setelan grafik Extreme di 50 - 60 FPS.

Download Phoenix OS v3.6.1 Terbaru 2021

Gimana, geng, tertarik untuk download Phoenix OS dan memainkan game-game Android favoritmu di PC? Tenang saja, Jaka sudah siapkan link download untuk kamu, nih.

Terdapat 2 jenis file instalasi yang disediakan oleh situs resmi Phoenix OS, yakni versi .Exe dan versi .ISO. Namun, Jaka merekomendasikan kamu untuk menggunakan versi .Exe.

Alasannya adalah meng-install versi ini lebih mudah karena kamu tinggal klik next next saja. Gak seperti versi .ISO yang lebih rumit dan membutuhkan pengalaman instalasi sistem operasi.

Daripada menunggu lebih lama, langsung saja, yuk, download Phoenix OS v3.6.1 terbaru 2021 lewat link di bawah ini:

>>>Download Phoenix OS v3.6.1<<<

Cara Install Phoenix OS

Setelah download, kamu pasti pengen tahu dong bagaimana cara meng-install Phoenix OS di PC / laptop? Nah, Jaka bakal bagikan langkah-langkahnya buat kamu.

Kalau sudah gak sabar, langsung simak saja penjelasan Jaka di bawah ini ya, geng.

  1. Download Phoenix OS melalui link yang telah Jaka sediakan di atas. Link tersebut berisi file installer .Exe yang memudahkanmu dalam proses instalasi.

  2. Buka file installer yang sudah kamu download. Pilih opsi Install pada installer.

1 6d7e0
Sumber foto: Leskompi.com
  1. Atur drive penyimpanan tempat kamu akan meng-install OS Phoenix. Lokasinya bebas, namun kamu harus memiliki free space yang memadai.

  2. Jaka merekomendasikanmu untuk memilih drive dengan minimal 15GB storage agar dapat lebih leluasa ketika menginstall aplikasi.

  3. Klik Next jika sudah.

2 6f612
Sumber foto: Leskompi.com
  1. Atur kapasitas memori internal Android dengan memilih salah satu opsi yang tersedia, yakni 4GB, 8GB, 16GB, atau 32GB.

  2. Kalau kamu berencana untuk bermain game, Jaka sarankan pilih memori internal di atas 8GB mengingat ukuran file game zaman sekarang cukup besar.

  3. Pastikan kapasitas drive yang kamu gunakan untuk meng-install Phoenix OS mendukung pilihan memori internal tersebut. Misal kamu memilih internal 8GB, maka pastikan drive masih memiliki sisa 8GB atau lebih.

  4. Klik Install untuk memulai pemasangan.

3 Cd27f
Sumber foto: Leskompi.com
  1. Proses instalasi akan berlangsung. Biasanya proses ini akan memakan waktu 5 - 10 menit tergantung pada spesifikasi komputer yang kamu gunakan.
4 279d7
Sumber foto: Leskompi.com
  1. Jika proses instalasi sudah selesai, pilih opsi Reboot Now untuk me-restart PC kamu. Hal ini bertujuan untuk memuat semua perubahan dari Phoenix OS.
5 77420
Sumber foto: Leskompi.com
  1. Buka Boot Menu dengan memencet shortcut di keyboard. Tombol berbeda-beda tergantung dengan merk Motherboard yang kamu gunakan.

  2. Setelah masuk, pilih opsi Booting dari Phoenix OS dengan menggunakan tombol arrow dan Enter.

6 A28bd
Sumber foto: Leskompi.com
  1. Setelah dipilih, PC kamu akan langsung melakukan booting dengan sistem operasi Phoenix. Kamu tinggal atur saja sendiri seperti opsi Bahasa, WiFi, dan lain-lain.

  2. Untuk meng-install game dari Google Play Store, kamu tinggal klik Start pada pojok kiri bawah layar, kemudian klik pada ikon Google Play Store.

7 58808
Sumber foto: Leskompi.com
  1. Login dengan menggunakan akun Gmail. Jika sudah, kamu akan masuk ke halaman Google Play.

  2. Pilih game yang ingin kamu download lalu install seperti biasa kamu meng-install game di Android.

8 5e9e7
Sumber foto: Leskompi.com

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara install dan download Phoenix OS di PC. Gimana, geng, mudah banget kan install dan download Phoenix OS for PC? Main game Android di PC pun bisa makin leluasa tanpa emulator.

Semoga artikel Jaka di atas membantu kamu ya, geng. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT
Cats F31bf
Cara Mengganti Tema WhatsApp Paling Mudah | Bisa Tanpa Aplikasi Loh!
Untitled 3 B55a6
Cara Download Video di LINE via Android, iPhone, & PC | Bisa Tanpa Aplikasi!
Cara Download Video Youtube E62e7
8 Cara Download Video YouTube di Android, iPhone, & PC, Bisa Tanpa Aplikasi!
Cara Download Video Tiktok 06ccd
8 Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Bisa Tanpa Aplikasi!
Tulisan Keren Di Wa A24cc
8 Cara Buat Tulisan Keren & Unik di WA, Bikin Chatting Makin Seru!
Cara Download Live Instagram Android Dan Ios 2d492
3 Cara Download Live Instagram Orang Lain & Sendiri Paling Mudah
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal