J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Tips Agar BBM di Android Agar Tidak Boros Memori dan RAM

              Tips Agar BBM di Android Agar Tidak Boros Memori dan RAM

              00
              Selasa, 1 Mar 2016, 14:00 WIB
              BBM for Android kamu boros memori dan RAM? Ini dia tips pengaturan BBM for Android agar tidak boros memori dan RAM.

              Kamu pernah perhatikan nggak sih kalau BBM for Android itu boros RAM banget? Emang sih BBM for Android itu aplikasi yang fleksibel dan bahkan lebih menarik daripada BBM for Blackberry. Dengan tampilan material design terbarunya menambah ciamik user interface BBM for Android. BBM for Android kamu boros memori dan RAM? Ini dia tips pengaturan BBM agar tidak boros memori dan RAM.

              BACA JUGA
              • 6 Keuntungan yang PASTI Kamu Dapatkan di BBM For Android Tapi Nggak Ada di Blackberry Jadul
              • Cara Menghilangkan Notifikasi Grup BBM for Android yang Mengganggu
              • Cara Mengirim Pesan Rahasia di BBM for Android

              Memang sih beberapa fitur tambahan dalam BBM for Android juga tidak semua dapat kita temukan di BBM for Blackberry jadul seperti voice call, timed message, game, BBM channel, Glympse, dan sebagainya. Jika HP kamu masih menggunakan RAM 1GB ke bawah tentu saja aplikasi BBM for Android ini akan memberatkan kinerja Android kamu. Aplikasi BBM akan memakan banyak RAM yang mengakibatkan Android menjadi boros baterai, lemot, hang, freeze, bahkan lama-kelamaan rusak. (Baca juga: Cara Mempercepat Android dengan Menghemat RAM (Tanpa Root))

              Berikut kami sediakan beberapa tips untuk mengurangi pemakaian memori pada BBM for Android:

              1. Hapus Data dan Cache Aplikasi BBM for Android

              Hemat Ram Bbm

              Sebelumnya kami pernah jelaskan pada artikel Tips Wajib Untuk Kamu yang Pakai Smartphone dengan RAM 1 GB, kamu bisa menghemat RAM sebuah aplikasi dengan menghapus data dan cache dari aplikasi tersebut. Untuk caranya, kamu bisa menuju Settings > Apps > BBM > pilih Clear Data dan Clear Cache.

              Jika kamu menghapus data maka secara otomatis kamu akan sign out dari aplikasi BBM. Kamu hanya tinggal log in ulang namun history chat dan recent update dari teman kamu akan hilang. Tenang saja, kontakmu tetap ada kok karena BBID kamu tidak berubah.

              2. Ubah Pengaturan BBM for Android

              Setting Bbm

              Setelah kamu login ulang di BBM for Android dengan BBID milikmu, maka pergilah ke menu Settings di BBM for Android dan ubah pengaturannya seperti di atas. Nonaktifkan segala fitur BBM yang tidak terlalu penting seperti Show what I m listening to, Show what others are listening to, Show Display Pictures in Chats, Timed Messages, dan fitur lainnya yang jarang kamu gunakan.

              3. Cek Ulang Memori BBM for Android

              Ram Bbm

              Nah setelah selesai dua langkah di atas, kamu bisa cek ulang informasi aplikasi BBM for Android pada menu Settings > Apps > BBM. Tadinya BBM mimin menghabiskan memori sebesar 156 MB, sekarang hanya 51.49 MB saja. Lumayan banget kan kamu menghemat lebih dari 100 MB memori Android kamu hanya dari satu aplikasi saja.

              Selanjutnya kamu harus rajin menghapus data dan cache aplikasi BBM dan lainnya di Android untuk memperbaiki kinerja smartphone milikmu. Tapi ingat, untuk melakukan hapus data kamu harus login ulang BBM milikmu, jadi pastikan kamu ingat BBID dan Password BBM kamu ya! Silahkan dicoba! Jangan lupa tinggalkan komentar di bawah jika berhasil ya!!

              Artikel Menarik Lainnya:

              APPS TERKAIT
              Blend
              BlackBerry Blend 1.1.0.17
              Apps BlackBerry
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal