Begini Cara Hemat Baterai Android Ketika Terhubung ke WiFi

26 January 2016

Salah satu penyebab borosnya baterai handphone adalah karena lemahnya koneksi yang digunakan. Memang, dengan menggunakan WiFi baterai yang dihabiskan tidak akan seboros ketika menggunakan mobile data. Tapi jika koneksi WiFi sendiri tidak stabil maka baterai akan cepat terkuras.

Tidak jarang di lokasi-lokasi tertentu ada koneksi WiFi yang stabil dan ada juga yang lemah. Ketika WiFi pada ponsel kita menyala, kadang secara otomatis terhubung pada WiFi tersebut meski sinyalnya sangat lemah. Hal inilah salah satu pemicu borosnya baterai pada handphone.

Nah untuk menghemat baterai handphone berikut ini adalah cara menghemat baterai dengan menggunakan aplikasi WiFi Saver.

Cara Ampuh Hemat Baterai dengan WiFi

  • Pertama download dan install WiFi Saver melalui link berikut ini :

  • Kemudian pada halaman muka, ada 3 pilihan yang bisa kalian pergunakan yaitu Basic Saver, Low Strength Saver, dan Lock. Masing-masing pilihan memiliki fitur yang berbeda-beda dan bisa digunakan sesuai kebutuhan yaitu:

Basic Saver

Ketika menu ini dinyalakan, maka ponsel akan melakukan pengecekan setiap 5 menit. Jika handphone menemukan fitur WiFi pada handphone tersebut menyala tapi tidak terkoneksi pada WiFi tertentu, secara otomatis aplikasi akan mematikan WiFi pada handphone. Cara ini sangat ampuh untuk menghemat baterai handphone menggunakan WiFi.

wifi saver

Low Strength Saver

Fitur ini menjadi salah satu cara menghemat baterai yang juga tidak kalah ampuh. Dengan menyalakan fitur ini pada Wifi Saver, handphone akan secara otomatis mematikan WiFi jika angka kekuatannya di bawah 30. Untuk mengecek kekuatan WiFi, kalian bisa memilih menu "Show Network Details" di bagian bawah aplikasi. Koneksi WiFi yang paling kuat berada pada angka 100.

wifi saver

Lock

Fitur Lock adalah fitur yang sangat penting dalam cara menghemat baterai menggunakan WiFi. dengan menyalakan Lock pada Wifi Saver, aplikasi ini akan terus menyala meski ketika handphone dalam keadaan terkunci. Jika kalian tidak menyalakan fitur ini, ketika handphone dikunci maka semua proses untuk menghemat baterai melalui WiFi akan terhenti.

wifi saver

Nah, itulah cara menghemat baterai handphone dengan menggunakan WiFi. Pada aplikasi WiFi Saver masih banyak hal yang dapat dieksplorasi seperti menggunakan timer untuk menentukan kapan akan mematikan WiFi, atau fitur auto connect untuk menentukan kapan kalian ingin terhubung dengan WiFi tersebut. Selamat mencoba!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar