J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

WASPADA! 5 Cara Ini Sering Digunakan Hacker Untuk Bypass Lock Screen iPhone

WASPADA! 5 Cara Ini Sering Digunakan Hacker Untuk Bypass Lock Screen iPhone

Jumat, 14 Jul 2017, 15:00 WIB
Berikut ini Jaka kasih tahu beberapa cara yang kerap digunakan pencuri untuk bypass lock screen iPhone. Simak selengkapnya ya!

Banyak yang menilai bahwa iPhone relatif masih lebih aman dibandingkan dengan smartphone Android. Anggapan seperti ini memang tidak sepenuhnya salah. Tapi harus dipahami, di dunia ini tidak ada ponsel pintar yang 100% aman. Selalu ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk menjebol sisi keamanannya.

Misalnya saja lock screen. Bisa dibilang, hampir semua pengguna smartphone menggunakan fitur pengunci layar sebagai pengamanan level pertama. Tapi tahukah kamu kalau fitur ini pun masih bisa ditembus? Berikut ini Jaka kasih tahu beberapa cara yang kerap digunakan pencuri untuk bypass lock screen iPhone. Simak selengkapnya ya!

BACA JUGA
  • Jangan Pernah Jailbreak iPhone! Ini 5 Bahaya di Balik Jailbreak iPhone Kamu
  • Belum Rilis, Tiruan iPhone 8 Sudah Dijual Harga 1 Jutaan

WASPADA! 5 Cara Ini Sering Digunakan Hacker Untuk Bypass Lock Screen iPhone

1. Menggunakan Siri

852fc027e4d279385ad299cbd7fb4545
Sumber foto: Foto: apple.com

Untuk menggunakan cara ini, setidaknya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, iPhone yang ingin dijebol adalah iPhone seri 4S, 5, 5C atau 5S. Kedua, fitur touch ID pada iPhone 5S dalam kondisi disable. Ketiga, pengguna memberikan akses kepada Siri untuk mengakses beberapa fitur di dalam iPhone.

Jika semua kondisi tersebut terpenuhi, kamu bisa memanfaatkan asisten digital Siri untuk mengakses email, kontak bahkan internet tanpa harus membuka layar pengunci. Untuk mengatasinya, pastikan untuk menonaktifkan Siri saat smartphone dalam kondisi terkunci.

2. Mereset Total iPhone Menggunakan iTunes

535d4d39d79a783f7492327ec07e04e6
Sumber foto: Foto: apple.com

Tak disangka, iTunes ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk bypass layar pengunci smartphone. Caranya pun terbilang sederhana. Cukup mematikan iPhone, tekan dan tahan tombol Home sambil menghubungkannya ke komputer via kabel USB dan tunggu beberapa saat hingga muncul pop-up ** Connect to iTunes **. Selanjutnya iTunes akan memberikan peringatan tentang recovery mode, klik OK dan iPhone akan di-restore.

Cara ini akan melucuti pin ataupun password yang digunakan untuk mengunci layar smartphone. Akan tetapi, data yang ada di dalam iPhone akan hilang seakan kembali ke kondisi awalnya.

3. Menipu iCloud Dengan Server Palsu

Fe333374dfddb6b06ca2315f54513b8a
Sumber foto: Foto: apple.com

Sebenarnya cara yang satu ini terbilang rumit. Namun secara konsep, trik ini bekerja dengan cara mengelabui sistem menggunakan server palsu. Caranya adalah dengan mengubah DNS server yang menuju ke iCloud dengan server palsu, menghadang jalur komunikasinya dan mencuri kode aktivasi pengunci layar. Dari sinilah peretas mendapatkan kode yang sesuai untuk bypass lock screen iPhone.

4. Menggunakan Aplikasi Passcode Hacking

5796d57f43ef957bbb79519569041db8
Sumber foto: Foto: macworld.co.uk

Cara lain yang tak kalah mudah untuk meretas iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi passcode hacking. Ada beberapa aplikasi seperti ini. Hanya saja, tidak semua aplikasi bekerja seperti yang diinginkan. Sebagian besar hanya berfungsi untuk iOS versi lama. Namun, yang mengerikan dari trik ini adalah kamu bisa bypass layar pengunci iPhone tanpa menghapus informasi apa pun yang ada di dalam perangkat tersebut.

5. Brute Force

F2948972e50ba4f0d4b6cfff8f5bfc91
Sumber foto: Foto: gadgethacks.com

Dari dulu hingga kini, brute force masih menjadi salah satu cara awal yang kerap digunakan para peretas untuk menebak PIN atau password. Tapi cara ini memang hanya efektif jika kamu cukup mengenal pemilik iPhone tersebut atau setidaknya memiliki informasi penting yang kemungkinan besar ia gunakan untuk membuat kode pengunci layar.

Kamu juga bisa memeriksa sidik jari di layar iPhone untuk mengetahui titik-titik mana saja yang kerap dijangkau oleh pengguna sebelumnya. Berawal dari sini, kamu bisa memperkirakan PIN yang digunakan untuk mengunci layar iPhone tersebut.

Kasus sukses di tebakan pertama sebenarnya sangat jarang. Kamu harus mencobanya hingga beberapa kali untuk menemukan kode yang tepat. Karena itu, teknik ini sebenarnya bisa diatasi dengan tidak menggunakan kode yang mudah ditebak atau menggunakan kode yang terkesan tak memiliki pola.

Nah, itulah 5 cara yang kerap digunakan pencuri untuk bypass lock screen iPhone. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu sudah memasang keamanan yang cukup untuk iPhone kamu? Kalau belum, saran Jaka segera pastikan iPhone kamu tidak bisa dibuka dengan cara-cara di atas. Kamu punya cara pengamanan yang baik? Jangan sungkan berbagi di kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT
C9b20b1abd0815fdb8261e3d65875e6f

Jangan Pernah Jailbreak iPhone! Ini 5 Bahaya di Balik Jailbreak iPhone Kamu

Iphone 8 Tiruan Banner

Belum Rilis, Tiruan iPhone 8 Sudah Dijual Harga 1 Jutaan

8 Fitur Tersembunyi Di Iphone Yang Belum Banyak Diketahui Penggunanya

8 Fitur Tersembunyi di iPhone yang Belum Banyak Diketahui Penggunanya

Alasan Iphone Kikir Sama Ram Banner

Kenapa Sih iPhone Itu Kikir Banget Sama RAM?

APPS TERKAIT
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Prey Anti Theft Logo 6e600
Prey Anti Theft: Find My Phone & Mobile Security 2.1.9
Apps Prey Project
Hexlock Icon
Hexlock - App Lock Security 1.6.2
Apps Liquidum Limited
Mobile Security Antivirus Icon
avast! Mobile Security and Antivirus
Apps Avast Software
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Evolusi iPhone dari Masa ke Masa 10 Tahun Terakhir

Evolusi iPhone dari Masa ke Masa 10 Tahun Terakhir

7 Perbedaan Fisik iPhone 6 Sampai iPhone 8, AWAS Jangan Sampai Tertipu!

7 Perbedaan Fisik iPhone 6 Sampai iPhone 8, AWAS Jangan Sampai Tertipu!

7 Hal yang BISA Dilakukan iPhone X dan GAK BISA Dilakukan iPhone 8

7 Hal yang BISA Dilakukan iPhone X dan GAK BISA Dilakukan iPhone 8

5 Alasan Beli iPhone X itu Dosa Besar!

5 Alasan Beli iPhone X itu Dosa Besar!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal