J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Mau Tambahan Uang Jajan? Yuk, Gabung Jadi Kontributor Islam di BaBe!

              Mau Tambahan Uang Jajan? Yuk, Gabung Jadi Kontributor Islam di BaBe!

              00
              Jumat, 10 Mar 2017, 19:15 WIB
              Untuk tahu lebih lanjut tentang tata cara dan keuntungan menulis artikel Islam di BaBe, baca artikel ini sampai habis ya!

              Jika kamu punya passion dalam menulis dan sangat tertarik dengan informasi terbaru, budaya unik berkaitan dengan Islam, dan kisah tokoh muslim yang inspiratif, kesempatan menjadi kontributor Islam di BaBe adalah jawaban yang tepat!

              Aplikasi BaBe Baca Berita menyediakan kanal bagi kamu yang gemar menulis dengan tema Islam, dan lain-lainnya. Untuk tahu lebih lanjut tentang tata cara dan keuntungan menulis di BaBe, baca artikel ini sampai habis ya!

              Tips Agar Artikel Islam Kamu Terbit Dan Dibaca Oleh Ribuan Pengguna BaBe!

              Di dalam aplikasi BaBe - Baca Berita, kamu akan menemukan beberapa kategori menarik, salah satunya adalah Islam. Di dalam kategori ini kamu akan menemukan artikel seru dan bermanfaat seputar Islam yang akan menambah wawasan kamu.

              Jadi, kategori ini cocok untuk kamu yang gemar menulis dan membagi informasi bermanfaat dengan tema tersebut. Tunggu apa lagi? Yuk langsung simak tutorial menulis di kategori Islam di aplikasi BaBe Baca Berita!

              • Pertama, kunjungi website https://nulis.babe.news/, lalu buatlah akun pribadi terlebih dahulu. Untuk membuat akun pribadi, kamu bisa mendaftarkan diri dengan menggunakan email, akun Facebook, atau akun Google+.
              tutorial-unik-babe-1a
              • Jika sudah berhasil, selamat kamu sudah mendarat di dashboard BaBe dan hanya tinggal beberapa langkah lagi agar tulisan kamu terbit di BaBe! Untuk memulai artikel Islam pertama kamu, silakan klik Tulis Artikel pada bagian atas kiri dashboard BaBe, atau bisa juga dengan cara ke kolom artikel pada samping kiri dan memilih Tulis Artikel.
              tutorial-unik-babe-3
              • Lalu, tulislah judul yang menarik (minimal 4 kata) pada kolom Judul, serta tulislah isi artikel (minimal 150 kata) pada kolom Konten.
              tips islam judul artikel
              • Untuk banner, pastikan kamu meng-upload gambar dengan dimensi yang sesuai, yaitu 700x350 piksel. Untuk meng-upload, klik Choose File, lalu pilih gambar banner yang sesuai dengan isi artikel kamu. Jika sudah, klik Open.

              Tips:
              Jika kamu merasa kesulitan untuk menemukan gambar dengan dimensi yang sesuai, sebaiknya edit terlebih dahulu gambar banner pilihan kamu dengan software image editing seperti Adobe Photoshop, atau kamu bisa juga menggunakan online image editing secara gratis seperti Canva.com, PhotoPea.com, dan lain-lain.

              • Untuk isi dari konten, ketiklah pada kolom Konten yang tersedia di bawah kolom Banner. Jangan lupa, pastikan tulisan kamu lebih dari 150 kata dan tidak lebih dari 7 paragraf.
              Tips Submit Konten

              Tips:
              HINDARI tema yang memprovokasi dan mencela agama lain, mengangkat suatu pembahasan yang belum pasti kebenarannya, dan tema yang memicu argumen.
              SEBAIKNYA angkatlah tema artikel yang lebih bermanfaat, seperti fakta unik budaya Islam, manfaat dalam ibadah, fakta-fakta seputar isi Al-Qur'an, cerita inspiratif tokoh Islam, cerita inspiratif seputar spiritual, dan lain-lain.

              • Agar tulisan kamu lebih menarik untuk dibaca, kamu bisa menambahkan gambar atau foto yang berkaitan dan mewakili isi artikel kamu. Caranya, klik tombol Image Library (tombol keempat dari kiri), lalu pilih dan upload gambar-gambar yang ingin kamu gunakan dalam artikel. Jika sudah, masukkan gambar melalui Kolom Pustaka.
              tips islam upload gambar
              • Jika artikel kamu sudah selesai, jangan lupa menyimpan artikel kamu dengan menekan tombol Simpan yang terdapat di bawah kolom Kategori (bagian kanan atas).

              TIPS:
              Kamu bisa melihat pratinjau dari artikel yang sudah kamu simpan melalui tombol Pratinjau yang terdapat di atas Judul Artikel.

              Voil ! Begitulah langkah-langkah untuk menulis di kanal Islam aplikasi BaBe Baca Berita, gampang kan? Oh iya, setiap artikel yang kamu submit ke BaBe akan dicek terlebih dahulu berkenaan dengan kelayakan artikel yang ditulis. Jadi, pastikan semua syarat telah kamu penuhi dan menyala hijau ya.

              Jika syarat sudah terpenuhi, artikel kamu akan masuk ke tim kurasi BaBe, dan artikel kamu akan masuk dalam status Menunggu Persetujuan. Kemudian, tim editor BaBe akan segera membaca tulisan kamu dan memutuskan apakah artikel kamu layak untuk diterbitkan atau tidak. Kamu bisa mengetahui status artikel melalui kolom Artikel ataupun Status Artikel.

              Yuk, mulai menulis artikel di kategori Islam BaBe dan jika artikel kamu dibaca lebih dari 50.000 kali, kamu akan mendapatkan uang sebesar Rp100.000 yang direkap pada tiap awal bulan. Ditunggu ya tulisannya!

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal